Kamis, 16 08 2018
Follow:
 
Ribuan Warga Padang Antusias Shalat Id Bersama Jokowi

beye | Nasional
Rabu, 06/07/2016 | 09:31:19 WIB
PADANG (Lipo)-Ribuan warga Sumatera Barat terlihat antusias melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah bersama Presiden RI Joko Widodo di Masjid Raya Sumbar, Padang, Rabu (6/7).

Antusiasme ini terlihat dari tikar yang tersedia tepat di halaman masjid penuh oleh saf jamaah sebelum pelaksanaan rangkaian Shalat Id yang dimulai 07.45 WIB Selain itu jalanan dan perkantoran yang berada di sekitar masjid dipadati banyak kendaraan baik mobil dan motor.

Salah satu warga Padang yang ikut shalat Dhimas Prayudha, mengatakan bahwa shalat bersama Presiden di Lebaran merupakan fenomena langka. Ia mengaku hadir di masjid sejak subuh untuk memastikan tempat yang aman dan nyaman untuk shalat.

"Lebih baik datang sejak pagi, syukur syukur bisa dekat Presiden," ujarnya. Dhimas hanya salah satu dari sebagian besar warga yang hadir di masjid sejak subuh.

Warga lain Aadiat dari Padang Pariaman juga mengaku datang sejak subuh untuk menghindari penumpukan parkir dan jamaah. "Tentunya lebih tenang datang sejak awal tidak perlu berkeluh kesah parkir dan mudah cari tempat," kata dia.

Antusiasme warga ini juga terlihat saat Presiden RI hadir dan memasuki lokasi shalat pada pukul 07.10 WIB, sebagian besar warga yang duduk sontak berdiri melihat dan mengambil foto presiden tersebut. Di samping itu setelah shalat ribuan warga berebut dan mengejar Presiden untuk bersalaman.

Dalam kegiatan shalat Idul Fitri tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat negara lainnya antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadi Moelyono, Mensesneg, Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pimpinan kabupaten dan kota se Sumbar serta pimpinan instansi lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya sebelum Shalat Id, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno secara khusus mengapresiasi kedatangan Presiden RI dan kehadiran jamaah memenuhi Masjid Raya Sumbar.

Ia berharap dipilihnya Sumbar sebagai tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri bersama presiden membuktikan bahwa wilayah Sumbar telah aman dan nyaman.(Lipo*2/Rol)

Sumber : Antara



Berita Lainnya :
 
  • Capai Target Nilai A SAKIP, Bupati Inhil Instruksikan Jajaran Bekerja Serius
  • Dusun Sialang Dalam Wakili Inhil Pada Lomba Toga Tingkat Riau
  • Sekda Inhil Harap Potensi Perikanan di Desa Tanjung Simpang Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan
  • Kapolres Inhil Minta Personelnya Tetap Fokus Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab
  • Sambut HUT RI Ke-73 , Warga Kampung Baru Sentajo Bertungkus Lumus Hiasi RT
  • Lagi, BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus 10 Tahun Berturut-turut
  • Peduli Gempa Lombok, PWI Riau Ikut Berpartisipasi
  • Mahfud Buka-bukaan di ILC, Ini Tanggapan PDIP
  • DLH Bengkalis Ajak Masyarakat Manfaatkan Bank Sampah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index