Rabu, 21 November 2018
Follow:
 
Bupati Wardan Harapkan Qori & Qori'ah Bisa Bersaing Dalam Meraih Prestasi

Elfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 17/10/2018 | 18:38:43 WIB

TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Seluruh qori dan qori'ah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan, untuk terus meningkatkan kemampuannya agar bisa bersaing dan meraih prestasi yang maksimal pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2018 mendatang.


Harapan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan usai membuka MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Inhil, yang dipusatkan di Teratak Sepakat Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), pekan kemarin.


Dikatakannya, dahulu Negeri Seribu Parit ini dikenal sebagai lumbung qori dan qori'ah yang menjadi 'langganan' juara pada ajang MTQ tingkat Provinsi Riau.


"Inhil sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa, qori dan qori'ahnya pun berkualitas. Terbukti dengan predikat juara yang senantiasa diraih beberapa tahun lalu," ujarnya.


Namun sekarang, prestasi tersebut sudah menjadi kemunduran, yang dari hasil evaluasi, dijelaskan Bupati, disebabkan oleh kurangnya pembinaan terhadap bibit-bibit peserta MTQ yang ada.


"Kabupaten lain melakukan pembinaan, sementara Inhil tidak melakukan hal serupa," terangnya.


Oleh karena itu, Pemkab Inhil dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) telah melakukan berbagai upaya, untuk menggapai kejayaan seperti dahulu kala, yakni dengan melakukan pembinaan.


"MTQ Tingkat Kabupaten yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, diawali dengan penyelenggaraan MTQ di tingkat Desa dan Kecamatan. Setelah itu, mereka yang berhasil juara di Desa dan Kecamatan dibina, untuk kemudian berkompetisi di tingkat Kabupaten," tambahnya


Selesai di tingkat Kabupaten Inhil, lanjut Bupati, qori dan qori'ah yang berhasil menjadi juara dan berhak mewakili daerah ke Tingkat Provinsi Riau, juga diberikan pembinaan agar dapat tampil maksimal nantinya.


Kendati Pemkab Inhil telah menerapkan langkah pembinaan guna melahirkan qori dan qoriah berkualitas, Bupati Inhil yang dikenal agamis ini tetap mengharapkan peran serta dari berbagai pihak, demi meraih hasil yang optimal.


"Saya mengimbau, baik itu lembaga, pengusaha dan berbagai pihak lainnya, untuk dapat turut mendorong upaya pembinaan ini," imbuhnya. (lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • 3 Orang Sudah Diperiksa Polisi Terkait Robohnya Tembok SDN 141 Pekanbaru yang Renggut 2 Nyawa
  • Antisipasi Penambahan Jumlah TPS, Ini yang Dilakukan KPU Riau
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PHBI Koto Sentajo Gelar Dzikir Bersama
  • Polisi Pekanbaru Sita Empat Kilogram Sabu-Sabu Dari Seorang Buruh Bangunan
  • Pemkab Bengkalis Regulerkan Tujuh Proyek Multiyears Dalam APBD 2019
  • Gerindra Persilakan SBY dan AHY Kampanyekan Prabowo-Sandi Mulai Maret 2019
  • Reino Barack Tak Tutupi Kedekatan dengan Syahrini
  • Hakim AS Jegal Kebijakan Imigrasi Trump
  • Hadapi MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Datangkan Pelatih Senior Melatih Kafilah Inhil
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index