LiputanOke.Com | Kuantan Singingi


Di Pelantikan MUI, Bupati Kuansing Sampaikan 2 Surat Edaran
Sabtu, 17/02/2018 - 09:51:52 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuantan Singingi Sarpeli melantik pengurus MUI Kecamatan Singingi, Jumat (16/2/2018) sembari salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Muttaqin Muara Lembu Kecamatan Singingi. Ketua MUI Kuansing berpesan, MUI baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan hendaknya dapat menjadi ujung tombak dalam menggerakkan syiar agama dan memakmurkan ataupun meramaikan masjid. Sementara Bupati...(read more)


Begini Kondisi Ruas Jalan Penghubung Desa di Pucuk Rantau
Selasa, 13/02/2018 - 06:06:01 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Kepala Desa Sungai Besar Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuansing, Raflis, mengeluhkan dan memprotes kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak parah dan hampir tidak bisa dilewati, terlebih jika sudah diguyur hujan. Jalan dimaksud menurut Raflis, adalah ruas jalan dari Desa Perhentian Sungkai sampai Desa Pangkalan sepanjang puluhan kilometer. Terutama ruas jalan sepanjang 6 kilometer yang melintas di 5 desa,...(read more)


BPN Kuansing Bakal Terbitkan 9.000 Sertifikat Tanah Gratis
Selasa, 13/02/2018 - 06:02:20 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kuansing, tahun 2018 ini terus menggalakkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) yang merupakan program sertifikasi gratis bagi lahan masyarakat . Kepala BPN Kuansing, Miswandi Alwi menjelaskan, PTSL merupakan program bantuan sertifikat gratis dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agraria RI untuk diwujudkan kepada masyarakat seluruh Indonesia, tak...(read more)


Masyarakat Minta Kebun Pemkab di Perhentian Sungkai Diselamatkan
Sabtu, 10/02/2018 - 07:30:26 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Sejumlah waga Kuantan Singingi kecewa dengan investasi yang dilakukan Pemerintah daerah terhadap pembangunan perkebunan kelapa sawit yang dibikin pada tahun 2002 silam. Kebun tersebut dinilai sia-sia karena tidak memberikan keuntungan kepada daerah. Investasi Perkebunan Pemda di desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau ini sudah banyak memakan APBD Kuansing. Bahkan luas kebun Pemda di Desa Perhentian Sungai...(read more)


Petani Kuansing Akan Terima Ratusan Ribu Bibit Sawit Unggulan
Sabtu, 10/02/2018 - 07:21:41 WIB
Kuantan Singingi, LIPO-Kelompok tani di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan menerima bantuan ratusan ribu bibit kelapa sawit unggul dari pemerintah setempat pada tahun ini, sebagai wujud rasa kepedulian dan janji untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.     " Pemerintah akan membantu sebanyak 177.795 bibit kelapa sawit berkualitas," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Kuantan Singingi...(read more)


Pemkab Kuantan Singingi Kembali Akan Salurkan 177.795 Bibit Sawit Gratis Kepada Masyarakat
Selasa, 06/02/2018 - 21:41:56 WIB
Telukkuantan, LIPO-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau pada tahun 2018 ini kembali menyalurkan bantuan bibit kelapa sawit untuk masyarakat sebanyak 1.317 hektar dan 177.795 batang bibit sawit.Hal tersebut disampaikan oleh Plt.Kadis Pertanian Ir. Maisir melalui kasi Perbenihan Dahlan Lubis kepada Wartawan di Teluk Kuantan Selasa (06/02/2018).Dikatakan Dahlan Lubis, Bibit sawit tersebut akan di sebarkan ke 15 kecamatan,...(read more)


Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah Semi Permanen Warga Teratak Jering
Selasa, 06/02/2018 - 06:13:36 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Si jago merah kembali menghanguskan satu unit rumah warga Desa Teratak Jering, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing, Senin (5/2/2018). Rumah Japri yang berdinding papan berukuran 5 x 7 meter ini tidak sampai 40 menit sudah habis dilalap api.  "Ya, tadi pagi memang terjadi kebakaran di Desa Teratak Jering. Dan saya berserta warga lainnya kesulitan memadamkan api dikarenakan rumah tersebut terbuat...(read more)


RSUD Teluk Kuantan Bakal Buka Klinik Cuci Darah
Selasa, 06/02/2018 - 06:08:47 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-RSUD Teluk Kuantan di Kabupaten Kuansing akan segera membuka layanan hemodialisa untuk melayani masyarakat atau pasien cuci darah. Hal ini dibenarkan Direktur RSUD Teluk Kuantan, DR H. Fahdiansyah, Sp. OG "Ya, saat ini kami sedang menyiapkan sarana dan prasarana klinik cuci darah tersebut. Target kita pada pertengahan tahun ini klinik tersebut sudah beroperasi untuk melayani pasien cuci darah," ujar...(read more)

Kisruh Mursini dan Halim
Edyanus Herman Halim: Berikan Contoh yang Baik Kepada Masyarakat
Senin, 05/02/2018 - 21:48:43 WIB
Telukkuantan, LIPO - Terkait Kisruh antara Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi dengan Wakil Bupati Kuansing H Halim yang berasal dari masalah pelantikan beberapa pekan terakhir berbuntut panjang. Bahkan permasalahan tersebut menjadi makin kisruh setelah Wabup H Halim membeberkan soal hutang Pilkada bersama Mursini saat pemilihan dua tahun lalu.Menaggapi kisruh Bupati dan Wakil Bupati tersebut, membuat salah seorang tokoh masyarakat...(read more)


Terkait Kisruh Mursini & Halim, Edyanus Herman Halim: Berikan Contoh yang Baik Untuk Masyarakat
Jumat, 02/02/2018 - 00:51:43 WIB
Telukkuantan, LIPO - Terkait Kisruh antara Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi dengan Wakil Bupati Kuansing H Halim yang berasal dari masalah pelantikan beberapa pekan terakhir berbuntut panjang. Bahkan permasalahan tersebut menjadi makin kisruh setelah Wabup H Halim membeberkan soal hutang Pilkada bersama Mursini saat pemilihan dua tahun lalu.Menaggapi kisruh Bupati dan Wakil Bupati tersebut, membuat salah seorang tokoh masyarakat...(read more)


Maksimalkan Pelayanan, RSUD Kuansing Tambah 4 Dokter Spesialis
Rabu, 31/01/2018 - 18:28:26 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Mulai 3 Februari 2018, sebanyak 4 dokter spesialis di beberapa bidang akan ditugaskan di RSUD Kuansing. Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuansing dalam merekrut tenaga medis melalui rekomendasi langsung dari Kementerian Kesehatan ini agar nantinya pelayanan kesehatan di Kota Jalur lebih optimal lagi.  RSUD tersebut walaupun sudah memiliki beberapa dokter spesialis, namun keberadaan mereka dinilai masih belum...(read more)

Di Kuansing
Infrastruktur Jalan dan Jaringan Komunikasi Desa Pinggiran Sangat Memprihatinkan
Sabtu, 27/01/2018 - 06:43:11 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Sejak memisahkan diri pada tahun 1999 silam dari Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus menunjukkan kemajuan yang segnifikan. Namun, siapa sangka saat ini masih banyak warganya terutama di daerah pinggiran belum merasakan kemajuan tersebut. Seperti di Desa Sungai Besar, Kecamatan Pucuk Rantau. Desa yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Teluk Kuantan ini, didapati ribuan...(read more)


