Terjadinya peristiwa teror di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi, mengagetkan seluruh masyarakat Provinsi Riau, bahkan Indo " />
Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
 
LE Sampaikan Duka untuk Korban Serangan Polda Riau

Elfi | Nasional
Rabu, 16/05/2018 | 21:43:53 WIB
PEKANBARU, LIPO - Terjadinya peristiwa teror di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi, mengagetkan seluruh masyarakat Provinsi Riau, bahkan Indonesia. Banyak orang yang tak menyangka 'pecahnya' kejadian yang berlangsung sekitar pukul 09.05 WIB tersebut. 

Tak terkecuali Calon Gubernur Riau (Cagubri) Zaman Now, HM Lukman Edy. LE mengaku tak menyangka aksi teror oleh orang tak bertanggungjawab itu melanda Bumi Lancang Kuning, Riau. 

"Saya betul-betul tak menduga. Aksi teror kembali terjadi, bahkan kali ini melanda Provinsi Riau, tepatnya di Mapolda Riau Pekanbaru," ucap Lukman Edy, Rabu (16/5/2018) siang. 

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini pun mengutuk keras aksi yang dilakukan oleh sekitar 5 orang terduga pelaku teror tersebut. "Kita mengutuk keras tindakan ini!" tegasnya. 

Apalagi karena tragedi ini, lanjut Lukman Edy, telah merenggut nyawa satu orang anggota kepolisian dari Polda Riau, atas nama Ipda Auzar. Anggota polisi yang berdinas di Direktorat Lalu Lintas Polda Riau ini gugur akibat ditabrak oleh sekelompok terduga pelaku teror yang menyerang Mapolda. Sementara dua orang personel polisi lainnya plus dua orang jurnalis televisi, diketahui mengalami luka-luka. 

Terkait hal ini, Lukman Edy menyampaikan rasa dukacitanya. "Satu anggota kepolisian diketahui gugur dalam melaksanakan tugas negara atas nama Ipda Auzar. Saya turut berduka cita dan mendoakan semoga tempat terbaik diberikan Allah SWT kepada almarhum, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi duka ini," ungkap putra asli Indragiri Hilir (Inhil) Riau ini. 

Kepada masyarakat, Cagub dengan jargon Riau Bangkit ini pun meminta untuk tidak perlu takut dan cemas yang berlebihan terhadap aksi terorisme tersebut. Ia justru mengajak masyarakat untuk bersatu melawan aksi terorisme.

"Tidak ada alasan yang membenarkan terorisme. Kami tidak takut, Indonesia damai, bersatu lawan terorisme," ucapnya. 

"Seperti kata Presiden Jokowi, negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara," imbuh Lukman Edy lagi. (rls/lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Penyebar Hoaks Ijazah Jokowi Palsu Ditangkap Polisi
  • Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama dengan Balai Industri Padang
  • Dinilai Tak Memuaskan Publik, KPU Tak Lagi Beri Kisi-kisi pada Debat Pilpres Kedua
  • Hasil Audiensi Pemkab ke Kemenristek Dikti RI, Inhil Akan Dijadikan Kluster Kelapa Nasional
  • PWI Riau Undang Gubri dan Sekdaprov Hadiri HPN 2019 di Surabaya
  • Dampingi Program Maghrib Mengaji, Babinsa Koramil 07/Reteh Ajarkan Ngaji dan Shalat
  • Bhabinkamtibmas Sialang Panjang dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil Bedah Rumah Nenek Asiah
  • Penista Agama Islam di Bengkalis Ditangkap Polisi
  • BMKG Minta Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir di Riau
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index