Senin, 21 Januari 2019
Follow:
 
Bupati Mursini Sampaikan 3 Langkah Strategis Saat Peringatan Hari Koperasi ke-71

alfi | Kuantan Singingi
Senin, 22/10/2018 | 20:52:09 WIB
Telukkuantan,LIPO- Pemkab Kabupaten Kuantan Singingi Senin pagi (22/10/2018) melaksanakan upacara peringatan Hari Koperasi ke-71 di Lapangan Pemda Kabupaten Kuantan Singingi, Pada upacara ini, Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bupati H.Mursini membacakan Pidato Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah RI dalam peringatan Hari Koperasi ke-71, sejalan dengan Program Presiden di dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi guna memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, maka koperasi memiliki peran strategis.

Dikatakan Bupati H.Mursini , koperasi dapat menjalani peran sebagai pemutus mata rantai kesenjangan di kalangan masyarakat. Koperasi harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian khususnya Kabupaten Kuantan Singingi.

Lanjut dikatakannya, Ada tiga langkah strategis yang perlu diselenggarakan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota terkait reformasi total koperasi.

Pertama, Reorientasi Koperasi yang berorientasi pada pemberdayaan koperasi kepada kualitasnya, bukan lagi kepada kuantitas koperasi. Kedua ; Rehabilitasi Koperasi yang dimulai dengan membuat database koperasi di Kabupaten Kuansing sebagai dasar untuk pembenahan koperasi. Ketiga ; Pengembangan Koperasi yang terus-menerus melakukan pembinaan pada koperasi yang sudah ada.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM PM dan BPS diperkirakan kontribusi koperasi terhadap PDB nasional pada tahun 2016 mencapai 3,99 persen selanjutnya pada tahun 2017 diperkirakan kontribusi koperasi terhadap PDB nasional sebesar 4,48 persen atau meningkat sebesar 0,49 persen.

Lebih lanjut dikatakannya, "Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kuansing, meminta seluruh koperasi di Kabupaten Kuansing agar melakukan RAT, sehingga semua koperasi menjadi sehat. Saya berharap agar terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan", tutup Bupati H.Mursini. (Lipo*14).





Berita Lainnya :
 
  • Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Mundur, Kongres Terhenti
  • Lebih dari 10 Ribu Demonstran Tuntut Kebebasan Pers di Serbia
  • Singkirkan Elektrik PLN, Tim Putri BJB Pakuan Melaju ke Final Four
  • Waw, PSG Cukur Habis Guingamp 9-0, Neymar Sumbang Dua Gol
  • Anggota DPRD Tak Lapor Harta karena Alasan Gaptek, KPK Minta Parpol Beri Teguran
  • Ini Daerah yang Akan Diguyur Hujan Hari Ini di Riau
  • Ini Dia Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat
  • Ada Oknum yang Jual Nama Syamsuar Gubri Terpilih untuk Jabatan dan Proyek
  • Minum Air Dingin Tak Baik Bagi Kesehatan, Kalau Air Hangat?
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index