Safari Ramadhan Ke Rupat Utara, Bupati Bengkalis Berikan Bantuan Kepada Masyarakat


Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Rupat Utara.



Safari Ramadhan Ke Rupat Utara, Bupati Bengkalis Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Selasa, 05/06/2018 | 13:21
BENGKALIS, LIPO - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Tim Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara pada malam ke-13 Ramadhan ke 13, di Masjid Al Hidayat Desa Teluk Rhu, Senin (28/5/2018).

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis menyerahkan berbagai bantuan berupa penyerahan zakat mal Bupati Amril sebesar Rp15 juta dan santunan untuk anak 30 orang yatim piatu dan 20 orang kaum dhuafa.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan papan informasi masjid jam digital waktu shalat sebanyak dua buah. Kemudian Bupati juga memberikan bantuan Alquran 100 buah untuk Masjid Al Hidayat Teluk Rhu dan untuk Masjid Jamik Al-Muttaqin Desa Tanjung Punak.

Dalam Safari Ramadhan ini juga diserahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri untuk rumah ibadah, sebesar Rp30 juta.

Masih program CSR Bank Riau Kepri, juga  diserahkan 200 paket sembako yang penyerahannya oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

Sedangkan melalui kegiatan di Dinas Sosial (Dinsos), Bupati juga berkesempatan menyerahkan santunan untuk 20 orang anak yatim, 40 orang kaum dhuafa, dan 10 orang Lansia.

Badan Amil Zakat Kabupaten Bengkalis ikut juga berbagi dengan menyerahkan bantuan untuk delapan orang, penerima berasal dari Desa Teluk Rhu.

Penyerahkan bantuan, Bupati Bengkalis didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Jumari dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Ketua Dewan Dakwan Islam Indonesia Muhammad Subli, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Sementara itu, penerima bantuan dari Bupati Bengkalis ini merasa sangat senang karena menerima bantuan langsung dari bupati Bengkalis.

Seperti diungkap Nuri Yuzmira, anak kelas 4 sekolah dasar desa Kadur yang menerima bantuan, menurut dia selama ini dirinya mengetahui Bupati Bengkalis hanya dari foto yang terpampang di sekolahnya saja.

Pada kesempatan itu, dirinya bisa bertemu langsung dengan Amril Mukminin.
"Kami sangat senang ketemu Bupati, apalagi bisa bertatap muka dan bersalaman langsung. Selama ini kami hanya mendengar nama dan melihat Bupati melalui foto di sekolah saja," ujar Nuri.

Sementara itu, dalam wejangannya, Amril meminta anak yatim jangan merasa rendah diri, karena mereka sebenarnya anak yang mulia. Anak yatim juga harus bahagia di bulan Ramadan dan perayaan Idul fitri.

Amril mendorong anak yatim jangan minder dan harus selalu semangat mengejar impian, supaya kelak meraih sukses. "Jangan Ada yang minder harus tetap semangat untuk mengejar impian," tandasnya.(lipo*3/Advertorial)








Bupati Amril Mukminin menyampaikan sambutan saat Safari Ramadhan di Rupat Utara.


Camat Rupat Utara Kasmarni Amril menyampaikan sambutan.


Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni Amril menyerahkan bantuan.


     

Bupati Amril Mukminin menyerahkan bantuan kepadapara lansia.


Bupati Bengkalis menyalami warga saat Safari Ramadhan di Rupat Utara.


Bupati Bengkalis Amril Mukminin berfoto bersama usai menyerahkan bantuan.


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index