Bupati Inhil Buka Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon 2017


Bupati HM Wardan memberikan sambutan saat membuka  Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon tahun 2017.



Bupati Inhil Buka Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon 2017

Senin, 11/12/2017 | 17:12
Tembilahan, LIPO-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka dan meresmikan dimulainya Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon tahun 2017, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Baharuddin Yusuf atau tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Tembilahan ini, turut dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Hj Zulaikhah, Unsur Forkopimda dan sejumpah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, pengurus organisasi wanita di Kabupaten Inhil dan undangan lainnya.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan yang ditaja TP-PKK Inhil bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman tersebut, adalah 'Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Ciptakan Lingkungan yang Asri, Indah, dan Sehat'.

Sedangkan tujuannya, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan kota dan memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon di marka jalan yang baru dibangun.

Bupati Wardan dalam arahannya menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tanam dan pelihara pohon ini.

"Berdasarkan laporan Ketua TP-PKK Inhil, kegiatan ini bukan tahun ini saja dilaksanakan, dan saya lihat untuk kegiatan menanamnya sudah bagus, kompak dan ramai. Tapi memeliharanya lagi yang perlu diperhatikan," tutur Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati kelapa ini menganjurkan agar setelah penanaman hendaknya dilakukan evaluasi.

"Dari sekian ratus ribu yang sudah kita tanam, berapa pohon yang mampu kita pelihara. Buat klasifikasi tumbuh yang dipelihara dan tumbuh yang tidak dipelihara," tambahnya.

Apalagi kegiatan tersebut sangat penting, guna membantu pemerintah untuk mewujudkan Misi ke-7 Inhil, yaitu menciptakan ibukota yang bersih, indah, asri, dan nyaman.

"Oleh sebab itu, mari kita jaga untuk ruas jalan besar kota kita. Buat tamannya menjadi bagus," pesannya.

Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah menjelaskan, lokasi penanaman tahun ini ditujukan untuk memperindah ruas jalan tersebut. Sebagaimana diketahui jalan tersebut baru selesai dibangun.

"Tamannya kurang rimbun. Jadi kita lakukan di sini. Jalan ini juga masih baru," terangnya.

Kemudian, Bunda PAUD Inhil ini juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan dan menyukseskan kegiatan tersebut. Dimana, ini nantinya harus dilakukan dan ditindaklanjuti di lokasi masing-masing, baik dinas maupun organisasi lain, karena manfaatnya sangat luar biasa.

"Mudah-mudahan setelah ditanam, akan tercipta suasana yang indah dan sehat," harapnya.

Untuk diketahui, pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah Pohon Mihana dan Pucuk Merah.***ADV

Bupati HM Wardan dan Ketua TP PKK Hj Zulaikhah melakukan penanaman secara simbolis.


Bupati HM Wardan bersama Ketua TP PKK Hj Zulaikhah.


Bupati HM Wardan saat diwawancarai awak media.


     

HM Wardan saat menyampaikan sambutan pada acara gerakan perempuan menanam.


Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah memberikan sambutan pada acara  Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon tahun 2017


Ketua TPP PKK Inhil Hj Zulaikhah saat diwawancari awak media.


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index