Senin, 20 Mei 2019
Follow:
 
Kodim Inhil Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

alfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 10/10/2018 | 18:53:38 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) menggelar do'a bersama dan penggalangan dana bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (10/10/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di 3 tempat, yakni Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Gereja GBIS Kelurahan Sungai Beringin dan Vihara Budi Bhakti Kelurahan Tembilahan Hulu ini, merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap musibah yang mengakibatkan ribuan orang meninggal dan luka-luka.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jama'ah yang hadir, untuk berdzikir dan berdo’a memohon kepada Allah SWT agar para korban diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut.

"Kejadian gempa bumi dan tsunami merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT. Semua kejadian tersebut terjadi diluar kehendak kita semua. Untuk itu, mari kita berdo'a bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, begitu juga hendaknya bagi korban yang mengalami luka-luka dan masih berada di Rumah Sakit semoga diberikan kesembuhan," ujarnya.

Dijelaskan Dandim, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendo'akan agar Bangsa Indonesia terhindar dari berbagai bahaya, bencana dan krisis, baik bencana alam gempa, tsunami, gunung meletus, krisis ekonomi dan krisis Moral serta bencana lainnya yang dialami Bangsa Indonesia saat ini.

Terkait penggalangan dana yang dilakukan, terkumpul dari peserta yang hadir di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, di Gereja GBIS dan Vihara Budi Bhakti sebanyak Rp. 20.130.000. Dana sumbangan yang terkumpul ini, rencanaya akan langsung dikirim kepada para korban yang membutuhkan.

"Berapa pun jumlah bantuan yang terkumpul nantinya, akan disalurkan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala," terangnya.

Turut hadir saat itu, Kepala Kesbangpol Inhil Aslimudin, Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Azhari, jajaran TNI dan Polri, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat Inhil lainnya.(lipo*7)





Berita Lainnya :
 
  • Polisi Tetapkan Lieus Sungkharisma Tersangka
  • ASN Pemprov Riau Dilarang Ikut Aksi Demo 22 Mei di Jakarta
  • Raih 11 Kursi Golkar Kembali Rebut Ketua DPRD Riau 2019-2024
  • Irup HKN ke-111, Wabup Inhil Ajak Aparatur Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Masyarakat
  • Pansus Ranperda Transportasi Haji DPRD Bengkalis Stuban ke Provinsi Jambi
  • Persiapan Arus Mudik, Dishub Bengkalis Siapkan Lima Armada Ro-Ro
  • Kembali Lolos ke Senayan, Jon Erizal Raih Suara Tertinggi di Riau
  • Wabup SU Ingatkan Puskesmas Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat
  • IKA SMANSA Tembilahan Hulu Bagi-bagi Takjil Selama Ramadan 1440 H
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index