Selasa, 19 November 2019
Follow:
 
Pemprov Riau Jalin Kerja Sama dengan Pohang Techno Park Korea Selatan

elpi | Advertorial
Jumat, 19/07/2019 | 14:20:12 WIB
PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjalin kerja sama dengan Pohang Techno Park Korea Selatan. Kesepakatan kerja sama tersebut diterima Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat rapat kunjungan bisnis di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Kamis (18/7).

Adapun bentuk kerja sama yang disepakati tersebut berupa potensi besar yang dimiliki Riau. Meskipun memiliki banyak potensi namun Wagubri lebih menyodorkan kelapa sawit, kelapa dan sagu sebagai bentuk jalinan kerja samanya dengan Korea Selatan.

Edy Natar menganggap kerja sama ini merupakan peluang besar bagi Riau dan ingin membuka diri menerima bentuk kerja sama tersebut.

"Kita coba membuka diri, peluang yang selama ini tertutup mari kita coba membuka kembali," ucapnya.

Ia berharap potensi yang ada didaerah ini akan digali dan bisa melakukan kerja sama. Kedepannya Edy berharap, melalui Pohang Techno Park potensi yang dimiliki Riau bisa bernilai infestasi dan juga dikembangkan nantinya.

"Intinya kita membuka kesempatan dan kemudahan yang mungkin bisa membuat Pohang Techno Park bisa masuk akan kita lakukan," tutup Edy.

Diungkapkannya bahwa di Riau terdapat luas lahan sawit sekitar 2.423.801 Ha. Dengan luas lahan sawit tersebut nantinya bisa bernilai infestasi dan dikembangkan kedepannya. Potensi kepala sawit ini jika nanti dikembangkan akan berada di kawasan industri Dumai, Buton Siak dan Pelalawan.

"Kami berharap ini ada nilai infestasinya bagi Riau," lanjut Edy.

Edy kemudian mengatakan, untuk potensi sagu terdapat pengembangan potensi di lima kabupaten yakni Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir (Inhil), Siak, Pelalawan dan Bengkalis.

"Namun potensi terbesar ada di Kepulauan Meranti dan Inhil," lanjutnya.

Sedangkan untuk potensi kelapa, yang terbesar terdapat di Kabupaten Inhil yakni sebesar 391.745 Ha dengan produksi sebesar 421.654.ton/tahun.

Salah satu anggota tim kunjungan Korea Selatan, Ricard Lee menyampaikan, kunjungan ini adalah untuk mengadakan kerjasama yang baik antara Korea Selatan dengan Riau melihat begitu banyak potensi yang di miliki Riau.

"Sayang kalau tidak dipergunakan dan diolah dengan baik, Riau kaya akan potensi yang besar," tutup Lee.(lipo*3/Advertorial Pemprov Riau)




Berita Lainnya :
 
  • M Taufiq dan M Ihsan Albanjari Wakili Inhil di Kejurnas Bulutangkis
  • Telkomsel Raih Penghargaan World Branding Awards 2019-2020
  • Daftar ke PPP, R Haryono Gandeng Khairizal di Pilkada Inhu?
  • Tim Toekwondo Inhu Raih Juara Umum II & Atlet Terbaik Putra
  • Merasa Tidak Didukung Dinas Pendidikan di Riau, Duta Rumah Belajar Audiensi ke DPR RI
  • Polda Riau Meringkus Tiga Pelaku Pencurian Minyak Mentah
  • Bicara di Pertemuan Menhan ASEAN, Ini Pidato Prabowo
  • Portugal Amankan Tiket Putaran Final Piala Eropa 2020
  • Dekat & Menarik, Andi Putra Dukung Danau Sungai Soriak Jadi Obyek Wisata
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index