Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Peringati HUT ke 55 UR
Rektor Imbau Seluruh Civitas Ikut Berperan

alfi | Bandar Serai
Rabu, 20/09/2017 | 13:42:18 WIB
PEKANBARU, LIPO-Dalam memperingati hari jadi ke 55 yang jatuh pada 1 Oktober mendatang, Universitas Riau (UR) menggelar ragam kegiatan di lingkungan kampus. Dengan melibat seluruh civitas kampus, dalam berbagai perlombaan yang digelar dan diimbau pula agar seluruhnya bisa ikut berperan aktif.

Demikian diimbau oleh Rektor UR, Prof DR Aras Mulyadi, Selasa (19/9). Dikatakannya, untuk lebih memeriahkan peringatan hari ulang tahun yang sudah berusia 55 tahun, tentunya banyak hal yang sudah dilalui.

Oleh sebab itu,tentunya peran serta seluruh civitas sangatlah dibutuhkan. Apalagi untuk memeriahkan peringatan tersebut ditahun ini berbagai perlombaan turut digelar, diantaranya seminar launching buku, lomba fotografi, pengobatan gratis, penanaman bibit tanaman, penganugerahan untuk insan UR yang berprestasi, pameran kreatif, perlombaan bidang seni meliputi lomba nyanyi dangdut, pop,
tari tradisional dan modern, Paduan Suara, olahraga meliputi pertandingan voli dan futsal ceria, temu alumni, dan lain berbagai kegiatan lainnya.

"Kegiatan Pembukaan Milad ke-55 UR ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) UR pada 1 Oktober 2017. Pada tahun 2017, UR berusia 55 tahun. Perjalanan UR untuk terus berevolusi mengembangkan mutu dan kualitas institusi untuk mengembangkan dunia pendidikan, merupakan cita-cita UR. Oleh karena itulah, melalui pembukaan Milad ke-55 UR, menandai kedinamisan dan keoptimisan UR dalam memasuki usia ke-55,"ujar Aras.

Dijelaskannya, kegiatan yang diselenggarakan sudah diinformasikan kepada seluruh civitas akademika UR. Melalui distribusi keseluruh satuan kerja. "Jadi tak ada alasan bagi warga dilingkungan kampus yang tidak tahu,"paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad ke-55 UR Sri Indarti turut menuturkan bahwa melalui peranan UR dalam mengembangkan pembangunan di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, dan intelektual serta menciptakan berbagai prestasi-prestasi unggul maupun lulusan yang unggul. Selanjutnya kita mengharapkan agar seluruh unsur yang ada di lingkungan UR dapat mendukung terlaksananya rangkaian acara yang kita selenggarakan dalam rangka menyemarakkan Milad ke-55 UR tahun 2017 ini.

"Panitia sejauh ini telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan pelaksanaan berbagai kegiatan. Tentunya harapan kita, melalui gema Milad ini, kita ingin membakar semangat untuk berinisiatif dalam menghasilkan teknologi yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas. Karena itu, komitmen UR untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya telah dilakukan UR sejak 1 oktober 1962.

UR yang selalu ikut berkontribusi memompakan dan menginisiasi ilmu pengetahuan dan
teknologi untuk kesejahteraan masyarakat Riau khususnya. Oleh karena itu pula, pada Milad ke-55 ini, kita kembalimendengungkan bahwa UR sebagai “Jantung Hati Masyarakat Riau, Menyongsong Akreditasi Universitas Riau Yang Cemerlang,”ungkap Sri.

Lebih lanjut, Sri Indarti, mengatakan  dalam usia ke 55 ini diharapkan seluruh unsur yang ada di UR dapat memberikan nuansa kemeriahan pada peringatan Milad ke-55 UR kita pada tahun ini.

“Saya juga ingatkan kembali agar setiap satuan kerja yang ada di UR dapat menyiapkan Kontigen untuk Parade serta menyiapkan Paduan Suara untuk mengikuti lomba paduan suara untuk menyanyikan lagu Hymne dan Mars UR yang merupakan bagian dari perlombakan dalam rangka Milad Ke-55 UR ini,” tutup Sri.(lipo*3/net)



Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index