Kunjungi BUMdes Sungai Buluh, Gubri dan Bupati Apresiasi Perkembangan Bumdes di Kuansing
Kamis, 25/01/2018 - 07:56:29 WIB
Teluk Kuantan, LIPO-Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Kuansing, Drs. H Mursini, M.Si, memberikan apresiasi perkembangan Badan Usaha Desa (Bumdes) yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.Kendati jumlahnya belum signifikan dibandingkan jumlah desa yang ada, namun 18 Bumdes yang ada di Kuansing sudah maju dengan pesat perkembangan usahanya.Hal itu disampaikan Gubri dan Bupati Kuansing saat menghadiri acara Musyawarah Pertanggung...(read more)


Berantas Perjudian dan Kafe Remang-Remang, FMPK Beri Pernghargaan Polres Kuansing
Selasa, 23/01/2018 - 21:57:40 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Upaya Polres Kuansing dalam pemberantasan perjudian dan kafe remang - remang, mendapatkan penghargaan dari Forum Mahasiswa Peduli Kuansing (FMPK). Hal itu dilaksanakan dalam audensi dan pemberian penghargaan kepada Kapolres Kuansing dari  FMPK yang dipimpin oleh Ketua FMPK, Khairul Iksan Chaniago dan beberapa perwakilan mahasiswa. Dalam kegiatan ini, Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto SH. SIK...(read more)


Panwaslu Desa Langsung Turun Awasi Petugas Coklik
Senin, 22/01/2018 - 22:21:48 WIB
Telukkuantan,LIPO - Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) mengingatkan kepada Panwaslu kelurahan dan desa (PKD) untuk  langsung turun kelapangan untuk mengawasi panitia pemungutan suara (PPS) dan petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) secara melekat, hal itu dikarenakan Pencocokan dan penilitian (Coklit) data harus akurat sebab suksesnya pemilu dimulai dengan data pemilih.“Iya,...(read more)


FKPN Minta Bupati Kuansing Segera Tunjuk Sekda Definitif
Sabtu, 20/01/2018 - 06:43:04 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi diminta untuk tidak terlalu lama membiarkan posisi sekretaris daerah (Sekda) dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Kekosongan jabatan Sekda itu semestinya diisi oleh jabatan Sekda definitif.  Demikian ditegaskan oleh Ketua DPC LSM Forum Komunikasi Peduli Nagori (FKPN) Kabupaten Kuansing Heri Guspendri, di Teluk Kuantan, Jumat (19/01/2018). Menurut Heri, sebenarnya tidak...(read more)


Panwaslu Kecamatan Kuantan Tengah Lantik Panwaslu Desa
Rabu, 17/01/2018 - 22:58:51 WIB
Telukkuantan,LIPO – Bertempat di Wisma Sabilion Teluk Kuantan Rabu pagi (17/1/2018) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kuantan Tengah melantik 23 anggota Panitia Pengawas Pemilu Desa/ Kelurahan Kecamatan Kuantan Tengah.   Pelantikan Panwaslu Desa / Kelurahan tersebut dihadiri Komisioner Panwaslu Kabupaten Kuantan Singingi  Tedy Niswansyah, S.I.Kom, Camat Kuantan Tengah H.M Refendi...(read more)


Agus Siswanto: Panwaslu Desa Harus Bekerja Profesional Dan Penuh Tanggung Jawab
Selasa, 16/01/2018 - 22:09:03 WIB
Sentajo Raya, LIPO - Seorang Panwaslu Desa/ Kelurahan harus mampu bekerja secara profesional dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Hal tersebut diungkapkan Camat Sentajo Raya Agus Siswanto STTP dalam memberikan arahan saat menghadiri acara Pelantikan dan Orientasi Panwaslu Desa/Kelurahan se-Kecacamatan Sentajo Raya di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sentajo Raya Selasa pagi (16/1/2018).Lanjut kata Agus Siswanto, Tugas Panwaslu...(read more)


Jelang Pilgubri 2018, Ini Imbauan Kapolres Kuansing
Minggu, 14/01/2018 - 14:08:15 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SH, SIK, menegaskan, seluruh personel Polres Kuansing siap mengamankan Pilgubri 2018 sampai akhir dengan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018. Hal ini agar gelaran demokrasi di tanah Kuansing ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tenteram. "Pada hari Jumat (5/1/2018) lalu, kita sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus yang dilaksanakan...(read more)

Lima Pelaku Diamankan
Judi Sabung Ayam di Kuansing, 37 Sepeda Motor Diangkut Polisi
Minggu, 14/01/2018 - 12:16:37 WIB
Pekanbaru, Kepolisian Resor Kuantan Singingi mengamankan enam orang laki-laki diduga melakukan kegiatan perjudian jenis sabung ayam di Desa Sumber Datar F10 Kecamatam Singingi."Kepala Polres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto dalam kesempatan itu menegaskan untuk tidak main-main untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru,...(read more)


Wabup Kuansing Bersama ASN Goro Bersihkan Gedung Abdur Rauf
Kamis, 11/01/2018 - 19:48:59 WIB
Kuantan Singingi, LIPO-Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Halim, ikut berperan aktif bersama sejumlah Aparatur Sipil Negara  melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan salah satu gedung Abdul Rauf yang bersejarah didaerah setempat."Gedung Abdul Rauf perlu di jaga kebersihannya, karena itu perlu dibersihkan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kuansing Muradi di Teluk...(read more)


Kapolres Kuansing: Tidak Ada Toleransi Bagi Anggota Terlibat Narkoba
Rabu, 10/01/2018 - 21:59:14 WIB
Telukkuantan,LIPO - Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto SH SIK memimpin langsung pelaksanakan Apel Penandatanganan Fakta Integritas bebas dari Narkoba Anggota Polri dalam Jajaran Polres Kuansing, penantatanganan Fakta Integritas tersebut dilaksanakan pada Rabu (10/1/2018) bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Kuantan Singingi.   Dalam amanat yang disampaikan Kapolres AKBP Fibri Karpiananto SH SIK dalam...(read more)


Dua Pria Diduga Mucikari Diringkus Polisi di Kuansing
Rabu, 10/01/2018 - 18:14:33 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Kepolisian Resor Kabupaten Kuantan Singingi berhasil menangkap dua orang mucikari di sebuah kafe remang-remang di kawasan Bate Kecamatan Kuantan Mudik, Senin (8/1/2018) malam. Kasubag Humas Polres Kuansing AKP G Lumban Toruan mengungkapkan, penangkapan ini bermula dari warga yang menginformasikan keberadaan prostitusi di kawasan tersebut. Atas laporan tersebut seluruh anggota Satreskrim Polres Kuansing melakukan...(read more)


Sertifikasi Guru 2017 Di Kuansing Akan Dibayarkan Pada APBD-P 2018
Minggu, 07/01/2018 - 05:58:11 WIB
Kuantan Singingi, LIPO-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berjanji untuk membayarkan dana tujungan sertifikasi guru bulan Desember 2017 pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018." Guru-guru bakal menerima pada tahun 2018 mendatang, karena minimnya anggaran," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda olaharga Kuantan Singingi (Kuansing) Jupirman di Teluk Kuantan, Sabtu.Jupirman berharap semua guru...(read more)


Embung Desa Seberang Teratak Jadi Destinasi Wisata Baru di Kuansing
Jumat, 05/01/2018 - 19:33:13 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Pembangunan embung di Desa Seberang Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing, kini menjadi destinasi wisata baru yang ramai dikunjungi masyarakat.  Kepala Desa Seberang Teratak Air Hitam, Samsul Haidi, mengatakan, sejak pembangunan embung selesai tahun 2017, langsung dinikmati oleh masyarakat setempat. Bahkan ada masyarakat dari desa lain yang sengaja datang ke embung ini untuk...(read more)


Ketua BK DPRD Riau Gelar Pengobatan Mata dan Katarak di Kuansing
Rabu, 03/01/2018 - 18:59:04 WIB
Pekanbaru, LIPO-Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, Dr. H. Ilyas HU, MH dalam program kerja khususnya di Desa Sicakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singigi, menggelar rangkaian kegiatan pengobatan mata dan operasi katarak.      "Insyaallah, saya komitmen program ini terus dilaksanakan sampai akhir masa jabatan saya pada 2019 mendatang," kata Anggota Legislatif Riau, Ilyas HU di Kabupaten...(read more)


