Senin, 22 Juli 2019
Follow:
 
7 Ruas Jalan Kota Masuk Tahap Lelang, Bupati Inhil Minta Masyarakat Bersabar

Elfi | Inderagiri Hilir
Sabtu, 16/02/2019 | 18:08:13 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil saat meninjau salah satu ruas jalan yang rusak di Kota Tembilahan/LIPO
TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta masyarakat bersabar menunggu tahapan perbaikan 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan, yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Imbauan tersebut juga bertujuan untuk menanggapi somasi yang dilayangkan Aliansi Muda Peduli Indragiri Hilir atau AMPIH ihwal kegerahan masyarakat akibat kerusakan beberapa ruas jalan Kota Tembilahan.

"Saya mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap pembangunan, khususnya jalan. Namun begitu, kita mesti tetap harus bersabar sembari menunggu tahapan yang harus dilalui dalam proses perbaikan ruas jalan Tembilahan tersebut," pungkas Bupati, Sabtu 16 Februari 2019 di Tembilahan.

Hingga saat ini, diungkapkan Bupati, rencana perbaikan 7 ruas jalan di Kota Tembilahan saat ini telah memasuki tahap pelelangan. Seluruh kesiapan administrasi, kata Bupati, sudah rampung di tataran instansi teknis.

"Masyarakat bisa membuktikan, perbaikan ruas jalan sudah masuk tahap pelelangan. Bisa dicek di LPSE," pungkas Bupati seraya menunjukkan alamat situs yang bisa diakses adalah https://sirup.lkpp.go.id.

Lebih lanjut, Bupati menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil agar terus mengawal pelaksanaan pelelangan bahkan seluruh tahapan perbaikan 7 ruas jalan di Kota Tembilahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil, Illyanto menegaskan, perbaikan ruas jalan dalam kota Tembilahan akan segera dilaksanakan, termasuk untuk jalan Kartini. Lebih lanjut, dikatakannya, tidaklah benar pemerintah menutup mata atau tidak memperhatikan hal ini.

"Hanya saja, yang perlu dipahami adalah APBD Kabupaten Inhil terbatas. Maka itu, proses perbaikan kemarin mesti menunggu ajuan anggaran DAK melalui APBN. Sekarang sudah disetujui dan sudah masuk tahap pelelangan di LPSE," pungkas Illyanto.

Illyanyo menuturkan, pelelangan akan selesai pada bulan Maret. Sedangkan April, kata Illyanto, kontrak kerjasama telah bisa ditandatangani dengan total nilai kontrak sebesar Rp 20 Miliar untuk 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan.

Untuk diketahui, 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan yang akan dilaksanakan perbaikan tersebut adalah Jalan St Syarif Kasim, Jalan Kartini, Jalan H Said, Jalan Arsyad Ahmad, Jalan Abdul Manaf, Jl. Batang Tuaka dan Jalan H Sadri.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Kejari Inhu Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Makan & Minum MTQ Tahun 2017
  • DKP Inhil Gelar FGD Peningkatan Ekonomi Produktif Pelaku Usaha Perikanan
  • Ini Cara Meredakan Sakit Lutut Saat Tidur
  • MK Hentikan 14 Perkara Sengketa Pileg 2019, Satu dari Riau
  • Meriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Bupati Inhil Ikuti Jalan Santai
  • Bupati Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kayu Jati
  • MUI Riau Setuju Tes Narkoba Jadi Syarat Menikah
  • Lepas 303 JCH Kuansing Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Wabup Halim
  • Diikuti 211 Peserta MA, MTS dan MI, Kemenag Buka KSM Tingkat Kabupaten Bengkalis
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index