Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Amankan Pemilu, Personil Kodim 0314/Inhil Diinstruksikan Jalin Sinergi Dengan Pihak Terkait

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 12/03/2019 | 15:36:07 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Seluruh personil dan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) diinstruksikan, untuk menjalin sinergi yang baik dengan pihak terkait di wilayah tugasnya masing-masing.

Pernyataan tersebut disampaikan Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar diwakili Kasdim, Mayor Inf Untung Kusmanto dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019, serta mengantisipasi berbagai kemungkinan kerawanan dan potensi konflik di lapangan.

Dikatakan, Kodim akan mengerahkan seluruh Babinsa yang ada di setiap wilayah guna terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai, serta mengerahkan prasarana yang dimiliki untuk mensukseskan Pemilu pada tanggal 17 April mendatang.

"TNI merupakan tumpuan pengamanan bagi masyarakat, untuk mengamankan situasi politik agar tercipta demokrasi yang sehat, kempetitif dan aman. Karenanya, strategi pengamanan yang paling utama dalam pelaksanaan Pemilu ini, adalah dengan menjalin sinergitas bersama pihak-pihak lain," ujarnya saat memimpin Apel Kesiapsiagaan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu, di Makodim 0314/Inhil, Selasa 12 Maret 2019.

Selain itu, kepada para personil ditekankan agar mengedepankan langkah proaktif dan prenfentif dalam pelaksanaan Pemilu, pegang teguh Netralitas TNI, pelihara dan tingkatkan sinergitas, baik antara TNI dangan Polisi maupun Pemerintah Daerah, serta pedomani dan pahami aturan pelibatan/Rule of Engagement (RoE) dalam pengamanan Pemilu.

"Senantiasa tetap semangat dalam bertugas, serta jangan melibatkan diri dalam kegiatan kampanye atau mendukung salah satu calon yang ada di Pileg atau Pilpres, karena TNI itu Nertal," tegasnya.

Kemudian, Kasdim mengucapkan selamat datang kepada 10 personil BKO Yonif 132/BS Ki-B Japura Lirik, yang bergabung di Kodim 0314/Inhil, dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

"Apel ini untuk melihat kesiapsiagaan personil sebelum terjun ke lapangan, serta mengecek kelengkapan dan prasarana yang dibutuhkan dalam siaga Pemilu," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Gelar Penyuluhan, Umar Solikhan: Penulis Harus Memahami Keruntutan dalam Menulis
  • Pelayanan Kasda Pemkab Bintan Beralih ke Jaringan Kantor Bank Riau Kepri Kijang
  • Hujan Guyur Kota Bengkalis, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam
  • Tingkatkan Gemar Membaca, Dipersip Bengkalis Gandeng Gegama
  • Karya Bakti 2019, Kodim 0314/Inhil Akan Bedah 5 Rumah Warga Sungai Luar
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index