Senin, 18 Februari 2019
Follow:
 
MTQ Tingkat Provinsi, HM Wardan Berharap Prestasi Kafilah Inhil Meningkat

alfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 04/12/2018 | 18:53:56 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Dengan berbagai persiapan yang dilakukan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2018, diharapkan prestasi yang diraih kafilah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan saat memimpin rapat persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, kemarin.

Dikatakannya, MTQ bukanlah hal yang baru, namun sudah menjadi kegiatan dan rutinitas tahunan. Karenanya, perlu dilakukan evaluasi sebagai bahan perbaikan untuk tahun 2018 ini.

"Saya harap setiap tahun harus ada peningkatan. Untuk itu, perlu dilakukan persiapan yang matang," ujar Bupati Wardan.

Apalagi, lanjut Bupati Inhil yang dikenal agamis ini, kegiatan tersebut merupakan kerja bersama, sehingga diperlukan kekompakan dari seluru pihak yang terlibat.

Dicontohkannya, seperti untuk kegiatan Pawai Ta'aruf, diharapkan panitia mencari narator yang bisa membuat narasi dengan bahasa yang menarik.

Orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini juga memberikan mandat kepada narator tersebut, agar menonjolkan prestasi-prestasi yang telah diraih Kabupaten Inhil dalam narasinya.

"Karena tema yang diangkat Syair Ibarat Khabar Kiamat, maka cari orang yang mampu membuat kalimatnya menjadi sedikit puitis. Yang membaca juga nanti tidak ada interval waktu berhenti, karena itu membuat suasana tidak enak. Kita tonjolkan Maghrib Mengaji dalam narasi itu, disebutkan juga raihan Rekor Muri Even Wisata Gema Muharram kita, serta penghargaan Wisata Halal dari Kementerian Pariwisata RI," terangnya.

Sedangkan untuk bazar, Bupati Wardan berpesan agar tim dapat membuat stand yang bernuansa dan menggambarkan semua potensi yang ada di Kabupaten Inhil.

"Tonjolkan kelapanya, jadikan ikon khas kita. Bazar yang ditampilkan saat MTQ Kabupaten kemarin sudah bagus, banyak inovasi-inovasi dari kecamatan, itu bisa menjadi referensi kita mendesain stand bazar pada MTQ tingkat Provinsi nanti," tukasnya.(lipo*7)





Berita Lainnya :
 
  • Pemko Pekanbaru Bakal Rekrut 322 P3K, Ini Syaratnya
  • Ini Pesan Gubri Wan Thamrin kepada ASN Saat Pimpin Apel Terakhir
  • Tak Lagi Difungsikan, Legislator Riau Usulkan Pujasera di Arifin Ahmad Jadi Pasar Seni
  • Ini Kata Aisyahrani Soal Kabar Pernikahan Syahrini dan Reino Barack
  • Menhub Janjikan Aturan Ojek Online Selesai Maret 2019
  • Seksinya Moderator Debat Pilpres Anisha Dasuki, Doyannya Cebar-Cebur di Kolam Pakai Bikini
  • Malam Ini TKD Jokowi dan BPP Prabowo Riau Gelar Nobar Capres Kedua
  • Begini Alur Debat Capres Kedua Malam Ini
  • Pertama dalam Sejarah Irak, Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar Tujuh
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index