Rabu, 27 Maret 2019
Follow:
 
RAPP Raih UNS UMKM Awards 2016
Rektor UNS: Ini Prestasi di Bidang Sosial

beye | Bandar Serai
Selasa, 17/05/2016 | 20:36:36 WIB
SURAKARTA (Lipo)-Mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan kunci penting dalam bersaing dengan produk asing di tengah gempuran pasar bebas sistem Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Melalui program Community Development (CD), PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkomitmen untuk terus mendorong tumbuhnya pelaku usaha kecil di sekitar wilayah perusahaan.

Komitmen ini diapresiasi dengan diberikannya penghargaan untuk RAPP sebagai Perusahaan Swasta Pengolah Hasil Hutan Pengembang UMKM terbaik dalam Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) UMKM Awards 2016, Gedung Auditorium UNS , Senin malam (16/5).

Penghargaan ini diserahkan oleh Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS yang diterima oleh Managing Director APRIL, Tony Wenas didampingi Direktur RAPP, Rudi Fajar.

Selain RAPP, sebanyak 10 instansi pemerintah, lembaga dan  perusahaan besar dari berbagai industri di Indonesia yang turut berkontribusi dalam pembinaan UMKM juga menerima penghargaan ini. Pemberian apresiasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara 5Th UNS SME's Summit and Award 2016.

Dalam sambutannya, Prof Dr Ravik Karsidi MS menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti prestasi institusi, lembaga pemerintah, dan perusahaan di bidang sosial. RAPP dinilai mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat melalui program Small and Medium Entreprises (SMEs).

"Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah mengukir prestasi di bidang sosial. Maksud dari pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi di bidang pemberdayaan UMKM. Semoga dengan program, pendampingan dan penguatan UMKM yang dilaksanakan mampu membuat UMKM semakin mandiri," terang Prof Dr Ravik.

Tony Wenas menegaskan UMKM merupakan keharusan bagi perusahaan yang beroperasi di wilayah tertentu.

"Perusahaan dikatakan berhasil, tidak hanya mampu menyejahterakan karyawannya namun juga mampu menyejahterakan masyarakat di sekitarnya. Selain itu, upaya-upaya pendampingan kepada masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut. Kami sangat berkomitmen untuk terus memajukan UMKM melalui program mitra bina," kata Tony dalam keterangan diterima Liputanoke.com

Saat ini RAPP telah membina  ratusan UMKM di sekitar wilayah operasinya. Beroperasinya RAPP telah menyumbang 6,9% terhadap ekonomi Riau, yang secara langsung menciptakan 5.000 pekerjaan, dan menyediakan  lapangan kerja bagi 90 ribu orang.(Lipo*2)





Berita Lainnya :
 
  • Bersama Pihak Terkait, Sejumlah Anggota DPRD Riau Tahan Truk CPO PT Adei
  • Disdukcpil Kuansing Segera Cetak 10.650 Keping E-KTP
  • Pemkab Inhil Terima CSR dari Bank Riau Kepri
  • Fenomena Caleg dan Capres Jelang Pileg dan Pilpres
  • Bupati Inhil Lantik Pengurus TP-PKK dan Kukuhkan Pengurus K3S Periode 2018-2023
  • Dandim 0314/Inhil Komit Tingkatkan Silaturrahmi Dengan Seluruh Elemen Masyarakat
  • Pelantikan Tunggu SK Mendagri, Asri Auzar Resmi Gantikan Noviwaldi Jusman
  • Pengawas TPS Pucuk Rantau Diharapkan Bersikap Netral dan Tidak Arogan
  • Hadiri Malam Puncak HPN Riau 2019, DPRD Kuansing Apresiasi Kinerja PWI
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index