Minggu, 20 Oktober 2019
Follow:
 
Kalangan Media Diperlakukan Tak Sedap saat Pelantikan Dewan Siak

Elfi | Siak
Senin, 16/09/2019 | 18:14:25 WIB
SIAK, LIPO - Acara Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak periode 2019-2024 mengisahkan hal yang kurang mengenakkan  hati insan Media Siak.

Pasalnya, momen yang hanya digelar 5 tahun sekali itu tidak dapat diliput langsung oleh wartawan cetak maupun online. Mirisnya lagi, bahkan ada wartawan yang diusir saat hendak masuk ke ruang pelantikan.

"Saya tidak tahu jika kita tidak bolah masuk ruangan itu, ini baru pertama kalinya wartawan dilarang masuk. Panitia mengusir saya di depan umum pula. Hal ini sangat melukai profesi saya selaku insan pers,” seru Doni yang merupakan wartawan media online kabupaten Siak, Senin 16 September 2019.

Mengetahui hal itu, beberapa rekan wartawan lainnya langsung berkumpul di ruangan media center yang telah disediakan panitia, sembari melihat layar proyektor.

"Panitia telah mengundang insan pers terkait hal ini beberapa hari yang lalu. Semua yang hadir dalam rapat itu tidak setuju dengan keputusan panitia yang melarang wartawan masuk ke ruangan pelantikan, tapi panitia tetap besikukuh dengan planningnya," terang Jasnawi salah satu wartawan Kabupaten Siak yang juga ikut dalam pertemuan dengan panitia acara beberapa waktu lalu.

Terlihat, para awak media hanya duduk di lantai dan ruangan media center yang disediakan panitia dinilai sangat tidak layak. Hanya sebuah layar proyektor tanpa ada speaker dan kursi untuk jurnalis pun tidak ada.

Sementara itu sekwan DPRD Amrul saat di temui mengatakan memang begitulah tata tertibkan. 

"Jangankan wartawan, saya saja juga dihalangi, memang begitu tertib mereka (polisi) pada apel siaga pagi tadi itu ada 150 personil aparat keamanan dan untuk masuk ke ruang utama (VIP) itu betul-betul dikawal dan diawasi. Bukan pers tidak ada, inilah kita adakan konferensi pers," tutupnya. (lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Fun Baking Zeelandia Dihadiri 100 Peserta, DCC Luncurkan Buku Kuliner
  • Bupati H Mursini Buka Gebyar Fisika XIII
  • Pesangon tak Dibayar, Karyawan PT SRK Ancam Lakukan Aksi Demonstrasi
  • Sambut Pelantikan Presiden, Kapolres Kuansing Gelar Parade Kebangsaan
  • Polres Inhu Luncurkan Aplikasi SIPEKA
  • Tak Nyaman Dengan Ujaran Netizen, Aktivis Lapor Polisi
  • Jelang Pelantikan Presiden RI, Gabungan Polres Inhu, TNI & Satpol PP Patroli Cipta Kondusif
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index