Selasa, 23 April 2019
Follow:
 
Selalu Hadir di Aksi 212, Tokoh Tionghoa Ini Berikan Pernyataan Monohok Kepada Pemerintahan Jokowi

alfi | Nasional
Minggu, 02/12/2018 | 14:57:57 WIB
JAKARTA, LIPO - Aksi reuni akbar alumni bela Islam 212 di Monas diikuti jutaan umat muslim. Namun, siapa sangka, dalam aksi yang kental nuansa Islami itu juga dihadiri umat agama lain.

Salah satunya adalah Lieus Sungkharisma, Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak). Bahkan, Lieus tak pernah alpa menghadiri aksi yang sudah tiga kali digelar ini.

Menurut dia, aksi 212 ini bisa menjadi catatan sejarah dunia, mengingat jumlah peserta aksi yang mencapai jutaan namun berlangsung aman, tertib dan damai.

"Aksi ini bisa menjadi sejarah dunia, kumpulan jutaan orang, bisa damai, tidak menciptakan kegaduhan, bahkan rumputpun gak ada yang terinjak, batang pohon gak ada yang patah," ungkapnya usai aksi kepada CAKAPLAH.com di Jakarta.

Menurut Lieus, orang-orang yang memberikan stigma negatif terhadap aksi 212 harus berpikir jernih, mengingat faktanya justru aksi ini sangat tertib dan menjunjung toleransi.

"Ada penganten lewat diberi jalan, yang dipikir orang itu 212 akan rusuh. demikian juga dengan peringatan pertama, kedua dan tadi ini, itu orang pikir akan ribut, ternyata semua damai. Semua baik. Bahkan alam pun memberikan dukungan, cuaca tidak terlalu panas," paparnya.

Sebab itu, ia meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo mendukung aksi ini dan merangkul umat muslim. Pasalnya, sudah beberapa kali aksi 212 digelar, selalu berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Catatan saya, pemerintah harus memberikan dukungan, jangan menghalang-halangi saudara yang mau datang dari daerah. Harus difasilitasi kumpulnya. Banyak orang doa bersama, itu kekuatan membangun negeri," ulasnya.

Tanpa mendapat dukungan masyarakat, Lieus berkeyakinan pemerintahan saat ini tidak bisa berbuat banyak. "Jadi saya pikir, momentum 212 ini harus kita lestarikan, kita peringati setiap tahun," ucapnya.(lipo*/ckp)



Berita Lainnya :
 
  • Pasca Pemilu, Polres Kuansing Lakukan Cek Kesehatan Personel Pam PPK
  • Siswa di Bengkalis Berpeluang Raih Program ADik Yang Diluncurkan Ristekdikti
  • Pemilu Berjalan Aman dan Sukses, Andi Putra Apresiasi Masyarakat dan Penyelenggara Pemilu
  • Melalui Paripurna, Bupati Mursini Sampaikan Nota Pengantar LKPj Kepala Daerah
  • Dua Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Kalapas
  • Dua Ketua KPPS di Bengkalis dan Bantan Meninggal, Kapolres dan Ketua KPU Takziah
  • Pasangan Si Kembar Juarai Final Badminton U 15 se-Kuansing
  • Bupati Inhil Pantau UNBK Tingkat SMP
  • Bupati Inhil Hadiri Peringatan Hari Kartini Tajaan IKGTKI-PGRI
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index