Rabu, 23 Mei 2018
Follow:
 
Masjid Agung Karawang Bakal Jadi Tujuan Wisata Religi

beye | Bandar Serai
Kamis, 23/06/2016 | 16:56:35 WIB
KARAWANG (Lipo)-Pemerintah Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat berencana mengembangkan Masjid Agung Karawang yang berlokasi di Alun Alun Kota sebagai tempat tujuan wisata.

"Masjid Agung Karawang akan segera direnovasi, dan ditargetkan rampung pada 2017," kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Kamis (23/6).

Ia mengatakan, renovasi Masjid Agung Karawang itu tidak sekadar renovasi biasa, tetapi ada upaya dari pemerintah daerah untuk menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata di Karawang.

Jika nanti renovasi Masjid Agung tersebut rampung, maka pengelolaannya akan dilakukan secara matang, terarah, dan modern sehingga akan benar-benar menjadi salah satu destinasi wisata.

Saat ini, kata dia, organisasi perangkat daerah terkait sedang melakukan persiapan terkait dengan rencana renovasi Masjid Agung Karawang itu, termasuk di antaranya berkoordinasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid Agung Karawang.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Karawang Acep Jamhuri sebelumnya mengatakan, renovasi Masjid Agung yang akan dilakukan sepaket dengan penataan Alun Alun Kota Karawang itu membutuhkan anggaran sekitar Rp30 miliar.

Ia mengakui renovasi Masjid Agung Karawang secara besar-besaran sudah lama tidak dilakukan. Terakhir, renovasi Masjid Agung Karawang dilakukan pada tahun 1994.

Pada renovasi Masjid Agung Karawang saat ini, akan diintegrasikan dengan Taman Alun Alun Kota Karawang, mengingt saat ini kondisinya sudah tidak terawat dan terkesan semrawut.

"Kami menginginkan agar Masjid Agung Karawang nantinya tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga berfungsi sebagai lembaga pendidikan dan kajian Islam," kata dia lagi.

Pemkab Karawang telah menyetujui anggaran renovasi Masjid Agung Karawang dan penataan Taman Alun Alun setempat sekitar Rp 30 miliar.

Baca Juga: Kemilau Kerikil Warna-warni di Danau McDonald

Tetapi dari total anggaran kebutuhan renovasi masjid dan penataan taman alun alun itu, Pemkab Karawang hanya mengalokasikan anggaran Rp 15 miliar. Sisanya sebesar Rp 15 miliar, akan ada bantuan anggaran dari Pemprov Jabar. (Lipo*2/Rol)

Sumber : Antara



Berita Lainnya :
 
  • Kapolres Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Bagikan Takjil di Desa Pulau Palas
  • Pjs Bupati Inhil Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Desa Pulau Palas
  • Tokoh Rohil: Insyaallah Ini Pertanda Baik Pasangan LE-Hardianto Ini akan Menang di Rokan Hilir
  • Peringatan Harkitnas di Bengkalis, Sekda: Bersatu Kata Kunci Menggapai Cita-cita
  • Bupati dan Wabup Kuansing Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Singingi
  • Akses Jalan Tiga Desa di Cerenti Rusak, Perekonomian Masyarakat Terancam
  • Pembunuh Ardhie Sopir Go Car Lolos dari Tuntutan Hukuman Mati
  • Hari Ini Sekdaprov Riau Jemput Revisi Perda Pajak Pertalite
  • Pengumuman Kelulusan SMP Diundur, Kadisdik Pekanbaru: Diumumkan 25 Mei
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index