Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Lepas 303 JCH Kuansing Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Wabup Halim

alfi | Kuantan Singingi
Minggu, 21/07/2019 | 17:00:14 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Sebanyak 303 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kuantan Singingi, dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati H. Halim, bertempat di Masjid Agung Teluk Kuantan, Minggu (21/7/2019).

Wabup Kuansing H Halim mengatakan pelepasan JCH ini bukan hanya sekedar tradisi, akan tetapi mempunyai tujuan dan maksud yang lebih jauh dari itu. Di samping untuk mensyiarkan agama Islam, namun yang terpenting dari itu untuk meningkatkan rasa persaudaraan serta silaturahim antar umat Islam di Kuansing.

"Kepada para JCH, saya ucapkan selamat berangkat sampai ke tujuan, dan selamat juga nantinya kembai ke Tanah Air," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup berpesan agar JCH Kuansing sesampai di Tanah Suci, untuk dapat menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan semua rukun ibadah haji. Yang tak kalah pentingnya lagi, agar para JCH tidak memecah dari rombongan pada saat pelaksanaan setiap rukun haji, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

" Saya harapkan kepada para JCH Kuansing, jangan sampai memecah dari rombongan, dan tetap mengikuti arahan ketua rombongan," pesannya.

Sedangkan Kemenag Kuansing, Drs. H. Jisman MA, menyebutkan bahwa JCH Kuansing yang berangkat menunaikan Ibadah Haji sekitar 292 orang, yang tergabung dalam 3 kloter, yaitu Kloter 19 sebanyak 230 Orang, Kloter 20 sebanyak 53 Orang, dan Kloter 29 sebanyak 9 Orang.

Sedangkan kondisi Jamaah adalah Jamaah resiko tinggi sebanyak 20 Orang, Jamaah tertua bernama Muhammad Ilyas (84)  Bin Suhup, asal Kecamatan Inuman. Dan Jamaah termuda bernama Aulia Alifatunnisa dari Kecamatan Logas Tanah Darat.

Dari 292 JCH Kuansing, berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 52 orang, Kuantan Mudik sebanyak 10 orang, Kuantan Hilir sebanyak 11 orang, Benai sebanyak 2 orang, Inuman sebanyak 9 orang, Pangean sebanyak 4 orang, Logas Tanah Darat sebanyak 72 orang, Singingi Hilir sebanyak 49 orang, Kuantan Hilir Seberang sebanyak 3 orang, Sentajo Raya sebanyak 22 orang, Pucuk Rantau sebanyak 2 orang. Dan Gunung Toar dengan Hulu Kuantan tidak ada.

"Kloter 19 berangkat tanggal 22 Juli, Kloter 20 berangkat tanggal 23 Juli, dan Kloter 29 berangkat tanggal 2 Agustus 2019 mendatang," terangnya.

Sementara JCH Kuansing akan menginap di Hotel Aryaduta untuk kloter 19 hanya satu malam, Kloter 20 menginap dua malam, dan khusus kloter 29 langsung masuk asrama tanggal 1 Agustus dan kembali ke Tanah Air tanggal 5 - 6 dan 14 September 2019 mendatang," tukasnya.

Kasi Haji Kemenag Kuansing, H. Bahtiar Saleh, S.Ag, M.Pd menyebutkan Bupati Mursini berhaji melalui jalur TPHD, dimana namanya saat ini sudah masuk dalam daftar JCH.(lipo*3/r24)



Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index