Selama 2017, 56 Oknum Polda Riau Dipecat Secara Tidak Hormat
Selasa, 02/01/2018 - 16:35:17 WIB
Pekanbaru, LIPO-Kepolisian Daerah Riau selama tahun 2017 telah melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan terhadap 56 oknum kepolisian karena melanggar kode etik."Tahun 2017 jumlah yang di-PTDH sebanyak 56 orang, 11 diantaranya karena kasus narkotika dan obat-obatan terlarang," kata Kepala Polda Riau Irjen Pol Nandang dalam rilis akhir tahun di Pekanbaru, Minggu (31/12).Jumlah ini, lanjut kapolda, meningkat...(read more)


Isi Waktu Liburan, Ribuan Warga Kuansing Kunjungi Pelangi Water Park
Selasa, 02/01/2018 - 14:51:03 WIB
Teluk Kuantan LIPO-Di hari libur sekolah bagi para pelajar dimanfaatkan untuk bermain bersama keluarga dan para sahabat ke tempat rekreasi ataupun ke lokasi di berbagai destinasi objek wisata alam lainnya.Bermain dan berlibur bersama keluarga serta para sahabat ke tempat wisata di libur panjang merupakan sudah tradisi tanpa terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.Hal ini terlihat sejak memasuki tahun baru 2018 Seperti objek bermain...(read more)


Pelantikan 51 Kades Diundur, Ini Penjelasan Kadis SPMD Kuansing
Minggu, 31/12/2017 - 21:14:15 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Pelantikan kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 22 Nopember 2017 lalu di Kabupaten Kuantan Singingi, ditunda. Sebelumnya, pelantikan tahap pertama 51 orang kades terpilih dijadwalkan terlaksana pada tanggal 22 Desember lalu, namun Pemkab memutuskan menunda pelantikan tersebut sampai awal tahun 2018 mendatang. "Pelantikan Kades terpilih ditunda, dan akan dilaksanakan pada 18...(read more)


Wabup H.Halim Harapkan Pengurus Purna Paskibraka Mendukung Visi Misi Kabupaten Kuansing
Sabtu, 30/12/2017 - 16:07:46 WIB
Telukkuantan, LIPO – Meskipun telah menjadi purna, Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim meminta Paskibraka tetap mempertahankan keunggulan yang dimiliki dan bisa berkiprah di berbagai tempat. Paskibraka adalah komunitas pilihan dari setiap sekolah semuanya adalah anak-anak terpilih, H.Halim juga mengharapkan Pengurus Paskibraka Indonesia Kuantan Singingi mendukung Visi Misi Kabupaten Kuantan Singingi 2016-2021 menjadikan Kuansing sebagai...(read more)


Mursini Dukung Penuh Program Hasil Rakor Pengawasan Provinsi Riau 2017
Jumat, 29/12/2017 - 06:37:48 WIB
PEKANBARU, LIPO-Bupati Kuantan Singingi Mursini bersama Inspektur Pemkab Kuansing Hernalis mengikuti rapat koordinasi pengawasan daerah Provinsi Riau tahun 2017, Kamis (28/12/2017) di Hotel Grand Central Pekanbaru. Rakor bertemakan "Sinergitas APIP dan APH Mengawal Pembangunan Daerah" yang diikuti kepala pemerintahan kabupaten dan kota se-Riau ini menghadirkan narasumber dari Inspektur I Kementerian Dalam Negeri Dadang...(read more)


Mau Jadi Panwaslu Desa?, Ini Persyaratannya
Minggu, 24/12/2017 - 15:55:38 WIB
Telukkuantan, LIPO – Dalam rangka pembentukan Pengawas Pemilu Desa dalam wilayah Kecamatan Sentajo Raya maka Panwaslu Sentajo Raya berdasarkan atas kewenangan yang diberikan oleh undang-undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum,Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 10 tahun 2012 tentang Pembentukan, Pemberhentian dan Penggantian Antar Waktu Bawaslu Provinsi,Panwaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan, PPL, dan...(read more)

Jelang Natal dan Tahun Baru
Wabup Kuansing Temukan Tiga Komoditas Kebutuhan Pokok Naik Harga
Kamis, 21/12/2017 - 17:59:36 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Dalam rangka menyambut hari raya Natal 2017 dan tahun baru 2018, Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim, meninjau stok bahan pokok masyarakat (bapokmas) di Pasar Rakyat Teluk Kuantan. Dalam blusukannya, wabup didampingi Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SH, SIK, Kajari Kuansing Jupri, dan pejabat Forkopimda Kuansing. Kasubag Humas Setda Kuansing, Dasmuri mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan stok...(read more)


Jelang Libur Sekolah Grup Dendang Kuansing Mengais Rezeki
Senin, 18/12/2017 - 23:22:11 WIB
Telukkuantan, LIPO- Jelang libur sekolah bagi anak sekolah dasar (SD) di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, kesempatan itu merupakan berkah bagi grup kayat dan saatnya megais rezeki untuk tampil dalam mengisi acara sunatan. " Alhamdulillah " saat ini grup Dendang Kamari jadi (KMJ) sering tampil untuk mengisi hiburan pada acara malam sunatan. Hal tersebut diungkapkan Eri Patopang (41)...(read more)


Dihadiri Gubri, Pemprov-Pemkab Kuansing Lakukan Penanaman Pohon Serentak
Selasa, 12/12/2017 - 21:11:44 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Kabupaten Kuansing terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan aksi menanam pohon serentak tingkat Provinsi Riau dengan tema "Kerja Bersama Makmurkan Rakyat Lestarikan Alam".Kegiatan yang digelar, Selasa (12/12/2017) ini, bertempat di Desa Pangkalan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing. Aksi menanam pohon yang dibuka oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan...(read more)


Distanbun Distribusikan 90 Ribu Bantuan Bibit Sawit ke Petani Kuansing
Senin, 11/12/2017 - 17:27:55 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kuansing mengaku telah mulai mendistribusikan bantuan bibit sawit ke para petani sawit. Hingga Desember ini, telah didistribusikan sebanyak 90 ribu bibit dari 150 ribu yang telah disiapkan. Hal itu disampaikan oleh Kadis Peranian dan Perkebunan Kuansing, Ir. Maisir. Menurutnya, sementara ini yang telah didustribusikan oleh Dinas pertanian dan Perkebunan per tanggal 11 Desember...(read more)


Kafilah Pawai Taaruf MTQ Kuansing Tampilkan Kesenian Randai & Serahkan Miniatur Jalur ke Gubri
Minggu, 10/12/2017 - 14:52:08 WIB
Dumai,  LIPO - Pembukaan pawai taqruf MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau dibuka secara resmi oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman.Seluruh kafilah dari setiap kabupaten dan kota ambil bagian menamapilkan parade tari, kesenian dan budaya masing-masing termasuk juga Kabupaten Kuantan Singingi.Bahkan Kuansing diberi kepercayaan diurutan pertama dalam pawai taqruf tersebut. Tak kurang dari 300 orang meramaikan pawai taqruf dari Kuansing. Mereka...(read more)


Elpiji Langka, Warga Kuansing Beralih ke Minyak Tanah dan Kayu Bakar
Kamis, 07/12/2017 - 06:33:28 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Penderitaan masyarakat tak kunjung habis. Di tengah kesulitan ekonomi, mereka juga sulit untuk mendapatkan elpiji tabung tiga kilogram. Seperti yang terjadi di Kabupaten Kuansing, Riau. Hampir sepekan elpiji tersebut sulit ditemukan. Tak ayal, minyak tanah dan kayu bakar kembali menjadi bahan bahan bakar utama bagi ibu rumah tangga untuk memasak kebutuhan sehari-hari. Seperti diutarakan salah seorang ibu rumah...(read more)

