Jum'at, 14 Desember 2018
Follow:
 
Wardan Buka Secara Resmi Lomba Kuliner

Albert | Inderagiri Hilir
Senin, 08/08/2016 | 22:20:19 WIB
Tembilahan, LIPO-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka Lomba Cipta Menu Serba Ikan tingkat kabupaten, yang dipusatkan di Gedung Wanita Tembilahan Senin (8/8/2016).

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Inhil ini, diikuti 20 perwakilan kecamatan, serta dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala DKP Provinsi Riau diwakili Kabid P2HP (Pengolahan, Pemasaran Hasil Perikanan), Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Ketua DWP, sejumlah Pejabat Eselon dan Camat se-Kabupaten Inhil.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, adalah menyebarluaskan dan menginformasikan gemar makan ikan dan memberikan pemahaman tentang pemanfaatan dan pengolahan ikan, membangun kesadaran Gizi Kolektif maupun individu masyarakat yang bersumber pada ikan.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan pemenang lomba yang akan mewakili Kabupaten Inhil di tingkat Provinsi Riau, yakni Kecamatan Pelangiran, yang berhasil merebut juara satu. Kemudian, disusul Kecamatan Gaung diposisi kedua dan Kecamatan Teluk belengkong diposisi ketiga.

Bupati Wardan yang diwawancarai awak media di sela-sela peninjauan Lomba Ciptan Menu berharap agar kegiatan yang sudah terpogram ini kedepannya harus diperhatikan, karena apa yang ditampilkan oleh para peserta sangat luar biasa dan beraneka ragam, apalagi bahan makanannya dari hasil alam Negeri Seribu Parit.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita terutama yang masih dalam proses pertumbuhan mulai dari balita supaya gemar makan ikan, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan menjadikan anak yang cerdas," kata Bupati Wardan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah juga berharap gat di tahun ini Kabupaten Inhil dapat menjadi juara di tingkat Provinsi Riau nantinya dan bahkan sampai ke tingkat Nasional.

"Kegiatan ini hendaknya tidak hanya kegiatan rutin, tetapi bagaimana kita bisa menciptakan ragam makanan yang berbahan ikan, untuk bisa memenuhi protein bagi masyarakat khsusnya dan keluarga pada umumnya, dengan gemar makan ikan yang harus disosialisasikan," imbuhnya.

Untuk diketahui, para pemenang lomba ini dibagi dalam 3 kriteria, yaitu kriteria menu balita, Juara 1 Kecamatan Pelangiran, Juara 2 Kecamatan Gaung dan Juara 3 Kecamatan Tembilhan Hulu.Kemudian kriteria menu keluarga, Juara 1 Kecamatan Pelangiran, Juara 2 Kecamatan Gaung dan Juara 3 Kecamatan Concong. 

Serta kriteria menu kudapan atau menu penutup, Juara 1 Kecamatan Pelangiran, Juara 2 Kecamatan Gaung dan Juara 3 Kecamatan Gaung Anak Serka. (lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  • Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau
  • Gerakan Anti Hoax Goes to School Isi Masa Libur Al Huda
  • Ingin Sukses, Marlis Syarif Ingatkan Siswa Patuhi dan Hormati Orangtua dan Guru
  • Gelar Seminar dan Talk Show, Fokus Ornop Inhil Datangkan Ketua KY
  • Jelang Kedatangan Jokowi, Pangdam I BB Pimpin Apel Pengamanan
  • Pemkab Kuansing Dukung RSUD Teluk Kuantan Menuju Akreditasi Paripurna
  • Masa Penahanan Lurah Pemeras Warga di Pekanbaru Diperpanjang
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index