Senin, 17 Februari 2020
Follow:
 
Ratusan WNI dari China di Natuna Bakal Dipulangkan 16 Februari

elpi | Nasional
Rabu, 12/02/2020 | 08:07:46 WIB
JAKARTA, LIPO - Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, masih menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Mereka akan dipulangkan ke kediamannya masing-masing pada Minggu, 16 Februari 2020, jika dinyatakan benar-benar bebas dari virus korona.

Pemulangan 238 WNI ke kediamannya masing-masing tersebut sesuai dengan perhitungan 14 hari masa observasi. Ratusan WNI tersebut sudah dilakukan observasi sejak tiba di Indonesia pada Minggu, 2 Februari 2020. Sehingga, jika ditotal sejak tanggal kedatangannya, 238 WNI menjalani observasi hingga 16 Februari 2020 atau tepat 14 hari.

"Perhitungan 14 hari karantina, (dikarantina) sampai tanggal 16 (Februari)," ujar Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Dr Achmad Yurianto, dilansir dari Okezone, Rabu (12/2/2020).

Sejauh ini, kata Yurianto, para WNI yang pulang dari China dan masih dilakukan observasi dalam kondisi sehat. Mereka tidak ditemukan tanda-tanda terjangkit virus korona. "Baik baik saja mereka," ujarnya.

Kendati demikian, Kemenkes masih akan terus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan WNI itu hingga Minggu, 16 Februari 2020. Jika dinyatakan benar-benar sehat, maka para WNI itu akan langsung dipulangkan sesuai dengan 14 hari masa observasi.

"Setiap hari dicek kesehatan pagi dan sore sampai tanggal 16 Februari. Alhamdulillah, sampai sekarang oke semua," bebernya.

Sekadar informasi, sebanyak 238 WNI dievakuasi dari Wuhan, China ke Indonesia menyusul maraknya virus korona. Virus itu dideteksi berasal dari kota Wuhan dan telah berdampak pada meninggalnya ratusan orang.

Mereka kemudian dikarantina dan diobservasi di Natuna sebelum nantinya dipupangkan ke kediamannya masing-masing. Ratusan WNI di Natuna itu menjalani masa observasi dengan disuguhi berbagai kegiatan. Sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh ratusan WNI itu yakni, senam hingga karaoke.***



Berita Lainnya :
 
  • Menkominfo Klaim tidak Usulkan Revisi UU Pers di Omnibus Law
  • Polda Riau Latih Banser Tangani Karhutla
  • 380 Pelamar Ikuti SKD CPNS Pekanbaru Hari Ini
  • Ini Wilayah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Awal Pekan Ini
  • Makin Seru, Real Madrid-Barcelona Hanya Beda Satu Poin
  • Pemerintah akan Kembangkan Ekonomi Natuna, Ini Alasannya
  • Abdul Wahid Harap Sekolah Legislator Tingkatkan Kapasitas Dewan dari PKB
  • Desak Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi di Bengkalis, Ribuan Massa Bakal Aksi di Polda & Kejati
  • Gubri Syamsuar Sambut WNI Asal Riau dari Wuhan yang Selesai Diobservasi di Natuna
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index