Kamis, 12 Desember 2019
Follow:
 
Bupati Inhil Tinjau Kesiapsiagaan Personel Damkar Atasi Kebakaran

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 12/08/2019 | 23:54:16 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peninjauan terhadap kesiapsiagaan personel Pemadam Kebakaran di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil dalam mengatasi bencana kebakaran, Senin 12 Agustus 2019.

Peninjauan yang dilakukan Bupati Inhil, dilatarbelakangi oleh maraknya bencana kebakaran yang terjadi di Kabupaten Inhil belakangan ini.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Sirajudin, meninjau sejumlah ruangan kerja serta menyapa para personel dan karyawan Dinas Pemadam Kebakaran sekaligus melihat secara langsung beberapa alat pemadam yang dimiliki.

"Dari tinjauan ini, mungkin dari sisi kelengkapan peralatan maupun masih ada yang kurang. Namun, kekurangan ini tidak mesti dijadikan alasan untuk tidak bekerja secara maksimal memadamkan api," kata Bupati.

Bupati mengatakan bahwa saat ini Pemerintah telah melakukan pengadaan mobil damkar sebanyak 1 unit. Untuk itu, Bupati berharap dengan adanya penambahan mobil ini akan membantu personel pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugasnya.

"Tetap semangat dalam bekerja dan menjalankan tupoksi. Pantang menyerah kepada setiap personel," imbau Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada segenap personel atas aksi heroik memadamkan api yang terjadi beruntun beberapa waktu belakangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Sirajudin mengatakan bahwa saat ini personel pemadam kebakaran sedang mengoptimalkan kinerja untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dan kemungkinan pihak Dinas Pemadam Kebakaran nantinya akan menambah jumlah personel agar kinerja pemadaman api berjalan lebih efektif dan efisien sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Selain meninjau kesiapsiagaan personel pemadam kebakaran dan peralatan pemadam kebakaran, Bupati Inhil juga menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Tak Mau Warganya Susah, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Salurkan Bantuan Banjir
  • Pilkada Siak 2020, Golkar Pastikan Tanpa Mahar
  • Merasa Dekat Secara Emosional, Afrizal Ajak PKB di Pilkada Rohil
  • Zuhaira Djohari Incar Kader PKB jadi Wakil di Pilkada Rohil
  • Ketua Bawaslu Imbau Laporkan Jika Ada Calon Panwascam Terlibat Pengurus Parpol
  • Reses Ketua DPRD DR Ferryandi di Gaung Disambut Antusias Warga
  • Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden
  • Bawaslu Inhu Umumkan Hasil Calon Anggota Panwas Lulus Administrasi
  • Lantik 10 Kades di Kuantan Tengah, Ini Pesan Bupati Mursini
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index