Kamis, 21 Februari 2019
Follow:
 
Komisi III Setujui Tito Karnavian Sebagai Kapolri

beye | Nasional
Kamis, 23/06/2016 | 16:31:29 WIB
JAKARTA (Lipo)-Komisi III DPR memutuskan untuk menyetujui pencalonan Komjen Pol Muhammad Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru.

Keputusan ini diambil setelah Komisi III menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap mantan Kepala Detasemen Khusus 88 tersebut, Rabu (23/6) selama sekitar 5 jam.

Setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan, Komisi III langsung melanjutkan agenda untuk pembacaan sikap setiap fraksi di DPR RI. Hasilnya, seluruh fraksi menyetujui dan mendukung calon Kapolri yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo dalam rapat pengambilan keputusan menanyakan lagi sikap masing-masing fraksi soal pencalonan Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru. Sepuluh fraksi menyatakan setuju dengan pencalonan Tito sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

"Berdasarkan pandangan catatan seluruh fraksi, Komisi III sepakat secara mufakat pemberhentian Kapolri Badrodin Haiti dan menyetujui pencalonan Komisari Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru," ujarnya di kompleks parlemen Senayan, seperti dilansir republika, Kamis (23/6).

Setelah pengambilan keputusan di internal Komisi III, hasil pleno yang dihadiri langsung calon Kapolri tersebut akan dibawa ke rapat paripurna. Rencananya, rapat paripurna sikap resmi DPR RI soal pencalonan Kapolri akan dilaksanakan pada Selasa (28/6) awal pekan depan.

Dari rapat paripurna, pimpinan DPR RI langsung mengirim hasil keputusan kepada Presiden Joko Widodo agar segera melantik Muhammad Tito karnavian sebagai Kapolri yang baru.

Dalam uji kalayakan dan kepatutan di Komisi III, anggota Komisi III banyak menanyakan perihal strategi refromasi di internal Polri.

Selain itu, soal strategi dan sikap pemberantasan terorisme, narkoba, hingga kekerasan seksual juga menjadi perhatian Komisi III. Anggota Komisi III juga menyoroti beberapa kasus yang masih mangkrak yang saat ini ditangani oleh Polri. (Lipo*2/Rol)

Baca Juga: Jokowi Gelar Rapat Terbatas di KRI Imam Bonjol


Berita Lainnya :
 
  • Setibanya di Pekanbaru, Ini Kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
  • 237 Berkas PPPK Dinyatakan Lulus Admistrasi Oleh BKPP Bengkalis
  • Masyarakat Inhil Diajak Cintai dan Muliakan Ulama
  • Bupati Inhil Pimpin Rapat Penyelesaian Somasi Kredit Poktan Dengan BNI
  • Bupati Inhil Ungkap Keprihatinan Atas Kebakaran di Sungai Guntung
  • Riau Dapat Hibah Pembangunan Asrama Haji Tiga Blok
  • Hujan akan Mengguyur Riau, Masyarakat Diminta Waspada
  • Presiden Jokowi Resmi Lantik Syamsuar-Edy Natar Jadi Gubri dan Wagubri Periode 2019-2024
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index