Bupati HM Wardan Lantik Pengurus IPR-Y Komisariat Inhil


Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melantik pengurus Ikatan Pemuda Riau-Yogyakarta (IPR-Y) Komisariat Inhil di Gedung Sasono Hinggil.


Bupati HM Wardan Lantik Pengurus IPR-Y Komisariat Inhil

Sabtu, 02/12/2017 | 13:51
Tembilahan, LIPO-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melantik pengurus Ikatan Pemuda Riau-Yogyakarta (IPR-Y) Komisariat Inhil di Gedung Sasono Hinggil, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (29/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyampaikan bahwa perjumpaannya dengan ratusan mahasiswa tersebut merupakan sebuah momentum yang baik dalam bingkai ukhuwah islamiyah, menjalin silahturrahmi.

"Ini sebuah momentum memperkokoh silahturrahmi. Dengam silahturrahmi yang kokoh, maka akan dapat mempertebal semangat pembangunan serta memperkuat keinginan untuk mengabdikan diri demi memajukan Inhil di masa mendatang," kata Bupati saat menyampaikan sambutan.

Generasi muda, menurut Bupati, memiliki tugas normatif mengaplikasikan potensi ilmu dan mempunyai tanggung jawab dalam mewujudkan kapasitas intelektual dalam berbagai bentuk kegiatan sehingga mamou memprediksi kondisi positif perkembangan masyarakat.

"Untuk mengaplikasikan pptensi ilmu yang ada, perlu adanya pembinaan dan pengarahan bagi generasi muda. Hendaklah ada wadah yang mampu mengambil posisi ditengah-tengah masyarakat sebagai kontrol sosial," kata Bupati.

Oleh karena itu, dikatakan Bupati, IPR - Y yang merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang para anggotanya merupakan mahasiswa dan pelajar Inhil yang tengah menuntut ilmu di Yogyakarta ini, dapat menjadi sebuah wadah pengaplikasian potensi ilmu dimaksud.

Dalam era perkembangan teknologi ini, Bupati mengatakan, kemungkinan terjadinya dekadensi moril sangatlah terbuka lebar di kalangan generasi muda. Oleh karenanya, IPR - Y, diharapkan mampu mengambil posisi strategis dalam hal memberikan sumbangsih nyata berupa pelayanan dan kepedulian terhadap nilai - nilai kemanusiaan dengan mempersiapkan agent of change dalam upaya pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya visi Inhil menjadi Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat.

"Kabupaten Inhil yang kita cintai, saat ini telah banyak mengalami perubahan khususnya dalam hal pembangunan. Berbagai kemajuan tersebut merupakan kegiatan yang akan membawa dampak positif terhadap perkembangan daerah dari berbagai bidang kehidupan masyarakat, antara lain bidang pendidikan, ekonomi, budaya dan  sebagainya, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang," pungkas Bupati.***ADV


Bupati HM Wardan menandatangani naskah pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Riau-Yogyakarta (IPR-Y) Komisariat Inhil.

Perwakilan pengurus Ikatan Pemuda Riau-Yogyakarta (IPR-Y) Komisariat Inhil menandatangani naskah berita acara pelantikan.


Bupati HM Wardan berfoto bersama pengurus Ikatan Pemuda Riau-Yogyakarta (IPR-Y) Komisariat Inhil usai dilantik.


     

Bupati HM Wardan berfoto bersama dengan mahasiswa asal Inhil yang berada di Yogyakarta.


Bupati HM Wardan memberikan ucapan  selamat kepada pengurus yang sudah dilantik.


Bupati HM Wardan melakukan dialog dengan mahasiswa asal Inhil yang bearad do Yogyakarta.


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index