Satu lagi tersangka kasus vaksin palsu kembali diamankan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. " />
Minggu, 25 08 2019
Follow:
 
Bareskrim Tangkap Seorang Bidan Terlibat Vaksin Palsu

alfi | Nasional
Kamis, 30/06/2016 | 12:04:11 WIB
Seorang warga melintas di sebuah rumah mewah yang dijadikan pembuatan vaksin palsu di Jalan Kumala 2, Perumahan Kemang Pratama Regency, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/6)./rol
TERKAIT:
Jakarta, LIPO-Satu lagi tersangka kasus vaksin palsu kembali diamankan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. Tersangka berinisial ME ini merupakan seorang bidan di sebuah klinik di Jakarta Timur.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigjen Agung Setya mengatakan ME diamankan tim penyidik pada Rabu (29/6) malam. ME merupakan tenaga medis (bidan) sekaligus berperan sebagai pendistribusian vaksin Palsu.

"Dia tenaga medis sekaligus mendistribusikan ke tempat lain," ujar Agung di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (30/6).

Selain ME, Agung mengatakan tengah  melakukan pemeriksaan terhadap dua orang lainnya. Dua orang tersebut kata dia ditangkap penyidik di kawasan cakung, Jakarta Timur. "Iya tadi malam ada satu dan masih ada dua yang diperiksa nanti sejauh mana keterlibatan kita dalami," ujarnya.

Beberapa nama pelaku yang saat ini telah diamankan yakni Direktur CV Azka Medical berinisial J dari bekasi, pemilik Apotek Rakyat Ibnu Sina Jakarta Timur berinisial MF, produsen vaksin palsu dari Tangerang berinisial P dan S yang merupakan pasangan suami istri.

Selanjutnya polri mengamankan produsen vaksin palsu dari Bekasi Timur berinisial HS, produsen vaksin palsu dari Kemang Regency Bekasi yang juga merupakan pasangan suami istri berinisial R dan H, dan produsen vaksin palsu dari Subang berinisial N dan S.

Kemudian diamankan juga tiga orang kurir dari Jakarta, bekasi dan Subang,  serta satu orang dari pihak percetakan level vaksin yang memuluskan jalannya para pelaku untuk memasarkan barang dagangnya. Terakhir diamankan tiga pelaku lagi yakni M dan T selaku distributor dari Semarang, dan R sebagai distributor di Jakarta.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • Abah SU Terima Kunjungan Panglima Tinggi dan Jajaran Pengurus LBDH
  • Kebakaran Pasar Terapung Tembilahan, Pemda Akan Segera Cari Solusi Bagi Pedagang
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index