Selasa, 15 Oktober 2019
Follow:
 
Mendes & 2 Menteri Lainnya Sampaikan Salam Perpisahan kepada Komisi V

Elfi | Nasional
Kamis, 19/09/2019 | 10:01:35 WIB
JAKARTA, LIPO - Komisi V DPR-RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Juga hadir di raker kali ini Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala BNPP/Basarnas Marsdya Bagus Puruhito, serta Kepala Bapel BPWS. 

Raker hari Rabu (18/9/2019) itu menetapkan Hasil Pembahasan Alokasi Anggaran dan Program Kementerian/Lembaga Mitra Kerja Komisi V dalam nota keuangan R-APBN T.A 2020 bertempat di Gedung DPR-RI.

Raker dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI, Willem Wandik. Dibuka sekitar pukul 11.00 dan berakhir pukul 15.00 WIB. Yang tidak biasanya, raker diwarnai salam perpisahan oleh para menteri yang hadir. Sebab pertemuan kali ini merupakan pertemuan terakhir di penghujung masa jabatan anggota Komisi V DPR-RI. Hal ini mengingat pada bulan Oktober mendatang telah berakhir masa jabatan yang diemban. 

Willem Wandik menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mitra komisi V terutama Kementerian PUPR, Kementerian Desa PDTT, Kementerian Perhubungan, BMKG, Basarnas, dan Baper BPWS yang menjadi aktor utama dalam pembangunan infrastruktur di seluruh kawasan nusantara.

 “Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tinggi langit dan sedalam-dalamnya lautan pasifik kepada mitra kami. Kebersamaan yang telah terbangun antara anggota Komisi V beserta mitra, sangat banyak memberikan kontribusi yang berarti, terutama bagi masyarakat Tanah Papua”, kata Willem penuh haru.

Salam perpisahan ini diikuti oleh anggota Komisi V lainnya yang hadir. Mereka menyampaikan rasa bangga atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan bagi kejayaan berbangsa bernegara. 

Jajaran menteri yang ikut hadir di raker juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Bahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memberikan harapan terkait rencana pembangunan di tahun anggaran 2020.

“Kami berharap komisi V DPR-RI dapat terus mengawal anggaran program tahun 2020 yang ditetapkan hari ini. Komisi V DPR RI dalam fungsi pengawasan telah melaksanakan dengan sangat efektif melalui kunjungan kerja maupun mengecek pembangunan program secara dokumen," ujar Basuki.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dan kerjasama yang telah dibangun. Terlebih Komisi V DPR RI mengawasi kinerja Kemenhub dengan kritis dan dapat menciptakan persahabatan begitu mendalam. Dimana tidak mudah menyamakan persepsi antara pemerintah dan DPR, namun hal ini dapat dilalui dengan saling bekerjasama.

"Diskusi lugas dan terkadang keras, tapi kami menikmati itu. Kami ucapkan terima kasih atas legacy dan kritik yang tajam. Karena kritik itu menjadi suatu pelengkap. Dalam 3 tahun bersama Komisi V kami merasa persahabatan begitu mendalam dan kisi-kisi yang berikan saat dimana kami tidak mampu melakukan sesuatu" ucap Budi Karya.

Tak ketinggalan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. Mendes menyampaikan pujian dan sanjungan kepada jajaran Komisi V. Dukungan yang kuat, solid serta masukan/saran selalu diberikan Komisi V sebagai mitra kerja. Sehingga Kementerian Desa PDTT target RPJMN bisa terlampaui. Diharapkan kedepan dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, baik Kementerian/Lembaga maupun swasta, target kerja dapat dipenuhi demi kemajuan daerah pinggiran dan desa-desa di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih, penghargaan, atas kerjasama yang baik selama 3 tahun ini. Walaupun banyak dinamikanya, walau kita kementerian baru, tetapi dengan wisdom dan dukungan yang diberikan, kami bisa optimal,"puji Eko.

Semangat yang ditularkan Komisi V dalam memperjuangkan kebutuhan rakyat Indonesia dari sabang  ke merauke, dari miangas sampai pulau rote, patut dikenang Eko. Walaupun anggaran setiap tahunnya terus turun, tetapi dengan dukungan yang kuat dan solid, semua bisa jalan juga. Dan akhir tahun target RPJM telah selesai bahkan bisa terlampaui.

"Ini tak bisa terlupakan seumur hidup saya. Anggota DPR-RI Komisi benar-benar mitra kerja yang hangat dan dinamis. Semoga kita semua yang ada di ruangan ini pada Rabu hari ini, akan sukses dalam karir masing-masing meski di kesempatan yang berbeda,”tutup Eko. (suci/lipo*1).



Berita Lainnya :
 
  • Wagubri Buka Lokakarya Pengelolaan Pesisir Terpadu
  • Pemprov Riau Jalin Kerja Sama dengan Pohang Techno Park Korea Selatan
  • Buka International Dragon Boat Festival 2019, Gubri Berharap Jadi Agenda Tahunan Riau
  • Diminta Kepala Bekraf, Gubri Presentasikan Ekonomi Kreatif di Jakarta
  • Antusias Masyarakat Tinggi, Ferryandi Harap Pemkab Inhil Bangun Gor Badminton yang Refresentatif
  • Tutup Inhil Badminton Open Turnament 2019, Wabup SU Harap Muncul Atlet Muda Berbakat
  • Gubri Pimpin FGD Rencana Penanganan Abrasi Bengkalis & Meranti
  • Daftar ke Nasdem Sebagai Balon Cabup Inhu, Notaris Siti Aisyah Siap Maju Pilkada 2020
  • Gubri Syamsuar Nonton Bareng Film Iqra' Bersama 250 Anak Yatim dari Siak dan Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index