Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
 
GBK Kembali Bersih, Relawan Prabowo-Sandi Pungut Sampah Pasca Kampanye Akbar

alfi | Nasional
Minggu, 07/04/2019 | 15:04:04 WIB
JAKARTA, LIPO - Komunitas 'Indonesia Tersenyum' menerjunkan sekitar 100 sukarelawan untuk membersihkan kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.(SUGBK), Jakarta, dari sampah, usai gelaran kampanye akbar capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Para sukarelawan komunitas pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu terlihat di berbagai titik sekitar SUGBK dengan membawa kantong plastik hitam berukuran besar.

Berbagai sampah, mulai bekas makanan dan air mineral yang tertinggal di sekitar SUGBK, mereka punguti satu persatu, kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik berukuran besar.

Sesekali, para simpatisan terlihat "menumpang" membuang sampah, sembari berjalan keluar meninggalkan lokasi setelah berakhirnya kampanye akbar.

"Ada sekitar 100 personel kami sebar di berbagai titik untuk membantu membersihkan lokasi dari sampah," kata koordinator bagian sampah Komunitas Indonesia Tersenyum, Teddy Rahmat, Minggu (7/4/2019).

Sampai saat ini, ia dibantu rekannya berhasil mengumpulkan sampah sekitar 100 kantong plastik di sekitar kawasan SUGBK usai kampanye akbar.

Sampah yang mereka kumpulkan, kata dia, selanjutnya dikoordinasikan dengan Tim Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

"Kami berdua ini sudah kumpulkan sampah 50-an kantong. Kalau sama temen-temen lain mungkin sudah ada 500-an kantong sampah yang terkumpul," ucapnya.

Teddy pun mengimbau tim kampanye, baik capres-cawapres, calon anggota legislatif, maupun partai politik membentuk tim khusus untuk menangani sampah setiap kegiatan kampanye.

"Mari kita jaga kebersihan bersama-sama. Setiap kampanye capres, caleg, dan parpol kayak gini, harus ada tim khususnya buat bantu ngurusi sampah," ujarnya, berharap.

Senada, Yani Syaf selaku wakil koordinator bagian sampah mengimbau masyarakat, terutama para simpatisan untuk sadar dalam menjaga kebersihan ketika mengikuti kampanye.

"Setiap ada kampanye Prabowo-Sandi, kami terjunkan tim bantu bersihkan (dari) sampah. Waktu kampanye di GOR Bulungan, kemarin (29/3) juga ikut," imbuhnya.(lipo*3/okz)





Berita Lainnya :
 
  • Hitungan Hari, KPU Segera Tetapkan Dewan Inhu Terpilih
  • Bahas BDT, IKKS Pekanbaru dan Pemkab Kuansing Gelar Diskusi
  • Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah
  • Karhutla di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Terus Meluas, Ini Penyebabnya
  • Kaget, Saat Cek Saldo di ATM, Tiba-tiba Saldo Rekening Nasabah Bank Mandiri Tiba-tiba Kurang
  • Ketua PWI Riau Janjikan UKW Gratis Bagi 10 Kelulusan Terbaik
  • Bersempena HUT ke-74 RI, Babinsa Koto Sentajo Goro Bersama Dinas UPT KPH Kuansing
  • Ditaja Kejari, Bupati Inhil Hadiri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba di SMAN 1 Tembilahan
  • Pertamina EP Lirik & DLH Inhu Survey Dugaan Limbah, ini Hasilnya
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index