Rabu, 19 Juni 2019
Follow:
 
Dandim 0314/Inhil Instruksikan Seluruh Babinsa Ikut Galakkan Maghrib Mengaji

Elfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 12/06/2019 | 12:03:59 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar menginstruksikan seluruh jajarannya di Koramil, untuk menggalakkan Program Maghrib Mengaji kepada anak-anak yang ada di wilayah binaan para Babinsa.

Dikatakannya, Maghrib Mengaji merupakan salah satu hal yang paling penting untuk diajarkan kepada anak, karena hal ini menjadi dasar untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang baik bagi anak-anak.

Apalagi mengingat, saat ini banyak terjadi kasus yang berkaitan dengan turunnya akhlak dan moral yang tidak baik pada anak.

Untuk itu, para Babinsa harus bisa mengajak anak di wilayahnya untuk datang ke masjid atau mushalla dan menjelaskan pentingnya mengapa perlu mengajarkan pendidikan agama kepada anak-anak.

Pendidikan agama sejak dini merupakan langkah awal untuk membentuk karakter manusia yang baik, sehingga kelak mereka akan dapat membedakan mana yang baik dan tidak. Karena ilmu/mata pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah semata-mata hanya bersifat duniawi saja.

"Kita selaku orang tua harus peduli kepada anak dan menceritakan kisah-kisah inspiratif dalam agama
agar pertumbuhan anak dapat kita kontrol dan dapat kita awasi," ujar Dandim di Tembilahan, Selasa 11 Juni 2019.

Lebih jauh dijelaskan, dalam kegiatan Maghrib Mengaji para Babinsa nantinya dapat berbaur dengan guru-guru mengaji serta ustadz/ustadzah dan bahu-membahu mendidik anak-anak generasi penerus serta membentuk karakter anak.

Kodim 0314/Inhil dan pemerintah daerah, lanjutnya, akan terus berusaha agar anak-anak dapat menjadi generasi penerus bangsa ini dan mengajarkan ilmu agama untuk selalu bersikap baik kepada siapapun, termasuk kepada teman, saudara, tetangga, orang yang lebih tua dan lain-lain.

"Anak merupakan modal penerus yang dimiliki oleh setiap bangsa. Oleh karenanya, kita membutuhkan generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki akhlak dan perilaku yang baik, sehingga cita-cita bangsa akan dapat terlaksana dan terwujud," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Bank Riau Kepri Fishing Community Gelar Tribar Akbar 2019
  • Bank Riau Kepri Fishing Community Gelar Tribar Akbar 2019
  • Pelajari Suku Duano dan Menongkah, Tim dari Korsel Kunjungi Inhil
  • Sekda Inhil : Gaji 13 PNS Akan Cair 1 Juli
  • Ini Jadwal Penerimaan Siswa Baru SMP di Pekanbaru
  • Kartika Putri Bongkar Sikap Suami saat Bertengkar
  • Begini Kondisi Jalan Soebrantas Panam Setelah Diguyur Hujan
  • Korban yang Hanyut Diseret Arus di Jalan di Sekitar Jalan Lobak Pekanbaru Ternyata Pengantin Baru
  • Langgar Aturan Zonasi PSB, Ini Sanksi untuk SMA/Sederajat di Riau
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index