Balap Liar di Jalan Proklamasi Bahayakan Pengguna Jalan
Warga Sinambek Minta Aparat Lakukan Penertiban
Minggu, 03/12/2017 - 17:55:19 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Balap liar yang kerap dilakukan sekelompok remaja di jalan Proklamasi Sinambek perkantoran Pemda Kuansing, dinilai dapat membahayakan pengguna jalan lain. Pantauan Sabtu (2/12/2017) sore hingga malam hari, segerombalan remaja sedang asik mengembreng motornya di jalan lurus di perkantoran Pemda Kuansing. Aktifitas remaja ini, tentunya membuat pengendara motor lainnya merasa was - was saat melintasi jalan...(read more)


Disdik Kuansing Terus Berupaya Meratakan Distribusi Guru
Jumat, 01/12/2017 - 09:23:06 WIB
TELUKKUANTAN, LIPO-Kekurangan guru di SDN 009 Desa Sako Marga Sari, Kecamatan Logas Tanah Darat disebabkan pendistribusian guru yang belum merata.Hal ini disampaikan oleh Kadisdik Kuansing, Jupirman kepada wartawan belum lama ini seputar sorotan dewan yang menyebutkan telah terjadi krisis guru di beberapa sekolah.Kendatipun tidak mengakui terjadi krisis guru, namun Jupirman juga tidak membantah jika masih terjadi penumpukan guru di kota. Dia...(read more)


Bupati Mursini Hadiri Upacara Ulang Tahun PGRI ke-72
Rabu, 29/11/2017 - 08:56:44 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Upacara Hari Ulang Tahun PGRI ke-72, Hari Guru serta HUT Korpri ke-46 Tahun 2017, tingkat Kabupaten Kuantan Singing (Kuansing) Provinsi Riau. Hadir dalam upacara ini, Bupati Kuansing Drs H Mursini, MSi, Wakil Bupati H Halim, Pimpinan DPRD, Forkopimda, kepala OPD, Pengurus PGRI Kabupaten, DPC, Ranting, Pengurus Korpri Kabupaten, Dewan Pendidikan, peserta upacara serta undangan lainnya. Bupati dalam...(read more)


Azhar: Lomba Mendongeng Kuansing Diharapkan Akan Mewakili Riau Ke Tingkat Nasional
Selasa, 28/11/2017 - 18:33:21 WIB
 Teluk Kuantan,LIPO - Bertempat di Gedung Narosa Teluk Kuantan Selasa pagi (28/11/2017) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsib (Dispersip) Kuantan Singingi Drs.Azhar,MM membuka secara resmi Lomba Mendongeng tingkat SD, SMP dan SMA Se- Kuantan Singingi.Dikatakan Ashar, Dengan adanya lomba mendongeng ini diharapkan akan bisa mewakili Riau pada lomba mendongeng tingkat Nasional dimasa yang akan datang.Dikatakan Azhar, saya melihat potensi dan...(read more)


Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati H.Mursini Pada HUT PGRI Ke-72 Dan Hari Guru
Senin, 27/11/2017 - 20:12:38 WIB
Telukkuantan,LIPO - Bertempat dilapangan Limuno Teluk Kuantan Senin pagi (27/11/2017) Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini ,M.Si bersama Wakil Bupati H.Halim mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun PGRI ke 72, Hari Guru serta HUT KORPRI ke 46 Tahun 2017 diperingati Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.Dikesempatan itu Bupati H.Mursini dalam arahannya menuturkan, Pada kesempatan ini kami turut serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang...(read more)


Curah Hujan Tinggi, Petani Karet di Kuansing Mulai Menjerit
Senin, 27/11/2017 - 18:33:42 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Harga murah ditambah lagi musim penghujan membuat petani karet di Kabupaten Kuantan Singingi mulai kelabakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Satu bulan terakhir ini, saya mulai kesulitan untuk membeli bahan - bahan pokok, seperti beras, cabe, ikan asin dan lain - lainnya," ujar Idir warga Desa Pelukahan, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Senin (27/11/2017). Dikatakan Idir, harga karet di...(read more)


Pacu Jalur Kuansing Dinobatkan Sebagai Pariwisata Terpopuler Indonesia
Senin, 27/11/2017 - 08:23:21 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Pacu Jalur Tradisional Kuantan Singingi, Riau, dinobatkan sebagai pariwisata terpopuler di Indonesia di ajang Anugrah Pesona Indonesia (API).Penyerahan Piala API dari Kementerian Pariwisata ini diterima langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, MSi, Sabtu (25/11/2017) malam di Jakarta. Penyerahan Piala API ini, menurut keterangan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Marwan SPd MM,...(read more)


Pacu Jalur Sukses Raih API 2017, H.Mursini Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Riau
Minggu, 26/11/2017 - 21:48:33 WIB
Telukkuantan, LIPO- Dengan meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 Kategori Festival Pariwisata Terpopuler yakni, Festival Pacu Jalur Tardisional Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Riau terutama Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi yang telah mendukung penuh untuk meraih API ini.Hal tersebut disampaikan...(read more)


Camat Kuantan Hilir Ajak Kades dan Masyarakat Mengontrol Penggunaan Internet Desa
Jumat, 24/11/2017 - 16:16:28 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Camat Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mendukung program internet masuk desa. Hal itu diungkapkan Camat Kuantan Hilir, Drs Yulfides, Kamis (23/11/2017). Menurut Yulfides, internet masuk desa merupakan program pemerintah yang salah satu tujuannya untuk mencerdaskan masyarakat desa. "Dengan adanya internet tersebut, tentunya juga akan mempermudah desa memberikan pelayanan terhadap...(read more)


Kemenhub Akreditasi Unit Pengujian Kendaraan Bermotor di Kuansing
Kamis, 23/11/2017 - 11:31:00 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) telah melakukan akreditasi pada unit pelaksana pengujian berkala kendaraan bermotor angkutan jalan di Kabupaten Kuansing. Akreditasi ini sebagai bentuk legalitas dalam pelaksanaan pengujian berkala dari pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten/kota maupun unit pelaksana uji berkala kendaraan bermotor yang dilakukan oleh swasta atau agen pemegang merk (APM)...(read more)


Bupati H.Mursini Pantau langsung Pilkades Serentak Di Kuantan Singingi
Rabu, 22/11/2017 - 17:35:30 WIB
Telukkuantan, LIPO - Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Kuantan Singingi sebayak 81 Desa yang digelar pada hari ini Rabu, (22/11/2017), Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, M.Si bersama Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH, SIK langsung Lakukan peninjauan ke lokasi Penyoblosan.Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, M.Si kepada wartawan mengucapkan "Alhamdulillah, berdasarkan pemantauan di lapangan, saat ini pelaksanaan...(read more)


SMAN 1 Teluk Kuantan Kembali Torehkan Prestasi
Selasa, 21/11/2017 - 20:48:53 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-SMAN 1 Teluk Kuantan kembali menunjukkan eksistensinya di bidang Pramuka pada saat mengikuti acara Fiesta Pramuka Penegak se-Sumatera di Universitas Andalas, Sumatera Barat, 6 -12 November 2017. Kepala SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Ergusneti, S.Pd mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya di bidang organisasi Pramuka, yaitu Juara Umum Lomba Ketangkasan Penegak se-Kwarcab Kuansing...(read more)


Bupati Kuansing H.Mursini Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak
Selasa, 21/11/2017 - 20:20:37 WIB
Telukkuantan, LIPO- Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang akan berlangsung Rabu 22 November 2017 besok, maka dilaksanakan Apel kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2017. Apel kesiapan tersebut dipimpin Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si yang bertempat di lapangan Mapolres Kuansing, Selasa 21 November 2017.Bupati Kuansing Drs.H. Mursini, M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan...(read more)


