Usai Upacara Hari Pahlawan, Bupati H.Mursini Bersama Wabup H.Halim Kunjungi Makam KH.Umar Usman


Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan


Usai Upacara Hari Pahlawan, Bupati H.Mursini Bersama Wabup H.Halim Kunjungi Makam KH.Umar Usman

Jumat, 10/11/2017 | 22:55
Telukkuantan,LIPO- Bupati Kuantan Sngingi Drs.H.Mursini M.Si membacakan Amanat Menteri Sosial RI pada Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Bupati H.Mursini menuturkan, Setiap tanggal 10 Nopember, Kita seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang pendahulu kita, Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan, para Pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tidakan kolektif yang mereka lakukan.

Sehingga saat ini kita semua menikmati hidup dibumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, Bangsa yang sederajat dengan bangsa lain. Bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, Adil dan makmur.

Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu bisa memasuki tahapan bernegara yakni Berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka, Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 ini kita mengambil tema " Perkokoh Persatuan Membangun Negeri " Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka dengan bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi selruh masyarakat Indonesia.

Lanjut kata H.Mursini, hari pahlawan yang kita peringati ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonilsasi dunia, yakni peristiwa " Pertempuran 10 Nopember 1945"  di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia Internasional, betapa segenap segenap rakyat indonesia dari berbagai  ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan. Bersama- sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menggerakan hidupnya,jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan masa depan, Pemerintahan Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla yakni, terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan Gorong- gorong.

Untuk mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas Pemerintah kedepan yang disebut " NAWA CITA" . kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan kedalam tiga ranah yakni. Ranah mental kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah Politik. Pada ketiga ranah tersebut, Pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif berdasarkan prinsip- prinsip Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Dalam era kemajuan global seperti ini negara- negara Asia dianggap sebagai kutup- kutup baru kemajuan peradapan dunia.oleh karena itu persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat. Sebagai suatu bangsa namun lebih dari itu,  persatuan Indonesia  adalah sebuah persyarat bagi kita menjadi bagian dari persatuan yang telah tumbuh, the rising force bersama dengan negara-negara lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan.

Kemajuan tersebut seperti, China, India dan korea untuk menjadi negara-negara baru membawa obor kemanusiaan, membawa cahaya baru yang menjadi pandu kemajuan dunia. Berdasarkan nilai-nilai Ketuhanan dan kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai dasar negara kita yakni Pancasila.

Pada kesempatan yang baik ini, Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi Pahlawan bagi diri sendiri , pahlawan bagi lingkungan, Pahlawan bagi Masyarakat maupun Pahlawan bagi Negeri ini tutup H.Mursini.

Usai upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, Bupati H.Mursini dan Wabup H.Halim dan rombongan mengunjungi Makam KH.Umar Usman Perintis / Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dan melakukan penghormatan kepada arwah KH.Umar Usman di Koto Teluk Kuantan dan melakukan penaburan bungga. Dikesempatan itu H.Mursini mengharapkan agar para pejuang dan para pahlawan bangsa ini agar diterima di sisiNya, Amin. (Lipo*14).

Bupati H. Mursini dan Wabub Halim berfoto bersama Forum Pejuang 45 dan Forkopinda

Plt. Sekda H. Muharlius dan Forkopinda serta Kepala Dinas dan Badan  dilingkungan Pemkab Kuansing

Pasukan Pengibar Bendera Hari Pahlawan 10 November 2017

     

Bupati memberikan hormat saat prosesi di makam KH. Umar Usman, Perintis/Veteran Pejuan Kemerdekaan RI

Wabub H. Halim menaburkan bunga di makam KH. Umar Usman di Koto Teluk Kuantan

Anggota Forum Pejuang 45 memberikan penghormatan kepada arwah  KH. Umar Usman

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index