Satu lagi tersangka kasus vaksin palsu kembali diamankan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. " />
Selasa, 23 Oktober 2018
Follow:
 
Bareskrim Tangkap Seorang Bidan Terlibat Vaksin Palsu

alfi | Nasional
Kamis, 30/06/2016 | 12:04:11 WIB
Seorang warga melintas di sebuah rumah mewah yang dijadikan pembuatan vaksin palsu di Jalan Kumala 2, Perumahan Kemang Pratama Regency, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/6)./rol
TERKAIT:
Jakarta, LIPO-Satu lagi tersangka kasus vaksin palsu kembali diamankan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. Tersangka berinisial ME ini merupakan seorang bidan di sebuah klinik di Jakarta Timur.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigjen Agung Setya mengatakan ME diamankan tim penyidik pada Rabu (29/6) malam. ME merupakan tenaga medis (bidan) sekaligus berperan sebagai pendistribusian vaksin Palsu.

"Dia tenaga medis sekaligus mendistribusikan ke tempat lain," ujar Agung di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (30/6).

Selain ME, Agung mengatakan tengah  melakukan pemeriksaan terhadap dua orang lainnya. Dua orang tersebut kata dia ditangkap penyidik di kawasan cakung, Jakarta Timur. "Iya tadi malam ada satu dan masih ada dua yang diperiksa nanti sejauh mana keterlibatan kita dalami," ujarnya.

Beberapa nama pelaku yang saat ini telah diamankan yakni Direktur CV Azka Medical berinisial J dari bekasi, pemilik Apotek Rakyat Ibnu Sina Jakarta Timur berinisial MF, produsen vaksin palsu dari Tangerang berinisial P dan S yang merupakan pasangan suami istri.

Selanjutnya polri mengamankan produsen vaksin palsu dari Bekasi Timur berinisial HS, produsen vaksin palsu dari Kemang Regency Bekasi yang juga merupakan pasangan suami istri berinisial R dan H, dan produsen vaksin palsu dari Subang berinisial N dan S.

Kemudian diamankan juga tiga orang kurir dari Jakarta, bekasi dan Subang,  serta satu orang dari pihak percetakan level vaksin yang memuluskan jalannya para pelaku untuk memasarkan barang dagangnya. Terakhir diamankan tiga pelaku lagi yakni M dan T selaku distributor dari Semarang, dan R sebagai distributor di Jakarta.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • KPK RI Kumpulkan Lima Kepala Bapenda di Bank Riau Kepri
  • Bupati Mursini Sampaikan 3 Langkah Strategis Saat Peringatan Hari Koperasi ke-71
  • Hadiri Doa Padang, Ini Harapan Bupati Kuansing pada Petani
  • Rampok di Sumber Jaya Kuansing, Todongkan Pistol ke Istri Korban, Uang Rp500 Juta Melayang
  • Dihantam Badai, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Selat Bengkalis
  • Pilih Pengurus Baru, PWI Kabupaten Bengkalis Gelar Konferkab IV
  • Disnakertrans Riau Tetapkan UMP Tahun 2019 Rp2.662.025
  • Diikuti 32 Grup, KomPOr GAS Gelar Tanding Gasing Bagi Pecinta Permainan Rakyat
  • Wakapolres Janji Akan Selidiki Tuntas Penyebab Kematian Erizin Warga Teluk Pinang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index