Selasa, 21 08 2018
Follow:
 
TP PKK Komit Bantu Pemerintah Dibidang Sosial

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 11/06/2018 | 20:24:55 WIB
TP PKK Kabupaten Inhil menyerahkan bantuan bagi para korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, pekan kemarin/LIPO

TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan terus membantu Pemerintah, khususnya melalui berbagai kegiatan sosial.


Pernyataan tersebut disampaikan Isteri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Zuhenni Sri Dewiani usai menyerahkan bantuan bersama TP PKK Kabupaten Inhil bagi para korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, pekan kemarin.


Dikatakan wanita yang akrab disapa Heni ini, dirinya merasa terharu dan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Kelurahan Tembilahan Kota menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 ini.


Oleh karena itu, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban dan kesedihan para korban.


"Ibu-ibu PKK Inhil memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi terhadap korban kebakaran disini. Atas rasa kepedulian sesama saudara dan manusia, maka mereka tergerak hatinya menggalang bantuan dengan dana pribadi mereka sendiri," ujarnya. 


Ke depan, lanjut Heni, kegiatan sosial seperti itu akan terus dilanjutkan agar para korban musibah dapat bangkit dari keterpurukannya.


"Karena tujuan PKK ialah membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di Inhil ini sendiri. Jadi apa yang bisa kita bantu, ya kita bantu semampunya," tambah ibu dua anak ini.


Salah satu korban kebakaran, Nelawati menyatakan sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh TP PKK Kabupaten Inhil.


"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada ibu-ibu PKK Inhil dan isteri Pjs Bupati. Semoga kami tabah menghadapi ujian dari Allah SWT ini. Dan mudah-mudahan ibu-ibu yang memberi bantuan ini semakin berlimpah lagi rezekinya," harap Nelawati.


Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, sembako dan nasi kotak untuk berbuka puasa.


Usai menyerahkan bantuan di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, rombongan bertolak ke Lorong Kapuas Jalan H Sadri Tembilahan, untuk menyerahkan bantuan kepada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Belaras. 


Kedatangan rombongan disambut oleh Lurah Tembilahan Kota, Umarullah Missasi beserta para warga. Ketika itu, Heni tampak bahagia dan bersyukur dapat hadir serta bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Tembilahan Kota tersebut. (lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Ketua DPR Minta Fatwa MUI Soal Vaksin MR Gencar Disosialisasikan
  • 185 Jamaah Haji Asal Pekanbaru Melontar Jamarat Kubro
  • Pemuda Pancasila Riau Ancam Segel Bandara Terkait #2019gantipresiden
  • Riau Sisir Anggaran Atasi Defisit Rp1 Triliun
  • Seorang Jamaah Haji Asal Kecamatan Tembilahan di Muzdalifah
  • Diskominfops Inhil Tunda Pembayaran Kontrak Media Tahun Anggaran 2018
  • Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD 2018-2023
  • Dusun Sialang Dalam Akan Dijadikan Desa Percontohan
  • Wabup Apresiasi MoU Kejari Kuansing dan Kades Se-Kuansing
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index