Selasa, 20 November 2018
Follow:
 
Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-57

alfi | Inderagiri Hilir
Sabtu, 18/08/2018 | 21:13:50 WIB
TEMBILAHAN< LIPO - Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-57 di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Sabtu (18/8/2018).

Apel besar yang dipimpin langsung oleh Bupati HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Inhil ini, diikuti oleh ratusan anggota Pramuka Kabupaten Inhil, mulai dari tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting (Kwaran) hingga Kwarcab.

Turut hadir segenap jajaran Majelis Cabang dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil beserta jajaran, Kamabiran, Kwarran, Mabigus, Unsur Pelatih dan Pembina se-Kabupaten Inhil.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil, HM Wardan yang membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Daut menyebutkan, Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, dikatakan Bupati juga, Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin bangsa.

"Gerakan Pramuka harus mampu berperan mendidik generasi millenial," tukas Bupati.

Bupati mengatakan, kontribusi nyata Gerakan Pramuka dalam mendidik calon Pemimpin memang telah terbukti. Diharapkan, semangat mendidik dan mencetak Pemimpin akan terus ada dan tidak akan pudar.

Pada kesempatan tersebut, Kwarcab Gerakan Pramuka Inhil juga melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Kartu Anggota Pramuka dengan BNI Cabang Tembilahan.

Perjanjian tersebut menyepakati, Kartu Anggota Pramuka bagi seluruh anggota pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil juga akan memiliki fungsi ganda, yakni sebagai kartu ATM.

Dwifungsi Kartu Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil, HM Wardan yang menyaksikan penandatanganan kerjasama itu mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Inhil dan BNI Cabang Tembilahan.

Menurutnya, dengan penerbitan Kartu Anggota Pramuka yang juga berfungsi sebagai ATM dapat memberikan pelajaran bagi anggota pramuka, terutama anggota pramuka muda untuk menabung dan berhemat. Selain difungsikan sebagai kartu identitas, Kartu Anggota Pramuka dapat juga berfungsi untuk melakukan transaksi.

"Melalui program Kartu anggota ini, anak - anak anggota pramuka akan semakin bersemangat untuk memiliki kartu anggota. Positifnya, database anggota pramuka Inhil akan terkumpul dan kita tidak lagi kesulitan untuk menginventarisir," papar Bupati.

Saat itu, juga diselenggarakan kegiatan lainnya, seperti penyerahan Lencana Melati, pertunjukan dari sejumlah anggota Pramuka serta pengumuman sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang giat lomba Pramuka yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Empat Anggota PAW DPRD Pekanbaru Resmi Dilantik
  • DPRD Inhil Dukung Penuh Program Pemkab Bidang Pertanian dan Perkebunan Kelapa
  • Puluhan Massa APMI Datangi Gedung DPRD Inhil, Ini Tuntutannya
  • Jika Pusat Tak Turun Tangan, Pemko Pekanbaru akan Perbaiki Drainase di Jalan Sudirman
  • Syukuran di Kuansing, Syamsuar: Ini Rumah Bersejarah Bagi Kami
  • Naik 7,4 Persen, Pemko Pekanbaru Tetapkan UMK 2019 Rp2,762 Juta
  • Komisioner Petahana KPU Bengkalis Tidak Lulus Administrasi
  • Empat Orang Tewas Akibat Tabrakan Maut Antara Truk CPO dengan Mobil Travel di Jalan Lintas Duri
  • Tembilahan Hulu Ditetapkan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil 2019
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index