Senin, 17 Juni 2019
Follow:
 
Gubri Sampaikan Program Prioritas kepada Masyarakat Riau di Jakarta

alfi | Daerah
Minggu, 19/05/2019 | 13:26:26 WIB
JAKARTA, LIPO - Di hadapan masyarakat Riau di Jakarta yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan program prioritas pembangunan Provinsi Riau 5 tahun mendatang.

"Sesuai dengan janji dan visi misi kami, bahwa kami sudah menyiapkan rancangan pembangunan daerah untuk 5 tahun ke depan, terutama dalam bidang insfrastuktur," kata Syamsuar dalam acara buka puasa bersama masyarakat Riau Jakarta, di Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Selain infrastruktur, jelas Syamsuar, juga di bidang pendidikan dan kesehatan. Pihaknya juga sudah menyusun program-program yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Riau, yang mayoritas adalah petani sawit.

"Program inilah nantinya diharapkan bisa menjadi salah satu antisipasi terhadap efek dari gejolak dunia khususnya Eropa. Karena selama ini, mereka membuat isu soal gambut, kabut asap dan lain-lain, guna menghambat serta menghancurkan harga sawit kita," paparnya.

Syamsuar merasa yakin, dengan program  yang akan dilaksanakan bersama Wagubri Edy Natar Nasution itu, bisa mengantisipasi semua gejolak ekonomi Riau, termasuk turunya harga karet, sawit dan kelapa di Inhil.

"Alhamdulillah, sekarang ini harga kelapa dan kelapa sawit sudah lumayan bagus. Kami juga mengajak serta meminta pihak Kementerian BUMN dan Perdagangan untuk kembali mengizinkan ekspor kelapa dari Inhil ke luar negeri.

Untuk pembangunan insfrastuktur, perlu ditingkatkan. Semua jalan, baik nasional, provinsi maupun kabupaten harus saling terkoneksi. Bahkan dia mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar jalan-jalan provinsi menjadi jalan nasional. Termasuk juga dalam meningkatkan layanan jalan tol, pelabuhan, dan bandara.

"Alhamdulillah, pelabuhan Roro sudah mulai kita bangun dan segera akan kita rapatkan dengan pemerintah Malaysia pada 17 Juni mendatang, terkait konektivitas ke Malaka. Kemudian untuk Tol Pekanbaru-Dumai juga masih digesa, dan terakhir soal penambahan armada pesawat yang mengangkut penumpang dari Malaysia ke Pekanbaru," ujarnya.

Terkait program ekonomi kreatif berbasis ekonomi halal, Gubri menyebutkan bahwa pihaknya akan menggandeng Bank Riau Kepri.

"Jadi kita akan kembali menggeliatkan perbankan kita dengan menjadikan Bank Riau Kepri syariah," pungkasnya.

Dalam acara buka puasa Gubernur Riau bersama masyarakat Riau di Jakarta itu, juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Merasa Tak Puas, "Sikat Monli" Akan Unjuk Rasa Di Depan Polres Inhu Dan Kejaksaan Negeri Rengat
  • Isu Mutasi dan Rotasi Jajaran Pemkab Inhil, Bupati : Itu Hal Yang Biasa, Tunggu Saja
  • Milad ke-54 Inhil, Wabup SU Lepas Peserta Funbike
  • Besok, PWI Riau Gelar Halal Bihalal, Sekaligus Umumkan LKJ
  • Diduga Karena Sisa Api Memasak Nasi, Satu Unit Rumah di Desa Temeran Bengkalis Hangus Terbakar
  • Balapan Liar, Delapan Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Mandau Bengkalis
  • NIG Ekpose Aplikasi Digital Desa Pintar, Bupati Berharap Aplikasi Ini Terintegrasi dengan Pemkab
  • Masuk Gugatan di MK, KPU Inhu Buka Kotak Suara Dapil Inhu-Kuansing
  • Ini Sanksi yang Akan Dikenakan kepada 508 ASN Pemprov Riau
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index