Rabu, 21 November 2018
Follow:
 
2 Desember, Disparporabud dan ISSI Inhil Kembali Laksanakan JES

alfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 07/11/2018 | 18:00:14 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan kembali melaksanakan iven Jelajah Ekowisata Solop (JES) untuk tahun 2018.

Ketua ISSI Inhil, Denny Delma mengatakan, iven dengan konsep mengkolaborasikan olahraga sepeda dan ekowisata itu, rencananya akan digelar pada tanggal 2 Desember 2018 mendatang.

"Kegiatannya akan dilaksanakan 2 Desember 2018, itu sudah fix. Persiapan sudah kita mulai, kita sudah tiga kali rapat bersama Disporbudpar Inhil untuk mematangkan persiapan JES 2018," ujarnya kepada awak media, Rabu (7/11/2018).

Dijelaskan Denny, secara umum JES 2018 konsepnya sama dengan JES 2017, rute dan panjang lintasan yang dilalui tidak berubah. Diyakini, pelaksanaan teknis di lapangan akan lebih baik dengan bermodal sukses menggelar JES 2017.

"Acaranya sama seperti tahun kemarin, alhamdulillah kita sudah punya modal pengalaman, Pra Tour the Solop dan JES 2017, tentunya harapan kita JES 2018 pelaksaannya akan lebih baik lagi," tambahnya.

Untuk pendaftaran peserta, lanjut Denny, akan segera dibuka oleh panitia dan mengundang club-club sepeda yang ada di luar daerah.

"Pembukaan pendaftaran akan segera kita umumkan, club-club sepeda juga akan kita kabari, jadi bagi pencinta olahraga sepeda dan para goweser persiapkan diri," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disparporabud Inhil, Junaidi melalui Kepala Bidang Pariwisata, Erni Yusnita menjelaskan, kembali dilaksanakannya JES 2018 ini, merupakan komitmen Pemkab Inhil dalam mempromosikan destinasi wisata di Negeri Seribu Parit sekaligus memajukan olahraga sepeda.

"Lewat iven ini destinasi wisata kita semakin dikenal di luar daerah, khsusnya ekowisata Pantai Solop, sehingga kunjungan wisata kita meningkat. Harapan kita JES 2018 juga diikuti peserta dari mancanegara," katanya.

Saat ini, Disparporabud bersama ISSI Inhil yang tergabung dikepanitiaan sudah melakukan survei rute terkait persiapan JES 2018.

"Ini kami sedang di Desa Kuala Gaung melalukan suvei rute, ini juga bagian terpenting dari pelaksanaan JES 2018, kita ingin memastikan kondisi lapangan yang akan dilalui oleh peserta, menyangkut keselamatan peserta juga bagian dari kualitas suksesnya acara kita nanti," imbuhnya.(lipo*7)





Berita Lainnya :
 
  • 3 Orang Sudah Diperiksa Polisi Terkait Robohnya Tembok SDN 141 Pekanbaru yang Renggut 2 Nyawa
  • Antisipasi Penambahan Jumlah TPS, Ini yang Dilakukan KPU Riau
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PHBI Koto Sentajo Gelar Dzikir Bersama
  • Polisi Pekanbaru Sita Empat Kilogram Sabu-Sabu Dari Seorang Buruh Bangunan
  • Pemkab Bengkalis Regulerkan Tujuh Proyek Multiyears Dalam APBD 2019
  • Gerindra Persilakan SBY dan AHY Kampanyekan Prabowo-Sandi Mulai Maret 2019
  • Reino Barack Tak Tutupi Kedekatan dengan Syahrini
  • Hakim AS Jegal Kebijakan Imigrasi Trump
  • Hadapi MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Datangkan Pelatih Senior Melatih Kafilah Inhil
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index