Rabu, 21 November 2018
Follow:
 
Rizal Ramli Laporkan Balik Surya Paloh, NasDem Tak Permasalahkan

alfi | Nasional
Kamis, 18/10/2018 | 05:53:05 WIB
JAKARTA, LIPO - Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan para petinggi Partai Nasional Demokrat.

Ini buntut dari Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem yang sebelumnya melaporkan Rizal ke Polda Metro Jaya atas tuduhan mencemarkan nama baik Surya Paloh selaku pemimpin Nasdem.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni tak mempermasalahkan pelaporan yang dilakukan Rizal Ramli itu. Menurut Sahroni pelaporan tersebut merupakan hak dari Rizal Ramli.

"Biarlah proses hukum yang berjalan," ujar Sahroni saat dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan bila memang Rizal merasa tak mencermakan nama baik Surya Paloh, seharusnya ekonom senior itu bisa memberikan klarifikasinya secara terbuka ke publik tanpa harus melaporkan ke pihak kepolisian.

"Sebelum dilaporkan sudah disuratkan untuk minta maaf terbuka tapi tidak dilakukan," jelas Sahroni.

Sebelumnya Rizal Ramli mengaku melaporkan Surya Paloh ke Bareskrim karena merasa nama baiknya sudah dicemarkan. Ini buntut dari Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem yang sebelumnya melaporkan Rizal ke Polda Metro Jaya atas tuduhan mencemarkan nama baik Surya Paloh selaku pemimpin Nasdem.

Rizal dilaporkan Nasdem ke polisi setelah memprotes impor pangan dilakukan pemerintah. Dia ikut menyeret nama Surya Paloh yang membuat berang Nasdem. Tapi, Rizal menyangkal telah mencemarkan nama baik Nasdem.

“Lawyer-lawyer yang mengaku atas Nasdem mengatakan bahwa kami merusak nama baik Nasdem, padahal tidak pernah ada satu hal pun di televisi ataupun di media kami menyebut nama Nasdem. Jadi tuntutan dari Nasdem itu salah arah, salah orang, salah alamat,” ujarnya.

“Nah yang kedua dikatakan di situ dalam tuntutan itu bahwa RR mengatakan Surya Paloh brengsek. Tidak pernah ada kata Surya Paloh berengsek," tegas Rizal.

Kubu Rizal Ramli menuding Surya Paloh melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 3, Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • 3 Orang Sudah Diperiksa Polisi Terkait Robohnya Tembok SDN 141 Pekanbaru yang Renggut 2 Nyawa
  • Antisipasi Penambahan Jumlah TPS, Ini yang Dilakukan KPU Riau
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PHBI Koto Sentajo Gelar Dzikir Bersama
  • Polisi Pekanbaru Sita Empat Kilogram Sabu-Sabu Dari Seorang Buruh Bangunan
  • Pemkab Bengkalis Regulerkan Tujuh Proyek Multiyears Dalam APBD 2019
  • Gerindra Persilakan SBY dan AHY Kampanyekan Prabowo-Sandi Mulai Maret 2019
  • Reino Barack Tak Tutupi Kedekatan dengan Syahrini
  • Hakim AS Jegal Kebijakan Imigrasi Trump
  • Hadapi MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Datangkan Pelatih Senior Melatih Kafilah Inhil
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index