Senin, 09 Desember 2019
Follow:
 
Merasa Tak Puas, "Sikat Monli" Akan Unjuk Rasa Di Depan Polres Inhu Dan Kejaksaan Negeri Rengat

Elfi | Politik
Senin, 17/06/2019 | 00:03:56 WIB
Rengat, LIPO - Besok Aliansi Masyarakat Anti Money Politik (Sikat Monli) Kabupaten Inhu akan adakan aksi unjuk rasa ke Polres Inhu dan Kejaksaan Negeri Rengat, terkait dugaan money politik, dimana dalam menetapkan tersangka diduga tebang pilih dalam penindakannya.

Pemberitahuan ujuk rasa tersebut berdasarkan pemberitahuan dengan nomor 07-A/SIKATMONLI/06/2019, yang di ajukan pada Tanggal 13 Juni 2019. 

Setelah melakukan beberapa prosedur dalam pelaporan tindak pidana pemilu pada Bulan April 2019 lalu, Misriono, Caleg Partai Garuda Nomor Urut 8 dapil IV salah satu pelopor dalam kejadian tersebut melaporkan seorang Caleg di Dapil lnhu lV, Nomor Urut 4 dari Partai Gerindra atas nama Haditriyas Prananda dengan memperoleh suara 2.822 suara telah dilaporkan ke Bawaslu Inhu pada Tanggal 22 April 2019 lalu dengan dugaan Money Politik, selain Hadi Triyas Prananda juga turut di laporkan Tabroni. 

Selanjutnya, Bawaslu Inhu meneruskan kasus dugaan tindak pidana pemilu tersebut ke pihak penyidik Polres Inhu oleh Ketua Bawaslu Inhu Dedy Risanto, dengan nomor polisi LP/63/V/2019/RES INHU tanggal 18 Mei 2019

Namun, semua itu tidak cukup sampai di laporan saja, setelah di lakukan pendalaman oleh pihak penyidik Polres Inhu terkait dugaan tindak pidana pemilu tersebut, Polres Inhu membuat suatu keputusan dengan menetapkan satu tersangka dari dua laporan yang di teruskan oleh pihak Bawaslu antara lain tersangka tersebut adalah Berinisial (T) atas Laporan dari Misriono. 

Sehingga membuat Andi Irawan bersama kawan-kawan akan mencari kebenaran dengan melakukan Aksi unjuk rasa besok Tanggal 17 Juni 2019, untuk meminta kepada penegak hukum agar mengkaji ulang penetapan tersangka tersebut, karena diduga dalam hal tersebut Si (HT) diduga juga termasuk dalam dugaan pelaku pelanggaran tindak pidana pemilu seperti yang di laporkan oleh Misriono pada Bulan April lalu, namun tak tersentuh hukum, justru Tabroni yang selaku diduga sebagai Tim relawan di tetapkan sebagai tersangka oleh pihak penyidik Polres Inhu. 

"pada awalnya dirinya sangat apresiasi dengan kinerja pihak Sentra Gakumdu dan pihak penyidik Polres Inhu atas kinerjanya, namun dalam hal ini ada yang menganjal dalam penegakan hukumnya, seakan mengorbankan Tabroni, sedangkan diduga pelaku tidak jadi tersangka. Maka dari itu besok akan ada ujuk rasa di depan Polres dan Kejaksaan Negeri Rengat ," ungkap Koordinator unjuk rasa Andi Irawan, Minggu 16 Juni 2019. 

Unjuk rasa nanti nya akan di fokuskan di dua tempat yakni di Depan Polres Indragiri Hulu dan di lanjutkan di depan Kejaksaan Negeri Rengat. 

Disisi lain, Paur Humas Polres Inhu Misran saat di konfirmasi terkait unjuk rasa tersebut dirinya membenarkan bahwa besok akan ada unjuk rasa, namun dirinya belum bisa memastikan berapa banyak masa yang akan dikerahkan dan tempat untuk di jadikan unjuk rasa, sebab dirinya belum lakukan konfirmasi kepada Kasat Intel Polres Inhu. 

"benar besok akan ada unjuk rasa, berapa banyaknya masa dan tempat fokus unjuk rasa belum tau, karena belum konfirmasi kepada kasat Intel," ungkap Misran. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Tiga Cakada Hari Ini Ikuti Tes Wawancara di PKB Riau
  • Hendri Wahyudi Wakili Dishub Kuansing Diklat PPNS LLAJ
  • IKA FNGT UNRI Gelar Reuni Akbar di Danau Raja
  • Curah Hujan Tinggi, Ketua DPRD Ingatkan Warga Untuk Waspada
  • Mondek-Mondek Kuansing Kunjungi Rumah Adat Kenegerian Sentajo
  • "Duo Putra" Meraih Asa di PKB
  • Sebut Dirinya Nahdiyin, Suhardiman Amby Kejar Dukungan PKB
  • Direktur PMD Apresiasi Kerja Keras PLD
  • 9 Kandidat Calon Bupati & Wakil Bupati Kuansing Ikuti Tes Wawancara di PKB
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index