Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
 
Ketua DPRD Inhil Serahkan Hasil Penetapan Pemenang Pilkada Serentak ke Gubri

Elfi | Inderagiri Hilir
Jumat, 03/08/2018 | 21:34:29 WIB
Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam menyerahkan hasil penetapan pemenang Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil kepada Gubernur Riau/LIPO
TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam menyerahkan hasil penetapan pemenang Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil kepada Gubernur Riau (Gubri), Jum'at (3/8/2018).


Hasil penetapan pemenang Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Inhil tersebut diterima oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman.


Penyerahan dilakukan setelah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Inhil sehari sebelumnya, dengan agenda penetapan hasil Pilkada Serentak, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023.


Rapat Paripurna DPRD Inhil itu, diselenggarakan beberapa hari seusai KPU Kabupaten Inhil menyampaikan laporan hasil rapat pleno dengan pembahasan serupa.


"Laporan hasil Paripurna sudah kita serahkan, tinggal lagi menunggu waktu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih," ujar Ketua DPRD Inhil, Dani saat dikonfirmasi via seluler.


Ihwal waktu pelantikan, politisi PKB Inhil ini menjelaskan, berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat, terdapat beberapa tahap pelantikan yang akan dilaksanakan pada daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018.


"Untuk Inhil, berkemungkinan besar pelantikannya akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun ini. Sebab, Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2013-2018 akan berakhir pada 22 November mendatang," ungkapnya.


Untuk lebih jelas, berikut tahap-tahap pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah :


1. Tahap Pertama, direncanakan pelaksanaannya pada hari Kamis, 20 September 2018, diikuti oleh daerah yang akhir masa jabatan Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota mulai bulan Januari 2018 sampai dengan 20 September 2018


2. Tahap Kedua, direncanakan pelaksanaannya pada hari Kamis, 20 Desember 2018, diikuti oleh daerah yang akhir masa jabatan Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota mulai 21 September 2018 sampai dengan 20 Desember 2018


3. Tahap Ketiga, direncanakan pelaksanaannya pada hari Kamis, 14 Maret 2019, diikuti oleh daerah yang akhir masa jabatan Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota mulai 21 Desember 2018 sampai dengan 14 Maret 2019


4. Tahap Keempat, direncanakan pelaksanaannya pada hari Kamis, 6 Juni 2018, diikuti oleh daerah yang akhir masa jabatan Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota mulai 15 Maret 2019 sampai dengan 6 Juni 2019


Untuk diketahui, kedatangan Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam juga turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi, Asisten Pemerintahan Setda Inhil, Darussalam dan Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Inhil, Indra Yepi. (Advetorial/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Lepas 303 JCH Kuansing Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Wabup Halim
  • Diikuti 211 Peserta MA, MTS dan MI, Kemenag Buka KSM Tingkat Kabupaten Bengkalis
  • Limbago Sakti Rantau Kuantan Juara Rayon II di Tepian Rajo Pangean
  • 5 Orang Jadi Korban, Masyarakat Diingatkan Waspada Anjing Gila
  • Hitungan Hari, KPU Segera Tetapkan Dewan Inhu Terpilih
  • Bahas BDT, IKKS Pekanbaru dan Pemkab Kuansing Gelar Diskusi
  • Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah
  • Karhutla di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Terus Meluas, Ini Penyebabnya
  • Kaget, Saat Cek Saldo di ATM, Tiba-tiba Saldo Rekening Nasabah Bank Mandiri Tiba-tiba Kurang
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index