MUI Kuansing Lakukan Pendataan Terhadap Titik Rawan Aliran Sesat
Minggu, 19/11/2017 - 17:46:42 WIB
Kuantan Singingi, LIPO-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, melakukan pendataan dan pemetaan terhadap titik-titik rawan gerakan aliran keagamaan yang diduga sesat dan dapat menyesatkan masyarakat."Kami antisipasi, awasi penyebaran aliran sesat, jika ada temuan langsung dilakukan pembinaan," kata Ketua Majlelis Ulama Indonesia (MUI) Kuantan SIngingi (Kuansing) Sarpeli di Teluk Kuantan, Minggu.Ia...(read more)


Pemkab Kuansing Serahkan Bantuan 150.000 Batang Bibit Sawit Kepada Petani
Minggu, 19/11/2017 - 12:04:18 WIB
Kuantan Singingi, LIPO-Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, akan menyerahkan 150.000 batang bibit sawit kepada petani di daerah ini."Kami akan melakukan pemeriksaaan secara teliti agar petani tidak rugi dan produksi buah sawit beberapa tahun ke depan lebih baik," kata Kepala Dinas Pertanian Kuantan Singingi Maizir di Teluk Kuantan, Sabtu.Ia optimistis jika bibit sawit sampai ke kelompok tani merupakan pilihan...(read more)

Pelaksanaan Bimtek Bagi Panwascam
Rusidi Rusdan: Kuansing Yang Pertama Di Riau
Minggu, 19/11/2017 - 11:47:52 WIB
Telukkuantan,LIPO-Tugas Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu) Kecamatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 mendatang sangatlah berat, maka dari itu dengan adanya Bimtek ini diharapkan Panwascam harus mampu bekerja secara profesional. Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kuantan Singingi merupakan Pelaksanaan Bimtek yang pertama di Provinsi Riau.Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Riau Rusidi...(read more)


Aparatur Desa se Kabupaten Kuansing Ikut Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa
Rabu, 15/11/2017 - 18:47:44 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Aparatur Desa Kabupaten Kuansing mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengadaan Barang/Jasa, dan Pelatihan Penataan Administrasi Pemerintahan Desa, 3 s/d 14 November 2017  di Hotel BiZ, Batam, Provinsi Kepri. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kuansing, Muharlius, Ketua Forum Desa Kuansing, Emil Harda, Kepala Balai Besar PMD Malang, Edy Supriyanta, dan staf Belai Besar Pemerintahan Malang, Mia Ratna...(read more)


32 Anggota DPRD Kuansing Dapat Tunjangan Transportasi 15 Juta Per Bulan
Selasa, 14/11/2017 - 08:58:46 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Sesuai PP 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, sebanyak 32 anggota DPRD Kuansing akan mendapat tunjangan transportasi. Selama ini, hanya pimpinan DPRD, yakni ketua dan wakil ketua yang mendapat tunjangan transportasi berupa mobil dinas. Melalui PP terbaru ini, anggota DPRD, termasuk anggota DPRD Kuansing juga akan mendapat tunjangan transportasi."Pilihannya, bisa berupa pinjam...(read more)


Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya Optimalkan Pembinaan dan Pendampingan Desa
Selasa, 14/11/2017 - 08:18:12 WIB
Sentajo Raya, LIPO-Sebagai upaya mengawas pelaksanaan pembangunan desa melalui berbagai sumber pendapatan yang tertuang dalam APBDes, Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya berusaha mengoptimalkan proses fasilitasi yang meliputi kegiatan suvervisi, Pembinaan, Pengawasan dan evaluasi. Proses falidasi tersebut mulai dari tahap perencanaan, Pelaksanaan, penatausahaan, Pelaporan dan pertangungjawaban.Hal tersebut dikatakan Camat Sentajo Raya Agus...(read more)


Bupati Mursini Berbaur Bersama Mancing Mania di Tepian Narosa
Senin, 13/11/2017 - 09:54:21 WIB
Kuantan Singingi, Lipo-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Mursini memancing bareng bersama warga masyarakat setempat  yang bergabung dengan kelompok Mancing Mania (MM) di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan, Minggu sekaligus membuka acara."Bupati ikut ambil bagian memancing sekaligus memberi semangat kepada peserta," kata Kepala Sub Bagian Protokoler Dasmuri di Teluk Kuantan, Minggu.Kegiatan Mancing Mania (MM) ini...(read more)


Firdaus: PPS Harus Bekerja Penuh Tanggung Jawab Dan Profesional
Sabtu, 11/11/2017 - 16:26:59 WIB
Telukkuantan, LIPO - Seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus mampu bekerja penuh tanggung jawab dan harus bekerja secara profesional. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kubupaten Kuantan Singingi Firdaus Umar SH saat melantik anggota PPS untuk 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Sentajo Raya, PPS Kecamatan Kuantan Tengah dan PPS Kecamatan Benai di Aula Kantor Camat Sentajo Raya Sabtu pagi (11/11/2017). Dalam arahannya. Firdaus Umar...(read more)


Kemdikbud Pusat Apresiasi Pelaksanaan Revitalisasi Rumah Adat Kenegerian Sentajo
Kamis, 09/11/2017 - 19:12:48 WIB
Sentajo Raya,LIPO - Kemdikbud Pusat mengapresiasi atas Pelaksanaan pembangunan revitalisasi Rumah Adat (Rumah Godang) di Kenegerian Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi (Riau) yang dilaksanakan Lembaga Adat Kenegerian Sentajo berupa bantuan revitalisasi dari Pemerintah Pusat tahun 2016 melalui Direktorat Kepercayaan terhadap Tuhan YME dan Tradisi, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian pendidikan dan Kebudayaan...(read more)


ASN tak Disiplin, BKD Kuansing akan Beri Tindakan Tegas
Kamis, 09/11/2017 - 10:27:19 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Bagi Pegawai ASN yang melanggar kedisiplinan akan mendapatkan teguran dan bisa saja mendapatkan tindakan pemberhentian. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan pelatihan, Ramli melalui Kapala Bidang Pembinaan Aparatur, Sudarisman mengatakan bahwasannya apabila ditemukan Pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Kuansing pastinya akan mendapatkan teguran dan tindakan. namun demikian hal tersebut harus melalui...(read more)


Bupati H.Mursini Hadiri "Barolek Padang" Desa Pulau Lancang dan Lakukan Tanam Padi Perdana
Rabu, 08/11/2017 - 00:00:15 WIB
Benai, LIPO - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si Selasa (07/11/2017) menghadiri acara "Barolek Padang" di Desa Pulau Lancang Kecamatan Benai.Disamping menghadiri acara tersebut Bupati H.Mursini juga melakukan tanam padi perdana.Dalam arahannya, Bupati H. Mursini berpesan kepada masyarakat petani Desa Pulau Lancang agar produksi gabah kering giling produktiviatasnya meningkat perlu diikuti petunjuk teknis pertanian yang...(read more)


Polres Kuansing Bongkar Jaringan Narkotika Jenis Ganja, Tiga Diduga Pelaku Diamankan
Selasa, 07/11/2017 - 23:08:29 WIB
Telukkuantan, LIPO- Sat Narkoba Polres Kuantan Singingi (Kuansing) pada selasa (07/11/2017) berhasil melakukan pengamanan terhadap 3 pemuda diduga sebagai pelaku Narkotika jenis Daun Ganja.Adapun 3 pemuda tersebut berinisial. PB (30) yang beralamat Kelurahan Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah, NRP (46) warga Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah dan RR (35) warga Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah.Penangkapan terhadap...(read more)


