Rabu, 15 08 2018
Follow:
 
HUT RI ke-73, Desa Teluk Sungka-Inhil Gelar MTQ

alfi | Inderagiri Hilir
Kamis, 09/08/2018 | 14:29:44 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa, Rabu (8/8/2018) malam.

Kegiatan yang dibuka di halaman Kantor Desa Teluk Sungka ini, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018.

Hadir saat itu, alim ulama, tokoh masyarakag, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat dan para pemuda dari beberapa desa tetangga.

Kepala Desa Teluk Sungka, Mulheryanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan religi ini memang sudah menjadi agenda rutin di Desa Teluk Sungka, karena mengingat sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, dengan semangat dan kerjasama masyarakat disini, kegiatan MTQ tahunan kita ini dapat kembali kita lakukan, mudah-mudahan dengan terlaksananya MTQ ini, Desa Teluk Sungka dapat melahirkan generasi-generasi yang hapal dan cinta Al Qur'an," harapnya.

Di tengah antusias ratusan warga yang hadir pada acara pembukaan MTQ tersebut, Mulheryanto juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat hingga aparatur desa untuk dapat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Ini adalah kegiatan kita bersama, mudah-mudahan manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya untuk para generasi muda kita kedepannya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Tarmizi berharap banyak dengan telah terlaksananya beberapa kegiatan yang telah mulai digelar dari awal bulan Agustus 2018 ini.

"Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan dengan dukungan pihak desa serta masyarakat Desa Teluk Sungka, kami dari panitia dapat melaksanakan beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 73 tahun ini diantaranya MTQ tingkat desa ini," sebutnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini pula, kata Ezy melanjutkan, kami dari panitia sangat berharap agar ridho Allah SWT juga diberikan kepada seluruh masyarakat di Desa Teluk Sungka.

"Kegiatan MTQ ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja, karena tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk membina generasi penerus yang islami, paham Al Qur'an serta dapat menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup sesuai dengan yang dianjurkan agama Islam," tambah pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa dari beberapa agenda kegiatan yang direncanakan akan digelar menjelang HUT RI ke 73 yaitu tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti, kegiatan MTQ adalah kegiatan yang paling dinilai sangat membawa dampak positif bagi para generasi serta masyarakat umum, hal itu dikarenakan kegiatan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi para generasi muda, namun MTQ tahun ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti perlombaan seni membaca Al Qur'an tersebut.

"Kita memang memiliki beberapa agenda kegiatan pada HUT RI ke 73 ini, diantaranya adalah kegiatan olahraga seperti pertandingan voli ball, sepak bola, gasing, domino, pacu sampan hingga lomba tembak serta kegiatan lainnya, tapi untuk kegiatan MTQ ini, kami benar-benar berharap bisa terlaksana sesuai dengan harapan bersama serta yang paling penting bisa melahirkan calon-calon Qori dan Qoriah," tukasnya.(lipo*7)




Berita Lainnya :
 
  • Peduli Gempa Lombok, PWI Riau Ikut Berpartisipasi
  • Mahfud Buka-bukaan di ILC, Ini Tanggapan PDIP
  • DLH Bengkalis Ajak Masyarakat Manfaatkan Bank Sampah
  • Menyambut HUT RI Ke -73, Pemerintah Kecamatan Bersama Masyarakat Sentajo Raya Lakukan Goro
  • Gandeng KPK, Bank Riau Kepri Sosialisasikan E
  • Mahfud MD Beberkan Kronologi Dirinya Batal Jadi Cawapres Jokowi
  • Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma'ruf Lolos Tes Kesehatan
  • Wakapolri Akan Dijabat Irjen Idham Aziz
  • Asian Games, Malam Ini Indonesia Vs Palestina
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index