Selasa, 16 Oktober 2018
Follow:
 
Kodim Inhil Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

alfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 10/10/2018 | 18:53:38 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) menggelar do'a bersama dan penggalangan dana bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (10/10/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di 3 tempat, yakni Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Gereja GBIS Kelurahan Sungai Beringin dan Vihara Budi Bhakti Kelurahan Tembilahan Hulu ini, merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap musibah yang mengakibatkan ribuan orang meninggal dan luka-luka.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jama'ah yang hadir, untuk berdzikir dan berdo’a memohon kepada Allah SWT agar para korban diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut.

"Kejadian gempa bumi dan tsunami merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT. Semua kejadian tersebut terjadi diluar kehendak kita semua. Untuk itu, mari kita berdo'a bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, begitu juga hendaknya bagi korban yang mengalami luka-luka dan masih berada di Rumah Sakit semoga diberikan kesembuhan," ujarnya.

Dijelaskan Dandim, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendo'akan agar Bangsa Indonesia terhindar dari berbagai bahaya, bencana dan krisis, baik bencana alam gempa, tsunami, gunung meletus, krisis ekonomi dan krisis Moral serta bencana lainnya yang dialami Bangsa Indonesia saat ini.

Terkait penggalangan dana yang dilakukan, terkumpul dari peserta yang hadir di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, di Gereja GBIS dan Vihara Budi Bhakti sebanyak Rp. 20.130.000. Dana sumbangan yang terkumpul ini, rencanaya akan langsung dikirim kepada para korban yang membutuhkan.

"Berapa pun jumlah bantuan yang terkumpul nantinya, akan disalurkan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala," terangnya.

Turut hadir saat itu, Kepala Kesbangpol Inhil Aslimudin, Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Azhari, jajaran TNI dan Polri, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat Inhil lainnya.(lipo*7)





Berita Lainnya :
 
  • Ketua DPD dan Panitia Deklarasi Projo Penuhi Undangan Bawaslu Riau
  • Diam-Diam Atiqah Hasiholan Jenguk Ratna Sarumpaet
  • Coba Hal Baru, Isyana Sarasvati Perankan Main Film dengan Karakter Aneh
  • Hari Ini, Tim Pusat Mengevaluasi Persiapan Embarkasi Haji Antara Di Riau
  • HM Wardan Harapkan Prestasi Gemilang Qari dan Qariah Inhil di Ajang MTQ Riau Mendatang
  • Sekda Dianto Mampanini: Panselnas CPNS Sinkronkan Sistem CAT BKN dan UNBK
  • Polres Kuansing Amankan Tiga Tersangka Terkait Pembunuhan Anak di Kuantan Hilir
  • 79 Kepala Sekolah Dilantik, Ini Pesan Plt Gubri
  • 15 Hingga 21 Oktober, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir di Tembilahan dan Sekitarnya
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index