Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
 
Bupati Bengkalis Hadiri Gelar TTG di Bali

alfi | Bengkalis
Sabtu, 20/10/2018 | 06:25:59 WIB
BENGKALIS, LIPO - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, menghadiri acara pembukaan kegiatan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), di Lotus Fond Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jum'at (19/10/2018) pagi.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, Gubernur Bali I Wayan Koster.

Pada kesempatan itu, Presiden RI mengatakan, Indonesia merupakan suatu negara yang memiliki, pulau yang besar, dan ribuan desa. Negara ini merupakan negara yang memiliki beragam suku budaya.

“Indonesia adalah negara besar yang memiliki kepadatan penduduk kurang lebih 237 juta orang, dengan beragam suku, budaya dan bahasa. Meskipun demikian, kita harus tetap bersatu padu. Karena bangsa yang kuat adalah negara yang memiliki serta senantiasa memupuk rasa persatuan,” ungkap Kepala Negara.

Selanjutnya kata Presiden Republik Indonesia ke VII ini, setiap desa harus lebih giat dalam membangun, apalagi saat ini tiap desa telah memiliki dana sendiri jadi harus dikelola dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa lakukan perputaran keuangan di desa tersebut.

"Setelah  menggarap infrastruktur, kita akan mulai geser pada pemberdayaan ekonomi daerah, ekonomi desa dengan inovasi dan teknologi yang tepat guna. Kalau ada infrastruktur yang belum rampung, kerjakan. Hidupkan yang namanya ekonomi baru di desa dan di kecamatan," jelasnya

Di sisi lain, Bupati Bengkalis usai menghadiri acara pembukaan tersebut mengatakan, penerapan teknologi tepat guna dapat terus dikembangkan, penggunaan teknologi harus dapat diimplementasikan di kalangan masyarakat khususnya pada tiap desa di Kabupaten Bengkalis.

“Jangan hanya bisa menciptakan, tetapi terus tingkatkan produksi, karena dengan adanya teknologi ini akan mampu menunjang sektor perekonomian yang ada di Bengkalis,” ungkap Amril Mukminin.

Di era modern seperti sekarang ini, sambung Kepala Daerah, tiap desa jangan mau ketinggalan, terus garap informasi khususnya mengenai teknologi seperti tepat gunas ini, kembangkan inovasi dan wawasan untuk menciptakan suatu teknologi yang bermanfaat dikalangan masyarakat.

“Ketika sebuah desa telah memiliki teknologi baru, otomatis itu dapat menjadi salah satu faktor dalam mencapai kesejahteraan masyarakat serta  kemandirian suatu desa,” ungkap orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu.(lipo*3/ckp)



Berita Lainnya :
 
  • Jusuf Kalla Ungkap Alasan Pemerintah Bebaskan Abu Bakar Baasyir
  • Penyebar Hoaks Ijazah Jokowi Palsu Ditangkap Polisi
  • Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama dengan Balai Industri Padang
  • Dinilai Tak Memuaskan Publik, KPU Tak Lagi Beri Kisi-kisi pada Debat Pilpres Kedua
  • Hasil Audiensi Pemkab ke Kemenristek Dikti RI, Inhil Akan Dijadikan Kluster Kelapa Nasional
  • PWI Riau Undang Gubri dan Sekdaprov Hadiri HPN 2019 di Surabaya
  • Dampingi Program Maghrib Mengaji, Babinsa Koramil 07/Reteh Ajarkan Ngaji dan Shalat
  • Bhabinkamtibmas Sialang Panjang dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil Bedah Rumah Nenek Asiah
  • Penista Agama Islam di Bengkalis Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index