Kamis, 18 Oktober 2018
Follow:
 
Bayi Penderita Kelainan Usus di Inhil Akhirnya Dirujuk ke RSUD Arifin Achmad

alfi | Inderagiri Hilir
Kamis, 11/08/2016 | 21:31:16 WIB
Tembilahan, LIPO-Setelah sempat ditangani oleh tim medis di RSUD Puri Husada Tembilahan, akhirnya Randi, bayi baru lahir yang menderita kelainan usus di luar tubuh (Gastroschisis) dari Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung kembali harus dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru guna mendapatkan pengobatan yang lebih intensif.

Keberangkatan bayi dari pasangan Rio Tito Santana (26) dan Risna (23), Kamis (11/8/2016) sekira pukul 17.30 WIB menggunakan ambulance ini, disaksikan langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Inhil, H Adriyanto yang saat itu langsung datang ke RSUD Puri Husada untuk melihat kondisi bayi tersebut.

Tampak hadir saat itu, perwakilan Dinas Kesehatan (Diskes), Rahmi Indrasuri, Direktur RSUD Puri Husada, dr Irianto dan jajaran, serta Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI), Henri Irawan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Inhil, H Adriyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, yang telah tanggap serta memberikan bantuan dan penanganan yang cepat terhadap pasien.

"Kita berharap dan berdo'a, semoga bayi ini bisa selamat dan sehat," tutur politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Inhil yang akrad disapa H Ateng ini saat konferensi pers bersama jajaran RSUD Puri Husada.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada, dr Irianto menjelaskan bahwa kasus tersebut sangat jarang diterjadk dan boleh dikatakan baru ditemukan di Negeri Seribu Parit. Jadi, pihaknya sudah menyiapkan berbagai keperluan untuk penanganannya.

"Namun dikarenakan keterbatasan kita, pasien kita rujuk ke RSUD Arifin Ahmad, supaya bisa segera ditangani secara lebih intensif, seperti dengan melakukan operasi guna menghindari adanya infeksi dan lain sebagainya yang bisa membahayakan pasien," terangnya.

Sedangkan untuk masalah biaya, lanjut dokter spesialis penyakit dalam ini, sudah disiapkan Jamkesda oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhil. Apalagi memang, pasien berasal dari keluarga kurang mampu.

"Penanganan disini, sudah kita beri antibiotik dan lain sebagainya. Untuk kemudian, dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru hari ini juga," tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan bidan setempat, bayi tersebut lahir secara normal pada Kamis (11/8/2016) sekira pukul 12.00 WIB dengan dibantu oleh dukun kampung.

Setelah bayi tersebut lahir dan terlihat ada kelainan pada tubuhnya, pihak keluarga langsung menghubungi bidan desa. Karena keterbatasan yang ada, akhirnya bayi dirujuk ke RSUD Puri Husada sekira pukul 13.00 WIB menggunakan speedboat melewati jalur laur.(lipo*7)





Berita Lainnya :
 
  • 5.011 Pelamar Berebut Formasi CPNS Bengkalis, Ini Jadwal Pengumuman
  • Lakukan Pelanggaran Lalu Lintas, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Kuansing
  • Rizal Ramli Laporkan Balik Surya Paloh, NasDem Tak Permasalahkan
  • Marsha Aruan Akan Kembali Bermain Film Horor
  • Paling Subur Sedunia, Wanita Asal Afrika Berusia 40 Tahun Ini Lahirkan 44 Anak
  • Pemkab Kuansing Kembangkan Kewirausahaan dan Ekonomi Lokal Melalui Program Inovasi Desa
  • Proyek Preservasi Jalan Nasional di Inhil Akan Segera Dilelang
  • Bupati Wardan Harapkan Qori & Qori'ah Bisa Bersaing Dalam Meraih Prestasi
  • Komnas HAM RI Bahas Masalah Peti Bersama Bupati Mursini
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index