Kamis, 12 Desember 2019
Follow:
 
Hari Ini PN Bengkalis Agendakan Sidang Tuntutan Dugaan Kepemilikan 37 kg Sabu dan Ribuan Ektasi

alfi | Bengkalis
Selasa, 13/08/2019 | 11:54:09 WIB
BENGKALIS, LIPO - Pengadilan Negeri Bengkalis hari ini menjadwalkan sidang dengan agenda tuntutan dalam perkara dugaan kepemilikan 37 kilogram sabu-sabu, 75 ribu ekstasi dan 10 ribu happy five terhadap mantan sipir Lapas Bengkalis Suci Ramdianto dan kawan-kawan.

Hal tersebut disampaikan Humas Pengadilan Negeri Bengkalis Zia Ul Jannah SH. Kata Zia perkara tersebut seebanarnya sudah selesai tuntutan pekan lalu. Karena tuntutan dari JPU belum siap,  sidang terpaksa ditunda.

"Ya hari ini sidang tuntutan. Sekitar pukul 2 atau pukul 3 lah. Kemarin tunda, " ungkap Zia, Selasa 13 Agustus 2019.

Terdakwa Suci Ramadianto, Rojali, Iwan Irawan, Surya Darma dan Muhammad Aris ditangkap Polda Riau atas dugaan kepemilikan 37 kilogram sabu-sabu, 75 ekstasi dan 10 ribu happy five yang ditemukan dalam sebuah pompong di Perairan Bengkalis.

Pengungkapan kasus ini berawal dari patroli petugas Polair pada 16 Desember 2018 lalu. Saat itu petugas yang berada di pos melihat ada kapal pompong yang melintas di Sungai Kembung, Bengkalis pada pujul 17.30 WIB.

Petugas pun melakukan pengejaran dan menanyai awak kapal yang berada di pompong tersebut. Ada empat orang yang berada di kapal berbendara Indonesia tersebut. Saat ditanyakan mereka mengaku habis bahan bakar.

Ketika itu petugas menepikan kapal pompong tersebut. Setelah itu awak kapal memohon izin untuk membeli bahan bakar dan menitipkan kapal ke petugas. Mereka juga meninggalkan nomor hape untuk bisa dihubungi. Setelah lama tidak kunjung kembali ke kapal, petugas melakukan pemeriksaan. Ternyata ditemukan sejumlah narkoba.

Setelah mengetahui adanya barang haram tersebut, Ditpolair pun mengembangkan kasus bersama dengan Ditresnarkoba. Polda juga melakukan profilling dan membuat sketsa terhadap empat orang DPO tersebut.

Saat pengembangan kasus, diketahui bahwa tersangka tengah berada di Jawa. Polda Riau pun berkoordinasi ke beberapa daerah dan ditangkap lima orang tersangka di daerah Probolinggo.(lipo*3/r24)
   




Berita Lainnya :
 
  • Tak Mau Warganya Susah, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Salurkan Bantuan Banjir
  • Pilkada Siak 2020, Golkar Pastikan Tanpa Mahar
  • Merasa Dekat Secara Emosional, Afrizal Ajak PKB di Pilkada Rohil
  • Zuhaira Djohari Incar Kader PKB jadi Wakil di Pilkada Rohil
  • Ketua Bawaslu Imbau Laporkan Jika Ada Calon Panwascam Terlibat Pengurus Parpol
  • Reses Ketua DPRD DR Ferryandi di Gaung Disambut Antusias Warga
  • Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden
  • Bawaslu Inhu Umumkan Hasil Calon Anggota Panwas Lulus Administrasi
  • Lantik 10 Kades di Kuantan Tengah, Ini Pesan Bupati Mursini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index