Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Wabup Inhil Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Pribadi Melalui E-Filling

Elfi | Inderagiri Hilir
Jumat, 15/03/2019 | 10:06:17 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menghadiri pekan panutan penyampaian SPT Tahunan PPh Pribadi melalui E-filling di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Kabupaten Inhil, Tembilahan, Kamis 14 Maret 2019.

Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Unsur Forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, perwakilan instansi Vertikal serta BUMD dan BUMN di Kabupaten Inhil.

Wabup yang mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan pekan panutan penyampaian wajib pajak Tahunan PPh Pribadi melalui E-filling oleh KP2KP Kabupaten Inhil.

"Semoga dengan ini kita sadar dan termotivasi untuk membayar pajak, terutama Aparatur Sipil Negara, TNI maupun Polri serta para Pengusaha juga segenap masyarakat Inhil yang berstatus sebagi wajib pajak," pungkas Wabup mengawali sambutannya.

Wabup menuturkan, pembayaran pajak yang taat oleh para wajib pajak akan meningkatkan pendapatan perpajakan daerah yang kemudian digunakan untuk membangun Kabupaten Inhil lebih baik lagi.

"Kedepan, untuk merealisasikan pekan panutan, Pemerintah Kabupaten Inhil dan pihak perpajakan akan melakukan penandatanganan MoU yang disaksikan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil," tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala KP2KP Pratama Rengat, Surjo Adjie Pranoto mengatakan, tujuan pelaksanaan pekan panutan ini adalah untuk memberikan contoh tentang kepatuhan pajak.

Dia menuturkan, apabila wajib pajak memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi akan berpengaruh terhadap penerimaan daerah yang berdasarkan penerimaan pph pasal 21, yakni bagi hasil terhadap Kabupaten Inhil.

"Itulah yang menjadi pendapatan pajak ooeh Pemerintah Daerah setempat," pungkas Wakil Bupati.

Surjo Adjie Pranoto berharap dengan diadakannya pekan panutan wajib pajak ini, tingkat kepatuhan wajib pajak di tahun 2019 dapat meningkat menjadi 99 persen, yang mana sebelumnya di tahun 2018 hanya berada pada angka 69,9 persen.

"Untuk itu, kepada ASN, TNI/Polri serta para pengusaha dan masyarakat wajib pajak diharapkan dapat segera melaporkan pajaknya tepat waktu," imbau Surjo Adjie Pranoto seraya mengatakan tenggat waktu pembayaran selambat-lambatnya pada 31 Maret mendatang.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Gelar Penyuluhan, Umar Solikhan: Penulis Harus Memahami Keruntutan dalam Menulis
  • Pelayanan Kasda Pemkab Bintan Beralih ke Jaringan Kantor Bank Riau Kepri Kijang
  • Hujan Guyur Kota Bengkalis, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam
  • Tingkatkan Gemar Membaca, Dipersip Bengkalis Gandeng Gegama
  • Karya Bakti 2019, Kodim 0314/Inhil Akan Bedah 5 Rumah Warga Sungai Luar
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index