Bupati Inhil Lantik 8 Kades di Kecamatan Pulau Burung


Bupati HM Wardan melantik 8 kepala desa di Kecamatan Pulau Burung.



Bupati Inhil Lantik 8 Kades di Kecamatan Pulau Burung

Jumat, 08/12/2017 | 17:45
Tembilahan, LIPO-Delapan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Pulau Burung secara resmi dilantik. Pada acara pelantikan, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berpesan untuk senantiasa amanah dalam menjalankan tugas.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan 8 (Delapan) orang Kepala Desa Kecamatan Pulau Burung dipusatkan di Desa Ringin Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Rabu (6/12/2017) pagi.

Adapun 8 (delapan) Kepala Desa Kecamatan Pulau Burung yang dilantik, ialah Kades Teluk Nibung, Sucipto, Kades Bukit Sari Intan Jaya, Sujoko, Kades Manunggal Jaya, Sulistiawan, Kades Bangun Harjo Jaya, M Saerozi, Kades Ringin Jaya, Atim Khoirul Anam, Kades Sapta Jaya, Budi Santosa, Kades Keramat Jaya, Sabar dan Kades Suka Jaya, Riyanto.

Menurut Bupati, tugas mulia yang diemban oleh para Kepala Desa adalah sebuah tanggung jawab yang dipercayakan masyarakat pada masing - masing desa yang dipimpin.

"Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan kedepan. Pasca pelantikan, akan ada banyak sekali tugas yang menunggu saudara, mulai dari tugas pelayanan publik, tugas pemberdayaan masyarakat serta tugas pembangunan," pungkas Bupati dalam sambutannya.

Berkaitan dengan tugas pembangunan, diungkapkan Bupati, Pemerintah Kabupaten Inhil sejak akhir tahun 2013 hingga saat ini tengah berfokus dengan pembangunan infrastruktur di kawasan perdesaan.

Pembangunan infrastruktur kawasan perdesaan, dikatakan Bupati, dilaksanakan melalui sebuah program yang telah berjalan mulai awal tahun 2014 silam. Program dimaksud ialah program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

Kepada 8 orang Kepala Desa Kecamatan Pulau Burung terpilih yang baru dilantik, Bupati mengimbau untuk dapat menjalin sinergitas dalam rangka merealisasikan Visi Spirit Baru Indragiri Hilir menuju Kabupaten Maju, Bermarwah dan Bermartabat melalui implementasi program DMIJ yang didapuk sebagai program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Pimpinan Daerah, seperti halnya Kepala Desa diibaratkan seperti akuarium, mata tertuju ke aquarium dari berbagai sudut. Artinya apa?, banyak pihak yang menyoroti pelaksanan tugas, pelaksanaan kegiatan pembangunan. kita selalu diawasi," tukas Bupati.

Apabila kita mampu melaksanakan tugas dengan baik, dikatakan Bupati, maka apresiasi dari berbagai pihak akan diperoleh. Untuk keberhasilan pelaksanaan tugas, menurut Bupati, para Kepala Desa harus berpedoman pada peraturan perundang - undangan yang berlaku.

"Pahami dan pelajari sehingga kita mampu melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dan berakhir dengan apresiasi daei berbagai pihak yang mengawasi kinerja kita tadi," kata Bupati.

Hadir mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan dalam prosesi pelantikan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Kepala Dinas Sosial, Saifuddin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Masdar serta sejumlah oejabat eselon III (tiga) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.***ADV

Bupati HM Wardan memasangkan tanda jabatan kepada kades yang dilantik


Bupati menandatangani prasasti program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ)


Bupati HM Wardan membuka selubung papan program DMIJ.


     

Bupati HM Wardan menggunting pita saat membuka kegiatan bazar.


Sejumlah  kepala dinas, unsur Forkopimda Kecamatan Pulau Burung  saat menghadiri pelantikan.


Bupati HM Wardan disambut saat kunjungan kerja di Kecamatan Pulau Burung.


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index