Wabup H.Halim Hadiri Kegiatan Pencanangan Kampung KB Dan Gebyar Keluarga Berencana
Selasa, 31/10/2017 - 22:53:58 WIB
Singingi Hilir, LIPO-Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim pada Selasa (31/10/2017) menghadiri Kegiatan Pencanangan Kampung KB, Gebyar KB dan PKK KB Kes. Tingkat Kabupaten Kuantan Singing di Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir.Dalam sambutannya Wakil Bupati H.Halim menuturkan, Dalam rangka kegiatan Pencanangan kampung KB dan Gebyar Program PKK KB Kes Sekabupaten Kuantan Singingi ini, Kegiatan yang mengambil tema “melalui program...(read more)


Bupati H.Mursini Buka Pacu Jalur Mini Pulau Aro
Senin, 30/10/2017 - 22:03:34 WIB
Teluk Kuantan,LIPO - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si Senin (30/10/2017) membuka perlombaan pacu jalur mini Ikatan Pemuda Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah Tahun 2017.Bupati H.Mursini dalam sambutannya  menyampaikan makna yang terkandung dari penyelenggaan pacu jalur selain untuk berolah raga juga mempuyai maksud mempererat tali silaturahmi, gotong -royong dan rasa kekeluargaan diantara sesama masyarakat.Lanjut kata...(read more)


Bupati H.Mursini dan Wabup H.Halim Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Riau
Minggu, 29/10/2017 - 21:44:15 WIB
Bangkinang, LIPO - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si dan Wakil Bupati H Halim menghadiri acara pembukaan pekan olah raga Provinsi Riau (Porprov) ke IX di Bangkinang Kabupaten Kampar.Acara pembukaan yang dipusatkan di stadion Tuanku Tambusai ini juga dihadiri rombongan kontingen Kabupaten Kuantan Singingi. Sebelum acara dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, terlebih dahulu gubernur berserta Forkompinda Provinsi Riau dan...(read more)


Ribuan Siswa SD di Kuansing Ikuti Sikat Gigi Massal
Minggu, 29/10/2017 - 20:48:39 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan dokter kecil sekolah dampingan Tanoto Foundation di wilayah operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) estate Baserah dan Cerenti mengkikuti kegiatan sikat gigi massal. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kuantan Singingi bersama dengan Tanoto Foundation di Lapangan Koto...(read more)


Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Hadiri Pembukaan Porprov
Minggu, 29/10/2017 - 20:43:10 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si dan Wakil Bupati H Halim menghadiri acara pembukaan pekan olah raga Provinsi Riau (Porprov) IX di Bangkinang Kabupaten Kampar.Acara pembukaan yang dipusatkan di stadion Tuanku Tambusai ini juga dihadiri rombongan kontingen Kabupaten Kuantan Singingi.Sebelum acara dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, terlebih dahulu gubernur berserta Forkompinda Provinsi Riau dan...(read more)


Jalin Kemitraan, Panwaslu Sentajo Raya Sambangi Polisi, TNI dan Camat
Kamis, 26/10/2017 - 00:20:46 WIB
Telukkuantan, LIPO - Setelah resmi dilantik sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan, Ketua Panwalu Kecamatan Sentajo Raya bersama anggota bersilaturahmi bersama Camat Sentajo Raya Agus Siswanto STTP diruang kerjanya pada Rabu pagi (25/10/2017).Dalam pertemuan tersebut. Camat Sentajo Raya Agus Siswanto menyambut baik dan mengapresiasi telah dilantiknya Panwas Kecamatan.Lanjut kata Agus, Tugas Panwascam kedepan sangatlah...(read more)


Bupati H.Mursini Ikuti Rapat Kerja Bersama Presiden RI Joko Widodo
Rabu, 25/10/2017 - 11:47:58 WIB
Telukkuantan ,LIPO-Bertempat di Istana Negara Selasa (24/10/2017) Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si, mengikuti kegiatan rapat kerja bersama Presiden RI Joko Widodo.Rapat kerja Pemerintah ini juga hadiri para Gubernur, Bupati dan Walikota lainnya se Indonesia. Sebagaimana dilansir www.setneg.go.id, Presiden RI Joko Widodo ketika memberikan pengarahan kepada para gubernur.Presiden RI Joko Widodo menghimbau agar para Bupati dan...(read more)


Bupati Mursini Imbau Masyarakat Jangan Lagi Jual Lahan Perkebunan
Minggu, 22/10/2017 - 19:55:30 WIB
Pucuk Rantau,LIPO-Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si menghibau masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau agar jangan lagi menjual lahan perkebunan.Hal teraebut diungkapkan H.Mursini saat acara Penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi ke- XVI di Kecamatan Pucuk Rantau Sabtu kemarin (21/10/2017).Lanjut dikatakan Bupati H.Mursini, Karena luas lahan perkebunan milik warga sekarang ini sudah sangat terbatas sementara...(read more)


Lantik Himpaudi, Ini Harapan Bupati Mursini
Minggu, 22/10/2017 - 09:57:45 WIB
Kuantan Singingi, LIPO-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melantik pengurus cabang Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) periode 2017-2021, dan berharap organisasi ini lebih maju dan mampu menciptakan sekolah ramah anak dalam rangka mewujudkan Kuansing Layak Anak 2021."Pengurus Himpaudi harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik, membawa organisa lebih maju," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk...(read more)


Bupati H.Mursini Menutup Secara Resmi Pelaksanaan MTQ Ke-XVI
Sabtu, 21/10/2017 - 19:04:15 WIB
Pucuk Rantau,LIPO - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si pada Sabtu (21/10/2017) menutup secara resmi Pelaksanaan MTQ ke-XVI tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di Kecamatan Pucuk Rantau.Bupati H.Mursini dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada utusan Kecamatan Kuantan Tengah yang telah berhasil meraih juara umum.Lanjut kata H.Mursini, Bagi Kecamatan yang belum berhasil di mengharapkan untuk bisa menjadikan cambuk agar lebih...(read more)

MTQ KE- XVI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI
H.Mursini: Jadikan MTQ Sebagai Momen Mensyiarkan Ajaran Islam
Rabu, 18/10/2017 - 17:32:33 WIB
Pucuk Rantau, LIPO - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, MSi yang didampingi Wakil Bupati H.Halim pada Selasa (17/10/2017) membuka secara resmi   MTQ tingkat Kabupaten Kuantan Singingi ke XVI tahun 2017 di Kecamatan Pucuk Rantau.Dihadapan masyarakat dan para peserta MTQ Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si menuturkan, Penyelenggaraan MTQ XVI tahun 2017 ini adalah bagian kegiatan Rutin yang di laksanakan oleh...(read more)

PELANTIKAN PANWASCAM SE-KUANSING
Bupati H.Mursini :Panwaslu Harus Kerja Keras,Tegas Dan Ikhlas
Minggu, 15/10/2017 - 22:42:39 WIB
Telukkuantan,LIPO - Bertempat di Gedung Narosa Teluk Kuantan Ahad pagi (15/10/2017) Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si menghadiri acara Pelantikan Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Kuantan Singingi. Pelantikan Panwascam tersebut dilantik oleh Ketua Panwaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra,SH dan disaksikan Bawaslu Provinsi Riau.Dalam arahannya, Bupati Kuantan Singingi H.Mursini mengharapkan agar setelah dilantik sebagai Panwaslu...(read more)


Awal November, 70 Miliar Dana Desa Tahap II Dicairkan
Minggu, 15/10/2017 - 20:54:12 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Dana Desa (DD) tahap I (60 persen) Kabupaten Kuansing, telah dicairkan pada bulanJuni lalu, sedangkan pencairan dana desa tahap II (40 persen) sebanyak Rp 70 miliar segera cair pada awal bulan November mendatang.Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dinas Sosial PMD Kabupaten Kuansing, Napisman, Sabtu (14/10) kemarin.Menurut Napisman, pencairan dana desa ini diperuntukkan kepada seluruh...(read more)

