Jum'at, 14 Desember 2018
Follow:
 
Sekda Inhil Boyong Alumni Fekon UR Go To Pantai Solop

albert | Inderagiri Hilir
Minggu, 07/08/2016 | 19:25:56 WIB
Tembilahan, LIPO-Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin membawa rombongan alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Riau (Unri) angkatan 82 Go To Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Sabtu (6/8/2016).

Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi ini, turut diikuti Asisten II Setda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta dosen Fekon Unri.

Pada kesempatan itu, Sekda Said yang juga merupakan alumni Fekon Unri angkatan 82 mengatakan, kunjungan ini dalam rangka mempromosikan berbagai potensi daerah, seperti keberadaan pantai dan hutan mangrove yang tidak kalah indahnya dari daerah lain.

"Kita berharap Pantai Solop ini makin dikenal dan bisa terus dipromosikan, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Inhil," tutur Sekda.

Selanjutnya, kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil diminta, untuk terus mempromosikan keberadaan Pantai Solop dan membuka jalur wisata ke daerah tersebut, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin datang dan berkunjung ke pantai yang dikenal lewat lantunan lagi yang dinyanyikan oleh mantan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal.

"Yang juga tidak kalah pentingnya, adalah meningkatkan fasilitas yang ada di Pantai Solop dan menjaga kebersihan pantainya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan yang juga Dosen Fekor Unri, DR Jahrizal Harun mengakui bahwa Pantai Solop memang memiliki potensi yang sangat bagus dan alami, khususnya untuk mereka yang mencari tempat wisata, peristirahatan, pelatihan dan lain-lain. Jadi, harus terus dikembangkan dan dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukungnya.

"Pemerintah, perusahaan dan Perguruan Tinggi disini harus bergabung bersama dan bergotong royong, karena untuk mengembangkan Pantai Solop ini tidak bisa sendiri," terangnya.

Setelah ini, lanjut Jahrizal, pihaknya akan berbincang dengan Kadis Pariwisata Propinsi Riau dan satker terkait lainnya, untuk pengembangan kawasan tersebut.

"Pemda juga harus membuat perencanaan bersama dalam mengembangkan ini. Jadi, bukan dengan tenaga kita saja, tetapi juga bantuan dari provinsi dan pusat atau bahkan bisa mengajak negara luar untuk bekerjasama, seperti Malaysia dan Singapure," imbuhnya.(Lipo*7)




Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  • Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau
  • Gerakan Anti Hoax Goes to School Isi Masa Libur Al Huda
  • Ingin Sukses, Marlis Syarif Ingatkan Siswa Patuhi dan Hormati Orangtua dan Guru
  • Gelar Seminar dan Talk Show, Fokus Ornop Inhil Datangkan Ketua KY
  • Jelang Kedatangan Jokowi, Pangdam I BB Pimpin Apel Pengamanan
  • Pemkab Kuansing Dukung RSUD Teluk Kuantan Menuju Akreditasi Paripurna
  • Masa Penahanan Lurah Pemeras Warga di Pekanbaru Diperpanjang
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index