MTQ Inhil Ditutup, Bupati Wardan Harap Lahirkan Bibit Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah Unggul


Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Inhil HM Wardan berfoto bersama.



MTQ Inhil Ditutup, Bupati Wardan Harap Lahirkan Bibit Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah Unggul

Rabu, 15/11/2017 | 09:05
Tembilahan, LIPO-Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke-47 tahun 2017, yang dipusatkan di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan MTQ ini, Bupati HM Wardan, Sekretaris Daerah Said Syarifuddin dan para perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Inhil serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, tokoh masyarakat juga tokoh agama.


Bupati menilai, antusiasme masyarakat dalam menyambut penyelenggaraan MTQ Ke - 47 Inhil di Pulau Kijang ini cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan gelombang kedatangan masyarakat pengunjung yang tiada henti sejak bermulanya perhelatan MTQ pada 4 november lalu.

“Berdasarkan laporan yang saya terima dari Camat Reteh, setiap malam titik - titik yang menajadi lokasi MTQ senantiasa ramai dikujungi masyarakat yang hadir. Tentunya ini merupakan suatu hal yang luar biasa,” kata Bupati.

Bahkan, dikatakan Bupati, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menilai penyelenggaraan MTQ Kabupaten Inhil berpotensi melebihi penyelenggaraan MTQ di tingkat Provinsi Riau dari segi ramainya pengunjung.

“Saya pun menjawab pernyataan Gubernur tersebut,"seandainya, jalan (Kota Baru - Pulau Kijang, red) mulus, mungkin pengunjungnya akan lebih banyak lagi yang hadir,” tukas Bupati.

Berkaitan dengan MTQ, Bupati mengharapkan, melalui perhelatan ini, Kabupaten mampu melahirkan bibit - bibit qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah yang unggul dan mampu bersaing bahkan menorehkan prestasi di ajang serupa pada tingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Awal Desember, kita akan menyambut penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Riau di Dumai. Penyelenggaraan MTQ tingkat Inhil ini merupakan momentum untuk kita mempersiapkan para kafilah unggulan kita yang akan diikutsertakan pada MTQ Provinsi Riau mendatang,” ujar Bupati.

Terakhir, pada momen penutupan MTQ ini, Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para Panitia yang telah beperan aktif dan telah bekerja maksimal demi kesuksesan penyelenggaraan. Sedangkan, kepada para pemenang, Bupati juga menyampaikan pesan, untuk tidak terlena dengan kemenangan yang telah diraih.

“Jangan terlena, pertahankan bahkan tingkatkan lagi prestasi yang sudah diraih. Bagi yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara, jangan berkecil hati, jangan putus asa, terus berjuang, terus asah kemampuan untuk kembali bertanding pada MTQ di tahun mendatang,” imbuhnya.***


Gubri Arsyadjuliandi Rachman saat menutup MTQ


Gubri Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati HM Wardan saat menghadiri Penutupan MTQ


Gubri Arsyadjuliandi Rachman saat diwawancarai usai menutup MTQ


     

Bupati HM Wardan saat diwawancarai usai acara penutupan MTQ


Gubri dan Bupati HW Wardan berfoto bersama dengan Qari dan Qoriah


Masyarakat antusias menghadiri penutupan MTQ


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index