Kamis, 21 Februari 2019
Follow:
 
Angin Puting Beliung Terjang Kota Batam

beye | Nasional
Rabu, 03/08/2016 | 13:57:21 WIB
BATAM (Lipo)-Angin puting yang menerjang kawasan Batubesar Kota Batam, Provinsi Kepri, pada Rabu (3/8) pagi mengakibatkan sejumlah atap bangunan rusak.

"Kejadian sekitar pukul 05.00 WIB. Angin datang begitu cepat dan kencang sehingga mengangkat atap 22 unit ruko yang sudah selesai dibangun," kata seorang pekerja Ruko Cipta Mandiri, Rofani di lokasi kejadian, Rabu (3/8).

Ia mengatakan 22 unit ruko dua lantai tersebut terbagi dalam dua blok masing-masing 10 unit dan 22 unit. Atap ruko terbuat dari baja ringan dan spandek (lembaran baja tipis untuk dipakai sebagai penutup atap).

"Angin bertiup sekitar 15 menit. Atap perumahan yang posisinya lebih dibawah sempat terguncang-guncang juga, namun tidak sampai terangkat. Hanya atap ruko yang posisinya lebih tinggi yang terangkat," kata dia.

Hingga saat ini sejumlah pekerja masih mengumpulkan sisa-sisa material bangunan yang jatuh berserakan didepan ruko. Sejumlah pekerja lain nampak memperbaiki kerusakan pada atas atap.

"Seingat saya sudah tiga kali terjadi angin puting beliung di sini. Dulu dinding perumahan yang tengah dibangun juga roboh diterjang angin puting beliung," kata Rofani.

Selain ruko tersebut, setidaknya empat unit rumah di Kampung Melayu Batubesar Batam juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang roboh. Sejumlah pohon lain di sekitar Batubesar juga roboh namun tidak menimpa rumah. Sebuh baliho tidak jauh dari RS Bhayangkara Polda Kepri Batubesar Batam juga patah tertiup angin.

"Kami sempat kaget. Angin datang tiba-tiba disertai hujan cukup lebat. Apalagi sekeliling rumah semua pohon kelapa," kata warga Batubesar Dedi.

BMKG Hang Nadim dalam laman resminya memperingatkan ancaman cuaca curuk masih berpeluang terjadi di wilayah Kepri termasuk Batam. Dalam laman tersebut BMKG memperkirakan wilyah Kepri masih akan dilanda hujan sedang hingga lebat yang terkdang disertai anginkencang dan petir. (Lipo*2/Rol)

Sumber : Antara



Berita Lainnya :
 
  • Setibanya di Pekanbaru, Ini Kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
  • 237 Berkas PPPK Dinyatakan Lulus Admistrasi Oleh BKPP Bengkalis
  • Masyarakat Inhil Diajak Cintai dan Muliakan Ulama
  • Bupati Inhil Pimpin Rapat Penyelesaian Somasi Kredit Poktan Dengan BNI
  • Bupati Inhil Ungkap Keprihatinan Atas Kebakaran di Sungai Guntung
  • Riau Dapat Hibah Pembangunan Asrama Haji Tiga Blok
  • Hujan akan Mengguyur Riau, Masyarakat Diminta Waspada
  • Presiden Jokowi Resmi Lantik Syamsuar-Edy Natar Jadi Gubri dan Wagubri Periode 2019-2024
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index