Meriahkan HUT Kabupaten Kuansing
Bupati Mursini Lepas 1.100 Traker Jelajahi Kuansing
Minggu, 15/10/2017 - 20:50:34 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Memeriahkan HUT Kabupaten Kuansing ke 18, pada hari Minggu (15/10) bertempat di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi digelar acara JAKJAR 4 yang di promotori oleh TRACK'S. Sebanyak 1.100 traker dari berbagai kota di Sumatera dan Jawa, dilepas oleh Bupati Kuansing Mursini untuk menjelajahi wilayah Kuansing.Hadir pada acara ini, Wabup H, Halim, Pimpinan DPRD, Kapolres Kuansing AKBP. Fibri Karpiananto...(read more)


Bupati Mursini Gelar Rapat Kesiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten
Minggu, 15/10/2017 - 20:19:41 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Untuk mematangkan kesiapan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Pucuk Rantau yang akan digelar pekan depan, Bupati Kuansing Drs. H Mursini MSi, memimpin rapat di Kantor Bupati Kuansing, Jumat (12/10) kemarin. Hadir dalam rapat ini, senumlah kepala OPD terkait, camat, panitia, dan undangan lainnya.Bupati Mursini menyampaikan, secara manejemen rapat yang digelar untuk mengontrol kesiapan panitia penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten yang...(read more)


Bupati: Keteladanan Buya Ma'rifat Mardjani Patut Ditiru
Jumat, 13/10/2017 - 20:48:07 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si Kamis (12/10) kemarin, menghadiri acara peringatan haul 100 tahun buya Ma'rifat Mardjani di pondok pasantren Darulnajah Sungai Alah Kecamatan Hulu Kuantan.Selain dihadiri bupati, haul 100 tahun buya Ma'rifat Mardjani juga dihadiri Kepala Badan Pendapatan Provinsi Riau Drs. Indra Putra Yana, M.Si mewakili Gubernur Riau, Wakapolres Kuansing, kepala OPD di lingkup Pemkab Kuansing,...(read more)


Ini Nama-Nama Calon Terpilih Panwaslu Kecamatan  Se-Kabupaten Kuantan Singingi
Kamis, 12/10/2017 - 23:59:43 WIB
Telukkuantan, LIPO- Panitia Pengawas Pemilhan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi Kamis siang (12/10/2017) secara resmi mengumumkan nama- nama calon Panwaslu Kecamatan yang telah lulus tes wawancara dan pengumuman 3 (tiga) nama calon terpilih.Ketua Panwaslu Kabupaten Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra,SH via WhatsApp (WA) kamis siang (12/10) menuturkan,  Dalam rangka melaksanakan undang- undang Nomor 7 tahun 2017 tentang...(read more)

HUT KE-18 KABUPATEN KUANTAN SINGINGI
Bupati H.Mursini: Terimakasih Kita Ucapkan Kepada Para Tokoh-tokoh Pendiri Kabupaten Kuansing
Kamis, 12/10/2017 - 22:17:43 WIB
Telukkuantan, Lipo - Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi dilapangan Limuno Teluk Kuantan Kamis pagi (12/10/2017) Bupati Kuantan Singingi dalam arahannya mengatakan, Bersempena dengan hari jadi ke-18 Kabupaten Kuantan Singingi, Kita jadikan momentum untuk mengevaluasi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kita saat ini.Hal ini sebagai acuan untuk melanjutkan pembangunan kedepan dengan karya dan...(read more)


Bupati H.Mursini Hadiri Acara Memperingati Tahun Baru Islam 1439 H
Rabu, 11/10/2017 - 20:43:15 WIB
Telukkuantan, LIPO - Bertempat di Masjid Agung Kuantan Singingi Rabu (11/10/2017) Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si menghadiri acara memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H yang ditaja oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Kuantan Singingi dan sekaligus dirangkai dengan cara pembinaan jamaah pasca haji tahun 2017.Bupati Kuansing H Mursini  dalam arahannya mengharapkan kegiatan yang diselenggàrakan ini...(read more)


HUT Kuansing ke-18, Pemkab Gelar Gerak Jalan Santai
Selasa, 10/10/2017 - 20:48:25 WIB
Telukkuantan,LIPO- Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kuantan Singingi Ke-18 tahun 2017, pada Selasa pagi (10/10/2017) Pemkab Kuantan Singingi melaksanakan Gerak Jalan Santai yang dihadiri Ratusan masyarakat membanjiri Lapangan Limuno Teluk Kuantan.Acara memperingati HUT Kuansing yang ke 18 tersebut dibuka langsung Bupati Drs.H. Mursini, M.Si didampingi wakil Bupati H.Halim serta Kajari Kuansing H Jufri, SH.MHTurut hadir Ketua Tim Penggerak...(read more)


Hari Ini Panwaslu Kuantan Singingi Lakukan Tes Wawancara Terhadap Calon Panwas Kecamatan
Selasa, 10/10/2017 - 16:29:09 WIB
Telukkuantan,LIPO-Bertempat di Balai Diklat Teluk Kuantan Selasa pagi (10/10/2017), Panwaslu Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan tes wawancara terhadap para calon Panwas Kecamatan.Ketua Panwaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra,SH kepada wartawan menuturkan, Pelaksanaan tes wawancara dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 10-11 Oktober 2017. Untuk hari ini peserta tes wawancara diikuti 7 kecamatan yakni, Kecamatan Sentajo Raya,...(read more)


Ini Syaratnya Untuk Menjadi Seorang Anggota PPK, PPS dan KPPS
Senin, 09/10/2017 - 19:43:40 WIB
Telukkuantan, LIPO- Menjelang perhelatan Pilgubri 2018 mendatang, sejumlah tahapan terus dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik Provinsi maupun Kabupaten Kota se Riau, tidak terkecuali Kabupaten Kuantan Singingi.Dalam waktu dekat ini, KPU Kaupaten Kuantan Singingi, akan melakukan perekrutan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).Bagi masyarakat yang mau...(read more)


Besok, 51 Cakades Akan Ditetapkan
Senin, 09/10/2017 - 08:42:19 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Kuansing, yang bakal digelar pada 22 November 2017 mendatang saat ini sudah masuk pada tahapan penetapan bakal calon kepala desa (Balon Kades) menjadi Calon Kepala desa (Cakades).Sesuai jadwal, tahapan penetapan akan dilaksanakan besok, 10 Oktober 2017. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dinas Sosial PMD Kuansing, Napisman,...(read more)


Meriahkan HUT Kuansing, Camat Gunung Toar Gelar Sepeda Santai
Senin, 09/10/2017 - 08:36:00 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Memeriahkan HUT Kabupaten Kuantan Singingi ke 18 Tahun 2017, pemerintah Kecamatan Gunung Toar bekerjasama dengan UPTD dan Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Toar menyelenggarakan kegiata sepeda santai. Acara sepeda santai ini dibuka oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini. M.Si.Camat Gunung Toar Sadarisna, S.STP menyampaikan, sepeda santai yang diikuti sekitar 400 peserta ini memiliki rute  sepanjang 17 KM mengelilingi...(read more)


Bupati H.Mursini Lepas Keberangkatan Jenazah Pegawai Inspektorat Kuantan Singingi
Sabtu, 07/10/2017 - 07:22:55 WIB
Telukkuantan, LIPO - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si Jumat (6/10/2017) melepas Kepergian jenazah Alm. Suhairi bin Maslan pegawai Inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi keperistirahatanya yang terakhir.Dirumah duka, Bupati H.Mursini dan atas nama Pemkab Kuantan Singingi menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Alm. Suhairi bin Maslan menghadap yang Maha Kuasa. Semoga semua amal ibadahnya diterima dan beliau ditempatkan...(read more)


