Sabtu, 24 08 2019
Follow:
 
Bupati Inhil Tinjau Kesiapsiagaan Personel Damkar Atasi Kebakaran

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 12/08/2019 | 23:54:16 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peninjauan terhadap kesiapsiagaan personel Pemadam Kebakaran di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil dalam mengatasi bencana kebakaran, Senin 12 Agustus 2019.

Peninjauan yang dilakukan Bupati Inhil, dilatarbelakangi oleh maraknya bencana kebakaran yang terjadi di Kabupaten Inhil belakangan ini.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Sirajudin, meninjau sejumlah ruangan kerja serta menyapa para personel dan karyawan Dinas Pemadam Kebakaran sekaligus melihat secara langsung beberapa alat pemadam yang dimiliki.

"Dari tinjauan ini, mungkin dari sisi kelengkapan peralatan maupun masih ada yang kurang. Namun, kekurangan ini tidak mesti dijadikan alasan untuk tidak bekerja secara maksimal memadamkan api," kata Bupati.

Bupati mengatakan bahwa saat ini Pemerintah telah melakukan pengadaan mobil damkar sebanyak 1 unit. Untuk itu, Bupati berharap dengan adanya penambahan mobil ini akan membantu personel pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugasnya.

"Tetap semangat dalam bekerja dan menjalankan tupoksi. Pantang menyerah kepada setiap personel," imbau Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada segenap personel atas aksi heroik memadamkan api yang terjadi beruntun beberapa waktu belakangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Sirajudin mengatakan bahwa saat ini personel pemadam kebakaran sedang mengoptimalkan kinerja untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dan kemungkinan pihak Dinas Pemadam Kebakaran nantinya akan menambah jumlah personel agar kinerja pemadaman api berjalan lebih efektif dan efisien sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Selain meninjau kesiapsiagaan personel pemadam kebakaran dan peralatan pemadam kebakaran, Bupati Inhil juga menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  • Ancam Tembak Kasatpol PP Pekanbaru, Pejabat BNN Ngaku Cuma Bawa Pistol Air
  • Indonesia Pastikan Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia
  • Juara Bertahan Siposan Rimbo dan Limbago Melaju ke Hari Ketiga, Singa Kuantan Tumbang
  • Dinilai Punya Potensi, Sekda Kabupaten Siak Bahas Usaha Ekonomi Kreatif
  • Cak Imin Restui Ade Agus Hartanto Maju di Pilkada Inhu 2020
  • Tinjau Puskesmas Sungai Salak, Wabup SU Harap Pelayanan di Fasyankes Ditingkatkan
  • Peduli Korban Kebakaran, Marlis Syarif dan MPI Bagikan 300 Nasi Bungkus
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index