Minggu, 19 08 2018
Follow:
 
SBY: Jangan Saling Menyalahkan Soal Aksi Teror

alfi | Nasional
Senin, 14/05/2018 | 06:27:43 WIB
JAKARTA, LIPO - Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh pihak memberikan kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk menemukan dalang aksi teror yang terjadi di sejumlah tempat di Surabaya, Ahad (13/5). Dia juga mengajak untuk tidak saling menyalahkan.

SBY juga berpendapat tidak perlu ada komentar-komentar yang tidak semestinya. “Mari beri kesempatan kepada aparat keamanan dan penegak hukum untuk mencari dan menemukan perancang-perancang, dalang dan penggerak dari serangan para teroris ini," ujar SBY dalam video yang dikirimkan Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, di Jakarta, Ahad malam.

SBY mengatakan pekan ini adalah pekan yang berat bagi bangsa Indonesia. Sebab, beberapa hari lalu terjadi musibah dan aksi kekerasan di Mako Brimob. Kemudian pada Ahad pagi terjadi kembali serangan para teroris di Surabaya.

SBY menyatakan ikut mengutuk aksi-aksi para teroris itu yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban. Khususnya umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah keagamaan di Surabaya.

SBY menegaskan aksi terorisme apapun dalihnya dan atas nama apapun tidak pernah dibenarkan. Oleh karena itu, dia mengimbau bangsa Indonesia untuk bersatu melawan dan mengalahkan aksi terorisme tersebut.

"Di sisi lain saya juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para keluarga yang kehilangan mereka-mereka yang sangat disayanginya, dengan harapan agar tetap tabah menerima ujian dan cobaan Tuhan ini," jelas SBY.

SBY bersama Partai Demorkat mengajak seluruh komponen bangsa untuk mendukung dan membantu negara serta pemerintah untuk menegakkan hukum dengan seadil-adilnya. Dia mengatakan pelaku kejahatan tersebut harus dibawa ke meja hijau dan mendapatkan sanksi hukum setimpal.

Dia mengatakan ke depan, negara, pemerintah dan aparat keamanan mesti menjamin dan memberikan perlindungan kepada warga negara Indonesia. Dengan demikian, masyarakat bisa tinggal, hidup, dan bekerja dengan aman di tanah airnya.

Perlindungan ini termasuk kepada seluruh warga negara yang menjalankan ibadah keagamaan di manapun ibadah itu dilakukan. "Satu hal yang ingin saya sampaikan adalah, dan ini pengalaman yang amat berharga, pelajaran yang dapat kita petik, negara dalam menghadapi terorisme harus selalu waspada dan tidak boleh lengah, dalam kaitan ini peran dari aparat intelijen kepolisian dan komando terorial TNI amat penting," ujar SBY.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • Ferryandi Harap Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat Meningkat
  • Seorang Pekerja di RSUD Puri Husada Melakukan Percobaan Bunuh Diri
  • Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-57
  • Upacara peringatan HUT RI ke-73 Di Kelurahan Beringin Jaya Berlangsung Sukses
  • Ini Harapan Yang Disampaikan Bupati Mursini Pada Malam Resepsi Kenegaraan
  • Peringati HUT ke 73 RI, BRK Gelar Lomba Seni Budaya Melayu Berbasiskan Digital
  • Bupati Inhil Sebut Kemerdekaan Anugerah Allah SWT Bagi Bangsa Indonesia
  • Catat 23 Prestasi Selama 2018, BRK Serahkan Sertifikat Apresiasi
  • HUT ke-73 RI, Bupati Mursini Serahkan SK Remisi di Rutan Teluk Kuantan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index