Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
 
Periode Kedua, HM Wardan Akan Prioritaskan Pengembangan Potensi Daerah

alfi | Inderagiri Hilir
Senin, 03/12/2018 | 21:37:11 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Pada periode kedua kepemimpinannya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), M Wardan akan memprioritaskan pengembangan dan pemanfaatan potensi daerah untuk meningkatkan perekonomian desa.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Wardan dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan berbagai lomba, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 Kabupaten Inhil, yang digelar di Gedung Venue Futsal Tembilahan, Minggu 2 Desember 2018.

Dikatakannya, jika periode sebelumnya program prioritas dititikberatkan pada pembangunan infrastruktur, namun sekarang akan difokuskan pada pengembangan dan pemanfaatan potensi daerah, dalam upaya meningkatkan ekonomi di desa.

"Ibu-ibu merupakan salah satu penggerak peningkatan ekonomi desa. Jadi, adanya lomba ini sudah sangat membantu pemerintah untuk menggali kreatifitas. Semoga hasil dari lomba ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat," ujar Bupati Wardan.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berharap agar ke depan pelaksanaan lomba tersebut, bisa lebih diidentikan dengan penggunaan kelapa sebagai bahan bakunya.

"Kegiatan ini baik sekali, tapi kita Negeri Hamparan Kelapa Dunia, kita harus ingat kelapa kita. Hari ini harga kelapa kita anjlok, dalam lomba ini setidaknya gunakan yang berbahan kelapa, baik itu lomba memasak maupun lomba keterampilan. Karena hal ini menjadi salah satu upaya kita untuk terus membudayakan kelapa," terangnya.

Ketua DWP Inhil, Sy Rohana menyatakan bahwa sebagai mitra strategis Pemerintah, DWP memiliki peran dan kontribusi yang penting bagi pembangunan.

"Pengurus DWP diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan kualitasnya, serta dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa, khususnya dalam meningkatkan pemberdayaan wanita," tambahnya.

Adapun berbagai lomba yang digelar untuk menyemarakkan peringatan HUT DWP tahun 2018 ini, lanjut Sy Rohana, diantaranya lomba memasak, lomba joget balon, lomba membuat cerpen dan lomba membuat keterampilan dari bahan limbah.

"Tujuan lomba ini, ialah sebagai slaah satu cara untuk menggali potensi dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama kaum perempuan," imbuhnya.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama ini, turut dihadiri Sekda Said Syarifuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Darussalam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Afrizal, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, Pengurus DWP Inhil dan undangan lainnya.(lipo*7)






Berita Lainnya :
 
  • Lepas 303 JCH Kuansing Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Wabup Halim
  • Diikuti 211 Peserta MA, MTS dan MI, Kemenag Buka KSM Tingkat Kabupaten Bengkalis
  • Limbago Sakti Rantau Kuantan Juara Rayon II di Tepian Rajo Pangean
  • 5 Orang Jadi Korban, Masyarakat Diingatkan Waspada Anjing Gila
  • Hitungan Hari, KPU Segera Tetapkan Dewan Inhu Terpilih
  • Bahas BDT, IKKS Pekanbaru dan Pemkab Kuansing Gelar Diskusi
  • Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah
  • Karhutla di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Terus Meluas, Ini Penyebabnya
  • Kaget, Saat Cek Saldo di ATM, Tiba-tiba Saldo Rekening Nasabah Bank Mandiri Tiba-tiba Kurang
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index