Selasa, 23 Oktober 2018
Follow:
 
Kerjasama BAZNAS Inhil
IWO Inhil Salurkan Zakat dan 159 Bingkisan Ramadhan Bahagia Kepada Janda dan Fakir Miskin

alfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 12/06/2018 | 16:54:41 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Ikatan Wartawan Online (IWO) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan zakat dan bingkisan Ramadhan bahagia kepada 150 janda dan fakir miskin penerima zakat (Mustahik) yang ada di Kota Tembilahan.

Kegiatan yang digelar di Pieters Cafe Tembilahan, Senin (11/6/2018) sore ini, sempena buka puasa bersama yang turut dihadiri Wakapolres Kompol Afrizal Asri, Kabid Kerjasama Media Diskominfo Trio Beni Putra, perwakilan Kodim 0314 dan sejumlah wartawan media online liputan Kabupaten Inhil.

Prosesi penyaluran zakat dan 150 bingkisan Ramadhan bahagia tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua BAZNAS Inhil, Yunus Hasby kepada Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi untuk selanjutnya diserahkan kepada mustahik.

Pada kesempatan itu, Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Inhil yang telah mempercayai dan menggandeng IWO menyalurkan hak-hak penerima zakat.

"Kami disini hanya memfasilitasi BAZNAS Inhil untuk bertemu dengan para penerima zakat. Alhamdulillah, BAZNAS menyambut baik kegiatan yang kami prakarsai ini," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Sandi ini berharap, kerjasama seperti ini tetap terjalin sampai kapanpun dan tidak hanya saat Bulan Ramadhan saja, sehingga orang-orang yang betul-betul membutuhkan bantuan bisa terbantu.

"Ke depan, kita juga sudah rencanakan bersama BAZNAS untuk menggelar kegiatan sosial lainnya, tidak hanya sebatas ini," tambahnya.

Kemudian, kepada pengurus IWO dan para tamu undangan yang hadir, Sandi mewakili IWO Inhil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai harapan.

Terkhusus kepada anggota IWO Inhil, Sandi berpesan agar selalu kompak, solid dan menjaga satu sama lainnya. "Mari kita jaga kekompakan kita," pesannya.

Sementara itu, Ketua BAZNAZ Inhil, Yunus Hasbi mengaku sangat beruntung dengan keberadaan IWO Inhil yang mau berkerjasama dengan pihaknya, sehingga lebih mendekatkan BAZNAS selaku penghimpun zakat kepada para mustahik.

"Kegiatan ini bisa membuat kami berjumpa dengan penerima zakat. Oleh karena itu, kami sambut baik keinginan Ketua IWO ketika ingin menjalin kerjasama dengan kami membantu menyalurkan zakat, luar biasa sekali," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, Yunus Hasbi juga berharap bisa menjadi pemicu bagi masyarakat untuk semangat dalam berzakat.

"Mudah-mudahan dari efek acara ini, besok ada yang sebelumnya tidak mau bayar zakat, jadi mau bayar zakat. Semoga ini juga menjadi pahala kepada kawan-kawan media ini, karena ketika membantu menyalurkan, bisa dikatakan sebagai mujahid zakat," terangnya.

Selain menggelar buka puasa bersama, pemberian santunan dan bingkisan lebaran, di sela-sela acara juga dilakukan penandatanganan MoU antara IWO Kabupaten Inhil dengan Inhil Lawyer Club.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • KPK RI Kumpulkan Lima Kepala Bapenda di Bank Riau Kepri
  • Bupati Mursini Sampaikan 3 Langkah Strategis Saat Peringatan Hari Koperasi ke-71
  • Hadiri Doa Padang, Ini Harapan Bupati Kuansing pada Petani
  • Rampok di Sumber Jaya Kuansing, Todongkan Pistol ke Istri Korban, Uang Rp500 Juta Melayang
  • Dihantam Badai, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Selat Bengkalis
  • Pilih Pengurus Baru, PWI Kabupaten Bengkalis Gelar Konferkab IV
  • Disnakertrans Riau Tetapkan UMP Tahun 2019 Rp2.662.025
  • Diikuti 32 Grup, KomPOr GAS Gelar Tanding Gasing Bagi Pecinta Permainan Rakyat
  • Wakapolres Janji Akan Selidiki Tuntas Penyebab Kematian Erizin Warga Teluk Pinang
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index