Sabtu, 20 Oktober 2018
Follow:
 
"Saya senang sekali bisa foto bersama Pak Jokowi"

beye | Nasional
Sabtu, 09/07/2016 | 22:44:36 WIB
YOGYAKARTA  (Lipo)-Setiap melangkahkan kaki di sepanjang lorong jalan Kampung Badran dan Pingit, Bumijo, Jetis, Yogyakarta, Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X diajak foto bersama penduduk mulai anak-anak hingga dewasa.

"Saya senang sekali bisa foto bersama Pak Jokowi. Sejak pukul 12.00, saya sudah nunggunya. Foto ini untuk kenang-kenangan," ungkap Joko, seorang buruh dari Pingit pada Republika sambil menunjukkan handphone yang ada fotonya bersama Pesiden Jokowi.

Lebih dari dua jam, dia menunggu Presiden Jokowi datang. Selain bisa foto bersama, dia juga mendapatkan sembako yang berisi satu liter minyak goreng, lima kilogram beras, satu kilogram gula dan satu kotak teh celup.

Hal yang sama diungkapkan Dimas (8) warga Badran. Dimas  tampak kegirangan sambil menunjukkan handphone yang ada fotonya bersama Presiden Jokowi.

"Saya senang sekali bisa foto bersama Pak Jokowi. Tadi yang memfotokan Bapak-bapak yang mengawal Pak Jokowi," tuturnya. Dia juga mendapat tiga buku tulis dari Presiden Jokowi yang sampulnya bertuliskan "Ayo Belajar. Belajar-belajar. Dan di bawah kalimat tersebut tertulis nama Jokowi.

Sambil jalan  yang naik turun tangga di lorong kampung Badran, Jokowi juga membagikan uang sebesar Rp 100 ribu kepada penduduk yang tidak mampu dan difabel. Di samping itu dia juga membagi-bagikan buku tulis dan kaos kepada anak-anak,

Warga masyarakat pun tampak senang. Walaupun jalan sempit dan banyak penduduk yang berdesak-desakan ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi dan Sultan HB X, kegiatan kunjungan Jokowi di kampung Badran dan Pingit berjalan lancar dan tertib.

Di dua daerah tersebut, Presiden Jokowi membagikan sekitar 1000 paket sembako. Menurut Ketua RW I Badran Yudistira Alma Raharja, warga yang mendapatkan sembako dari  lima Rukun Warga yakni RW I, RW III, RW IX, RW X dan RW XI. Mereka kebanyakan dari keluarga yang tidak mampu. (Lipo*2/Rol)




Berita Lainnya :
 
  • 11 Kepala Daerah Ikut Deklarasi Dukung Capres, Ini Kata Ombudsman
  • 9.411 Pelamar CPNS Pekanbaru, Ini Formasi yang Minim Pendaftar
  • Bupati Bengkalis Hadiri Gelar TTG di Bali
  • Ikuti Kegiatan Teknologi Tepat Guna, Stand Bengkalis Pamer Berbagai Teknologi
  • Besok, Sepeda Nusantara 2018 di Pekanbaru akan Diikuti Ribuan Pegowes
  • Tunggakan Premi BPJS Kesehatan Pekanbaru Telah Mencapai Rp112 Miliar
  • Ternyata Ini Alasan Marquez Tak Tampil di FP2 MotoGP Jepang 2018
  • Bank Riau Kepri Cabang Dumai Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kelurahan Bumi Ayu
  • Tembilahan Hulu Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index