Minggu, 21 Oktober 2018
Follow:
 
Luar Biasa, 3 Balita Ini Hafal Alquran 30 Juz di Luar Kepala

alfi | Bandar Serai
Sabtu, 06/01/2018 | 10:03:06 WIB
MEMILIKI anak adalah anugrah yang diberikan Tuhan untuk kita jaga. Sebagai orangtua, kita harus memberikan yang terbaik untuk masa depan anak, salah satunya adalah soal didikan agama.

Menanamkan nilai agama bisa diawali dengan cara paling mudah yaitu memperkenalkan kitab suci. Dalam Islam, Alquran memegang peranan penting sebagai pedoman dan petunjuk bagi setiap umat islam di seluruh dunia.

Nah, saat ini fenomena hafidz Quran sudah semakin banyak. Hafidz adalah sebutan bagi mereka yang mampu menghafal ayat-ayat suci Alquran. Para hafidz ini bahkan banyak lho yang masih berusia di bawah lima tahun. Penasaran bukan? Yuk, langsung saja simak balita penghafal Quran yang telah Okezone rangkum dari berbagai sumber.

1. Tabarak Labudi (4,5 tahun)

Anak asal Saudi Arabia ini telah hafal Quran dalam usia yang sangat belia. Keluarganya mengetahui kemampuan luar biasa Tabarak sebagai penghafal Alquran sejak ia masih berusia dua setengah tahun.

Tabarak diketahui memiliki kemampuan yaitu kemudahan dalam menghafal, sehingga kedua orang Tabarak akhirnya mengarahkan sang anak untuk menghafal Alquran dimulai dari surat an-Naas hingga surat an-Naba.

Dan atas izin Allah SWT, dalam waktu empat bulan Tabarak berhasil menghafal jus 30 secara sempurna. Menyadari hal tersebut, kedua orang tua Tabarak pun sepakat untuk memasukkan anaknya ke sebuah Lembaga Penghafal Alquran di Jeddah. Sekitar 1,5 tahun setelahnya, Tabarak pun diketahui berhasil menyelesaikan hafalan Alqurannya hingga 30 juz tepat ketika usianya 4,5 tahun.

2. Farih Abdurrahman (3 tahun)

Mata yang berbinar, senyumnya yang polos, dan wajahnya yang bersih membuat siapapun yang melihat sosok Farih pasti akan gemas. Ya, baru berusia 3 tahun namun mampu menghafalkan ayat-ayat Alquran. Menurut pendapat para qari, suara bacaannya meskipun dengan lisan yang sedikit cadel, tajwid yang dibacakannya terdengar sangat bagus.

Anugrah ini pertama kali diketahui oleh sang Ibunda yang menyadari bahwa Farih cepat dalam hal menghafal. Karena kemampuannya tersebut, Farih kerap diminta tampil untuk membacakan ayat-ayat Alquran yang dihafalnya atau sekadar membacakan doa panjang Khatmul Quran.


3. Rukkayatu Fatahu Umar (3 tahun)

Nigeria juga tak mau kalah dengan negara lain yang memiliki anak penghafal Alquran. Ya, dia adalah Rukkayatu Fatahu Umar yang telah menghafal seluruh isi Alquran di usia tiga tahun delapan bulan. Diketahui, Rukkayatu sangat gembira karena dapat menghafal Alquran dan bahkan berharap anak-anak di seluruh dunia bisa sepertinya.

Pepatah ‘Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya’ sepertinya berlaku untuk Rukkayatu karena sang Ibu, Sayyada Maimunatu juga telah menjadi hafidzah di usia 12 tahun. Tak berbeda dengan sang Ayah dan Kakeknya yang merupakan seorang ulama sehingga tak heran menghasilkan keluarga penghafal Alquran. Wah, satu keluarga besar yang sempuran ya?.(lipo*3/okz)






Berita Lainnya :
 
  • Axis Pop-Up Station Hadir untuk Mewadahi Anak Muda Kreatif di Pekanbaru
  • Warga Teluk Pinang Dihebohkan Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Kelapa
  • Perdana, Atlet Anggar Inhil Sabet 4 Mendali di Kejurprov
  • 11 Kepala Daerah Ikut Deklarasi Dukung Capres, Ini Kata Ombudsman
  • 9.411 Pelamar CPNS Pekanbaru, Ini Formasi yang Minim Pendaftar
  • Bupati Bengkalis Hadiri Gelar TTG di Bali
  • Ikuti Kegiatan Teknologi Tepat Guna, Stand Bengkalis Pamer Berbagai Teknologi
  • Besok, Sepeda Nusantara 2018 di Pekanbaru akan Diikuti Ribuan Pegowes
  • Tunggakan Premi BPJS Kesehatan Pekanbaru Telah Mencapai Rp112 Miliar
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index