Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
 
Bupati Inhil : Repolusi Mental Perlu Diikuti Seluruh Pihak

Elfi | Inderagiri Hilir
Jumat, 19/04/2019 | 23:29:37 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat, diantaranya Gerakan Nasional Repulusi Mental (GNRM).

Gerakan nasional reposisi mental hendaknya dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Dukungan ini menurut Bupati Inhil HM Wardan, tidak hanya dalam bentuk lisan saja, akan tetapi lebih kepada aplikasi di lapangan.

"Harus benar-benar kita dukung sebagai mana tujuan lahirnya GNRM itu sendiri," kata Bupati Inhil HM Wardan, kemarin. 

Pada dasarnya, Bupati mengintruksikan kepada para koordinator yang telah ditunjuk dalam gugus tugas untuk segera mengambil langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya dalam melaksanakan gerakan nasional revolusi mental tersebut.

"Selaku Bupati, saya lansung memerintahkan para koordinator yang telah ditunjuk dal gugus tugas dalam melaksanakan gerakan nasion GNRM," tegasnya. 

Dimana hasilnya terdapat 5 program yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas, yakni Gerakan Inhil Melayani, Gerakan Inhil Bersih, Gerakan Inhil Tertib, Gerakan Inhi Mandir dan Gerakan Inhil Bersatu.

Untuk mengimplementasikan program-program tersebut, maka belum lama ini beberapa hari lalu Pemkab melakukan salah satu tugas gerakan Inhil bersih yakni gotong royong massal yang dikoordinir oleh Inspektorat Kabupaten Inhil.

"Ini salah satu bentuk dukungan dan partisipasi kita pada program Nasional tersebut," ujar Bupati Inhil HM Wardan. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti. Dia sangat memberikan dukungan program tersebut. Terlebih lagi Bupati Inhil yang ditunjuk sebagai koordinator tingkat daerah dari kegiatan tersebut diatas.

"Sudah dijelaskan pak Bupati diatas tadi. Kita sangat mendukungnya. Kita berharap kegiatan yang kita laksanakan ini memberikan banyak manfaat untuk masyarakat dan kita semua," paparnya. 

Selanjutnya, Wabup mengajak kepada semua pihak senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Serta senantiasa menumbuhkan kesadaran pada diri maupun orang-orang di sekitar supaya tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian pula untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila. Karena Indonesia merupakan negara yang bermartabat dan berdaulat.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Hitungan Hari, KPU Segera Tetapkan Dewan Inhu Terpilih
  • Bahas BDT, IKKS Pekanbaru dan Pemkab Kuansing Gelar Diskusi
  • Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah
  • Karhutla di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Terus Meluas, Ini Penyebabnya
  • Kaget, Saat Cek Saldo di ATM, Tiba-tiba Saldo Rekening Nasabah Bank Mandiri Tiba-tiba Kurang
  • Ketua PWI Riau Janjikan UKW Gratis Bagi 10 Kelulusan Terbaik
  • Bersempena HUT ke-74 RI, Babinsa Koto Sentajo Goro Bersama Dinas UPT KPH Kuansing
  • Ditaja Kejari, Bupati Inhil Hadiri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba di SMAN 1 Tembilahan
  • Pertamina EP Lirik & DLH Inhu Survey Dugaan Limbah, ini Hasilnya
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index