Camat Sentajo Raya Agus Iswanto Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2017
Rabu, 04/10/2017 - 20:36:46 WIB
Sentajo Raya, LIPO - Bertempat di Aula Kantor Camat Sentajo Raya Agus Iswanto SSTP Rabu (4/10/2017) Pimpin Rapat Koordinasi, Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2017.Dalam Rapat tersebut Camat Sentajo Raya Agus Iswanto menuturkan, Progres Kegiatan Fisik yakni, Progres percepatan penyelesaian fisik tahun 2017 jika memungkinakan kegiatan tatap bisa dikerjakan tanpa harus menunggu penyaluran dana tahap pertama. Selanjutnya Laksanakan...(read more)


Warga Kuansing Antusias Nobar Film G30S/PKI di Taman Jalur Teluk Kuantan
Minggu, 01/10/2017 - 14:18:00 WIB
Telukkuantan, LIPO- Antusias warga Kabupaten Kuantan Singingi Nonton Bareng (Nobar) pemutaran Film G30S/PKI yang berlokasi di Taman Jalur Kota Teluk Kuantan Sabtu malam (30/7/2017).Acara Nobar film G 30 S/PKI yang ditaja Danramil 02 Kuantan Tengah tersebut juga langsung dihadiri Danramil 02/ Kuantan Tengah Kapten Inf.Siswandi dan para Anggota Danramil.Usai ada intruksi, kita langsung gelar nonton bareng film penghianatan G30S/PKI jelas Kapten...(read more)


Akibat Hujan Deras, Areal Persawahan Milik Warga Terendam Banjir
Jumat, 29/09/2017 - 22:51:16 WIB
Telukkuantan, LIPO- Akibat hujan deras sejak dua hari lalu, membuat areal perawahan milik warga yang berada didataran rendah saat ini tenggelam akibat banjir." Memang hujan deras memgguyur wilayah Kuantan Singingi sejak dua hari lalu. Sehingga beberapa areal persawahan milik warga tenggelam" Papar Amsir (62) warga Kampung Baru Sentajo Jumat siang (29/9/2017).Diakui Amsir, Sawah miliknya saat ini memang tenggelam akibat banjir. Kita...(read more)


Sejumlah Kades Kuansing Ikuti Bimtek Pembentukan dan Tata Kelola BUMdes Ke Malang
Rabu, 27/09/2017 - 18:01:01 WIB
Batu Malang, LIPO - Sebanyak 93 Desa yang ada di enam Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek) Pembentukan dan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) yang diselenggarakan Balai Besar PMD Ditjen PMD Kemendagri Batu Malang Jawa Timur pada Selasa (26/9).Peserta yang mengikuti bimtek ini diikuti 73 orang para Kepala Desa, selebihnya diikuti oleh perangkat Desa. Mereka berasal dari Kecamatan Kuantan...(read more)


Pilkades di Desa Koto Rajo Diharapkan Kondusif
Selasa, 26/09/2017 - 08:11:03 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Pj, kades Koto Rajo, Berlian sangat mengharapkan kepada para calon dan tim - timnya untuk saling menjaga keamanan, sehingga dengan begitu pilkades yang akan dilaksanakan ini dapat berjalan dengan semestinya. sementara itu, untuk jumlah calon kades di Koto Rajo yakni berjumlah empat orang. dengan demikian ia mengharapkan juga agar tidak melakukan kecurangan - kecurangan yang menguntungkan pribadinya dan akibatnya akan...(read more)

HUT IBI KE-66 CABANG KUANTAN SINGINGI
Bupati H.Mursini: Bidan Merupakan Ujung Tombak Memberi Pelayanan Dimasyarakat
Sabtu, 23/09/2017 - 22:33:32 WIB
Telukkuantan,LIPO -  Bertempat diaula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan Sabtu pagi (23/9/2017) Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si dan Wakil Bupati H.Halim menghadiri acara Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke -66 Tahun.Dikesempatan itu Bupati H.Mursini dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi- tingginya kepada Keluarga Besar IBI dan Panitia pelaksana HUT IBI Cabang Kabupaten Kuantan Singingi yang...(read more)


Desa sumber Datar bagikan 1.750 Kg beras raskin
Sabtu, 23/09/2017 - 11:07:26 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Desa Sumber Datar, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Membagikan Beras Raskin kepada masyarakatnya.Pj. Kepala Desa Sumber Datar, Nanang mengatakan bahwasan beras yang bantuan bersubsudi dari pemerintah pusat untuk rakyak miskin ini langsung ia bagikan kepada masyarakatnya. sehingga beras raskin tersebut tidak lama mengedap di kantor desa, dan dapat segera mungkin dinikmati oleh masyarakat desa."Kemarin saya sudah...(read more)


Bupati H.Mursini: Jadikan Tahun Baru Islam Untuk Mempererat Hubungan Ukhuah Islamiyah
Jumat, 22/09/2017 - 15:39:14 WIB
Telukkuantan, LIPO- Bupati Kuantan Singingi  Drs.H. Mursini M.Si, mengajak umat islam Kuantan Singingi untuk menjadikan tahun baru Islam Untuk Mempererat Hubungan Ukhuah Islamiyah serta titik tolak muhasabah diri kearah yang lebih baik kedepannya.Hal tersebut diungkapkan H.Mursini saat memberikan sambutan Pawai Syiar Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9/2017) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.Adapun secara istilah ukhuwah islamiyah...(read more)


Sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah MTsN 2 Kuantan Singingi Adakan Pawai Akbar
Rabu, 20/09/2017 - 15:38:16 WIB
Sentajo Raya, LIPO-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) MTs Negeri 2 Kuantan Singingi (MTs Negeri 1 Sentajo Raya) yang bekerja sama dengan Komite Sekolah menggelar pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah yang bertepatan pada, Kamis (21/9).Pawai akbar ini dilaksanakan Rabu pagi (20/9/2017) yang diikuti para pelajar, para Majeli Guru, Komite Sekolah dan para Perangkat Desa Kampung Baru Sentajo."Pawai akbar menyambut Tahun...(read more)


Ini Upaya Pemkab Kuansing Majukan Petani Ikan
Senin, 18/09/2017 - 08:55:38 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kuansing, Ir. Emmerson mengatakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan akan berupaya memajukan seluruh petani ikan. adapun upaya Dinas Perikanan dalam memajukan petani ikan yakni dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para petani ikan.Sehinga nantinya petani-petani ikan di kuansing dapat mengetahui sistem pengelolahan dan manajemen yang baik. dengan begitu para petani ikan di...(read more)


Aksi Pencurian Karet Resahkan Warga Kecamatan Sentajo Raya
Minggu, 17/09/2017 - 12:01:26 WIB
Sentajo Raya,LIPO-Warga Desa Kampung Baru Sentajo dan warga Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Tengah resah karena aksi pencurian karet marak di desa setempat."Aksi pencurian tidak saja karet yang sudah di olah , namun getah karet yang sudah disadap namun masih dipohon (Calung)  juga jadi sasaran maling," kata Bujang (41) warga Kampung Baru Sentajo Ahad pagi (18/9/2017).Menurut Bujang , dirinya...(read more)


Kuansing Butuhkan 1.237 Tenaga Guru SD
Sabtu, 16/09/2017 - 10:59:16 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO-Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kuansing ke kurangan tenaga guru pengajar.Hal ini diungkapakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Kuansing, Melalui Kepala Bidang Dikdas, Masrul Hakim mengatakan dari hasil rekap data guru menunjukan bahwasannya tenaga guru pengajar di 15 kecamatan se Kabupaten Kuansing masih ke kurangan.Namun bukan berarti seluruh SD di kuansing kekurangn tenaga guru, misalnya saja...(read more)

Index Berita
 
 
 
 
 

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index